Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Perkenalan Dengan Para Cast Squid Game

poster squid game

Last updated on 1 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.id – Ketika membaca judul drama ini, tentu tidak asing ada di di telinga kita. Selain itu, sudah banyak media sosial yang menjadikan Squid Game sebagai trending.  

Saat ini, Squid Game merupakan drama Korea dengan cerita yang menarik sehingga saat ini menjadi sangat populer. Bahkan ketika kita melihat alur ceritanya memang tidak terduga.

Faktanya, naskah dari Squid Game sebenarnya sudah selesai sejak 2009, tetapi dramanya baru rilis beberapa waktu lalu hingga saat ini sudah menjadi peringkat teratas di platform streaming Netflix.

Saatnya kita berkenalan dengan para cast Squid Game:

Lee Jung Jae

Lee Jung Jae sebagai Seong Gi Hun - aktor Squid Game

Lee Jung Jae sebagai Seong Gi Hun (sumber wowkeren)

Ini adalah tokoh utama dari Squid Game. Di sini Lee Jung Jae berperan sebagai Seong Gi Hun, penjudi yang sudah bercerai dengan sang istri.

Dia  membutuhkan uang untuk mendapatkan hak asuh putrinya. Namun, ibunya menderita diabetes sehingga perlu dioperasi, Gi-hun yang bernomor punggung 456 memiliki lebih banyak alasan untuk bergabung dan memenangkan permainan.

Model sekaligus aktor Lee Jung-jae, yang pernah berperan dalam drama sejarah tahun 2013 The Face Reader sebagai Grand Prince Suyang, serta Il Mare tahun 2000 , yang menginspirasi The Lake House .

Oh Young Soo

Oh Young Soo sebagai Oh Il Nam - Squid Game

Oh Young Soo sebagai Oh Il Nam dalam Squid Game (sumber dreamers.id)

Hadir sebagai seorang pemain tertua dari Squid Game dengan nomor punggung 001, dia bernama Oh Il Nam.

Pria tua yang memiliki semangat dan gairah anak muda memberikan cerita yang menarik dan penuh plot twist hingga akhir.

Aktor Oh Young-soo dikenal sering  memainkan peran biksu di A Little Monk and Spring, Summer, Fall, Winter… and Spring tahun 2003 .

Park Hae Soo

Park Hae Soo sebagai Sang Woo dalam Squid Game

Park Hae Soo sebagai Sang Woo dalam cast Squid Game (sumber soompi)

Pria tampan ini mendapatkan peran sebagai teman masa kecil Seong Gi Hun. Dia dikabarkan sukses setelah lulus dari universitas ternama dan melakukan investasi bisnis yang tepat.

Namun, suatu masalah terjadi saat Cho Sang Woo yang bernomor punggung 218 dalam game ini pernah ketahuan mencuri uang dan melarikan diri dari polisi.

Ketika berada dalam permainan dia memang memiliki kemampuan berpikir yang cepat dan pengetahuan luas  tentang permainan anak-anak.

Nama Park Hae-soo cukup terkenal karena perannya sebagai pemeran utama di Prison Playbook (2017)  yang ceritanya diadaptasi dari drama Netflix Money Heist.

Baca juga: Squid Game: Permainan Mematikan Berhadiah Jutaan Won

Jung Ho Yeon

Jung Ho-Yeon sebagai Kang Sae-Byeok - Squid Game

Jung Ho-Yeon sebagai Kang Sae-Byeok (sumber pbs.twimg.com)

Tidak seperti biasanya, di sini Jung Ho-Yeon berperan sebagai gadis asal Korea dengan karakter yang cukup unik, Kang Sae-Byeok.

Namun sebuah fakta terungkap jika ini adalah debut debut drama pertamanya.

Perlu diketahui sebagai kekasih dari Lee Dong Hwi, dia adalah seorang model yang cukup terkenal dan wara-wiri di berbagai catwalk serta pemotretan merek-merek ternama.

Akhirnya, si cantik yang sudah sukses di dunia model mulai merambat ke perfilman. 

Anupam Tripathi

Anupam Tripathi sebagai Abdul Ali - cast Squid Game

Anupam Tripathi sebagai Abdul Ali (sumber kpopmap)

Ini adalah salah satu pemain yang cukup menjadi sorotan dalam drama Squid Game.

Dalam drama ini, Anupam Tripathi berperan sebagai Abdul Ali. Abdul merupakan karakter protagonis sebagai imigran yang mengalami kecelakaan di pabrik, tapi tidak pernah diberi kompensasi.

Kehadiran aktor non-Korea memang jarang ditemui pada berbagai drama Korea.

Namun di Squid Game kita dapat melihat sebuah peran terobosan pertama menjadi tokoh yang cukup penting  karena berinteraksi dengan tokoh utama. 

Wi Ha Joon

Wi Ha Joon sebagai Hwang Jun Ho

Wi Ha Joon sebagai Hwang Jun Ho (sumber dreamers.id)

Wajah yang cukup serius membuat Wi Ha Joon cocok mendapatkan peran sebagai polisi Hwang Jun Ho.

Dalam cerita itu, dia sedang kehilangan saudaranya ketika mendapatkan petunjuk dari Gi Hun.

Rasanya ada yang membuatnya dia merasa penasaran sehingga melakukan suatu strategi untuk mendapatkan lebih banyak informasi.

Bicara mengenai karir di dunia film, aktor Wi Ha Joon pernah berada pada film horor rekaman 2018 Gonjiam: Haunted Asylum, drama romantis Something in the Rain, dan film thriller 2021 Midnight di mana Ha Joon berperan sebagai pembunuh berantai. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Penyanyi dan aktor Rain akan kembali ke layar kaca dalam drama Ghost Doctor. Ini adalah drama pertama kalinya setelah dua tahun...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Apakah para aktor drama mendatang serial Netflix populer Money Heist remake Korea ini cocok dengan karakter aslinya? Netflix Korea kembali mengonfirmasi...

Film

Jakarta, Layar.id – Netflix membawa kemenangan besar. Film “The Lost Daughter” berhasil mengantongi penghargaan Feature Terbaik dan Skenario Terbaik. Sedangkan kategori Sutradara Terobosan diraih...

Video

Jakarta, Layar.id – Tidak terasa kita sudah mencapai bulan terakhir di tahun 2021. Di bulan yang penuh suasana liburan ini, deretan film bioskop Desember...