Connect with us

Film Barat

Matt Shakman dari WandaVision Sutradarai Film Baru Star Trek

SUTRADARA “WANDAVISION” MATT SHAKMAN AKAN MEMIMPIN PRODUKSI FILM “STAR TREK” BARU SEBAGAI SUTRADARANYA.

Jakarta, Layar.id – Seiring dengan pengumuman karya WandaVision-nya mendapatkan 23 nominasi di Emmy Award, Matt Shakman juga diberitakan bergabung dengan produksi terbaru Star Trek. Paramount Pictures dan Bad Robot memilihnya sebagai sutradara untuk film terbaru mereka. J.J. Abrams akan kembali sebagai produser dan Lindsey Beer bersama Geneva Robertson akan menuliskan naskahnya. Belum ada judul untuk film ini dan produksinya direncanakan mulai pada musim semi depan.

Sebelumnya, Matt Shakman juga sudah pernah menyutradarai seri TV termasuk dan tidak terbatas pada Six Feet Under, House, It’s Always Sunny in Philadelphia, Game of Thrones, Succession, dan Cut Bank. Film terakhir Star Trek adalah Star Trek Beyond tahun 2016 yang disutradarai oleh Justin Lin. Film ini berhasil mengumpulkan $343.5 juta yang merupakan pendapatan terkecil di antara ketiga reboot Star Trek lain yang juga diproduseri oleh J.J. Abrams. Tahun 2009, Paramount membuat reboot franchise Star Trek dengan J.J. Abrams sebagai sutradaranya. Setelah itu, ia juga menyutradarai Star Trek Into Darkness tahun 2013. Perusahaannya Bad Robot selalu terlibat dalam produksi seri ini.

Ilustrasi Star Trek (sumber: screen rant)

Film-film tersebut mengulang kembali waktu dan cerita Star Trek sekaligus mengembalikan para aktor lama dengan wajah-wajah baru. Misalnya Chris Pine sebagai James T. Kirk dan Sachary Quinto sebagai Spock. Pada tahun 2018, S.J. Clarkson pernah menandatangani kontrak untuk membuat film baru yang akan membawa kembali Chris Hemsworth sebagai ayah Kirk. Namun baik Pine maupun Hemsworth tidak mencapai kesepakatan dengan Paramount dan film ini pun batal.

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Emmy Award ke-73 2021

Seri lain yang diberitakan sedang dalam proses pengembangan untuk franchise Star Trek ada 2. Pertama dari Quentin Tarantino dengan naskah dari Mark L. Smith. Satu lagi dari penulis Legion dan Fargo Noah Hawley. Ada juga penulis Fear the Walking Dead Kalinda Vazquez yang juga diminta menuliskan naskah film baru yang berbeda dari garapan Shakman.

FRANCHISE STAR TREK

Star Trek dimulai sebagai acara TV fiksi sains humanistik pada 8 September 1966. Pembuatnya adalah Gene Roddenberry, seorang penulis dan mantan pilot Air Force. Seri yang kemudian dikenal sebagai The Original Series ini dihentikan setelah 3 musim, tetapi memiliki pengaruh budaya yang tidak kecil.

Ilustrasi Star Trek (sumber: screen rant)

Setelah kesuksesan besarnya di tahun 1970-an, para aktornya kembali untuk 6 film lainnya. Selain itu, juga ada 4 seri TV spinoff di tahun 80-an, 90-an, dan awal 2000. The Next Generation, Deep Space Nine, Voyager, dan Enterprise masing-masing menceritakan satu tim dengan kapten mereka masing-masing.

Baca juga: Musim Kedua “The Witcher” Hadir di Netflix Desember Nanti

Jadi secara garis besar, Star Trek bisa dibagi menjadi The Original Series, The Next Generation, Deep Space Nine, Voyager, dan Enterprise yang menceritakan eksplorasi luar angkasa di masa depan dengan tim yang berbeda-beda. The Original Series berjalan 3 musim (79 episode) dari 1966 hingga 1969. The Next Generations berjalan selama 7 musim dengan 178 episode dari 1987 hingga 1994.

Deep Space Nine juga berlangsung selama 7 musim. Ada 176 episode yang diputar dari tahun 1993 hingga 1999. Begitu juga dengan The Voyager yang memutar 172 episode dalam 7 musim dari 1995 hingga 2001. Terakhir, Enterprise hanya dibuat dalam 4 musim sebanyak 98 episode dari tahun 2001 hingga 2005.

Tidak hanya seri TV tadi, franchise yang sudah berjalan lebih dari 50 tahun ini juga terdiri dari Star Trek: Lower Deck, Star Trek: Picard, dan Star Trek Discovery. Ada juga film layar lebar yang terdiri dari 6 film di The Originals Series, 4 di The Next Generation, dan 3 hasil reboot. Hasil reboot terbaru nantinya akan diputar pada tahun 2023.

sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Daftar Lengkap Nominasi Emmy Award ke-73 2021

Berita Hiburan

Amazon dan Skydance Persiapkan Sequel The Tomorrow War

Film

WandaVision Season 2? Kevin Feige Merespon!

Film

Spy City Mulai Tayang 15 April di Amerika!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup