Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Squid Game: Permainan Mematikan Berhadiah Jutaan Won

squid game poster
squid game poster (sumber soompi)

Last updated on 1 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.id – Netflix akan meluncurkan sebuah seri Korea baru berjudul “Squid Game”. Drama ini bercerita tentang sebuah permainan survival misterius dengan hadiah mencapai 45.6 juta won atau sekitar $40 juta.

Film ini disutradarai oleh Hwang Don Hyuk. Sebelumnya, ia sudah membuat film dari berbagai genre, seperti The Fortress, Miss Granny, dan Silenced. Ia mengaku pertama kali mendapatkan idenya di tahun 2008 saat membaca komik tentang orang-orang yang terjatuh dalam game extreme.

Saya ingin membuat drama survival yang paling Korea,” katanya dalam kutipan Soompi.

Netflix berhasil membantunya mewujudkan ide ini setelah 10 tahun. “Ini proyek yang menantang, jadi saya memiliki kebebasan psikologis dan fisik.

Ini adalah proyek seri pertama dari Hwang Do Hyuk yang sebelumnya membuat film. Jadi ada kebebasan untuk panjang cerita, konten, dan membangun dunia.

Baca juga: 8 Rekomendasi Drama Korea Netflix Saat Ini

SINOPSIS SQUID GAME

Lee Jung Jae sebagai Ki Hoon dalam Squid Game

Lee Jung Jae sebagai Ki Hoon dalam Squid Game (sumber soompi)

Hingga saat ini sudah ada 2 trailer yang menggambarkan isi cerita drama. Dalam trailer yang dibagikan, terlihat ada 3 jenis orang tampil.

Pertama adalah para peserta yang memakai baju olahraga hijau. Mereka semua adalah orang-orang yang tertekan oleh utang dan dikumpulkan bersama dalam sebuah bangunan dan tempat khusus untuk permainan.

Di dalamnya, ada para petugas yang memakai baju merah muda dan topeng berlogo. Logo-logo ini bervariasi antara lingkaran, persegi, dan segitiga. Mereka semua yang berinteraksi langsung dan mengawal para peserta selama permainan.

Kelompok tokoh satu lagi adalah orang-orang bertopeng yang melihat permainan dari balik layar.

Hadiah permainan ini mencapai 45,6 juta Won. Kemudian untuk keadilan, aturan permainan tidak akan diberitahu hingga permainan dimulai.

Baca juga: KDrama “Hometown Cha-Cha-Cha” Bakal Hadir di Netflix

Setelah memperlihatkan berbagai ruangan yang berbeda-beda dan luasnya mampu menampung mereka, para peserta pun memulai permainan pertama.

Ternyata permainan itu adalah permainan masa kecil untuk menepuk punggung anak yang berhitung jauh di depan mereka. Aturannya adalah untuk melewati garis di depan dalam waktu 5 menit. Namun ternyata, mereka yang kalah dalam permainan langsung ditembak dan meninggal di tempat.

Situasi pun menjadi kacau dalam waktu singkat. Para peserta berusaha melarikan diri, tetapi pintunya sudah dikunci dan dijaga oleh dua petugas bersenjata lain. Narasi aturan permainannya pun berlanjut.

Jika kamu mengikuti aturan, kamu bisa meninggalkan tempat ini dengan aman bersama hadiah uang. Seorang peserta tidak boleh berhenti bermain. Peserta yang menolak untuk bermain akan dieliminasi.

Permainan-permainan dalam Squid Game adalah permainan yang umum dimainkan orang Korea saat kecil. Namun Hwang Dong Hyuk menambah aturan fatal.

Saya ingin membuat koneksi antara permainan nostalgia yang kita mainkan saat kecil dan rasa kompetisi tanpa-akhir yang orang dewasa rasakan,” katanya dikutip dalam Soompi.

Ada ironi di memori paling indah dan polos diubah menjadi realita paling menyeramkan.

Baca juga: Inilah Para Bintang Aktor Lovers Of The Red Sky

KARAKTER DALAM DRAMA

Lee Jung Jae dan Park Hae Soo berperan sebagai dua teman masa kecil yang bergabung dalam permainan.

Karakter Lee Jung Jae bernama Ki Hoon, tokoh yang mengalami perceraian, kegagalan bisnis, utang, dan judi. Ia adalah karakter yang terus memegang harapan dan rasa hormat, juga terus kesulitan karena terus dipaksa melukai orang lain untuk menang permainan.

Park Hae Soo sebagai Sang Woo dalam Squid Game

Park Hae Soo sebagai Sang Woo dalam Squid Game (sumber soompi)

Pemeran Park Hae Soo sendiri adalah Sang Woo. Ia tumbuh bersama Ki Hoon sejak kecil. Ia digambarkan sebagai anak yang pintar hingga masuk ke Seoul National University.

Setelah salah langkah dan terjebak dalam utang, ia pun jatuh ke hidup yang sulit. Karakternya sangat berlawanan dengan Ki Hoon. Seiring permainan, ambisinya akan semakin terlihat dan matanya semakin dingin.

Squid Game akan ditayangkan di Netflix mulai 17 September mendatang.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Gosip Artis

Jakarta, Layar.id – Popularitas seorang model sekaligus aktris Indonesia makin moncer ketika sosoknya muncul dalam film romantis Netflix bertajuk Tersanjung, ditayangkan 1 April 2021....

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Class of Lies merupakan drama Korea yang dirilis pada 2019 yang digarap oleh Sung Yong Il. Anda bisa menyaksikan Class of...

Video

Jakarta, Layar.id – Arcane adalah serial animasi Netflix yang dibuat berdasarkan video game Riot Games ‘League of Legends’. Kisahnya mengikuti saudara yatim piatu Vi...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Sukses dengan berbagai K-POP, ternyata drama Korea masih menjadi hiburan favorit bagi sebagian orang. Belum lama kita dihebohkan dengan film Squid...