Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Go Ahead: CDrama Keluarga Tanpa Hubungan Darah

Last updated on 7 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.idGo Ahead adalah sebuah drama keluarga romansa berlatar kehidupan perkotaan di China. Sebuah keluarga yang dibentuk oleh 2 ayah dan 3 bersaudara tanpa hubungan darah menghadapi berbagai ancaman yang merusak hubungan keluarga mereka.

Film CDrama ini disutradari oleh Ding Zi Guang dengan Wang Xiong Cheng sebagai penulis naskah. Drama ini memiliki 40 episode versi streaming online dan 46 episode versi televisi.

Drama ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta drama dan mengundang rasa antusias yang sangat besar pada pertengahan tahun 2020.

Banyak penonton yang menyukai drama ini. Bukan karena jalan ceritanya saja yang bagus, tetapi juga dapat memikat secara emosional karena hubungan kekeluargaan dalam serial ini begitu hangat.

SINOPSIS

Drama ini menceritakan tentang tiga kakak adik dalam sebuah keluarga unik, yaitu Li Jian Jian (Tan Song Yun/Seven Tan), Ling Xiao (Song Wei Long), dan He Zi Qiu (Steven Zhang).

Mereka bertiga tidak memilliki hubungan darah, tetapi tumbuh bersama sejak kecil dalam satu rumah. Mereka juga sama-sama memiliki masalah keluarga sendiri-sendiri.

Ketiga bersaudara ini diasuh oleh dua orang ayah yaitu ayah dari Li Jian Jian dan ayah dari Ling Xiao. Bahagia melewati hari demi hari bersama-sama membuat sifat kekeluargaan itu terasa sangat hangat dan menyentuh hati.

Hingga pada suatu saat, Ling Xiao dan He Zi Qiu lulus SMA. Tiba-tiba sosok ibu Ling Xiao dan ayah He Zi Qiu yang tidak muncul sebelumnya datang dan memaksa masuk dalam hidup mereka.

Ketiga anak ini pun terpisah dan harus kembali ke keluarga masing-masing. Kenangan pahit di masa lalu kembali harus dilalui oleh mereka bertiga dan mengganggu psikis mereka.

Setelah sembilan tahun berpisah, akhirnya mereka tumbuh dewasa dan dipertemukan kembali seperti sedia kala menjalani hari-hari bersama lagi. Namun perpisahan itu juga telah mengubah mereka dari dalam.

Baca juga: CDrama Sweet Sweet: Cinta Dimulai dari Es Krim

PEMERAN DALAM GO AHEAD

Tan Song Yun sebagai Li Jian Jian

Go Ahead Seven Tan

Tan Song Yun (Seven Tan) sebagai Li Jian Jian

Karakter dalam drama ini merupakan seorang perempuan yang penuh kasih sayang, ceria dan sangat kekanak-kanakan dikarenakan usianya yang paling muda.

Li Jian Jian kehilangan ibunya saat masih kecil dan sangat tidak suka saat ayahnya bertemu wanita lain calon ibu tirinya.

Karena itulah, saat ayahnya berkenal dengan ibu He Zi Qiu, ia sangat tidak suka, termasuk calon kakaknya He Zi Qiu.

Di sisi lain, ia sangat menyukai Ling Xiao dan suka mencarinya bermain. Setelah mereka bertiga mulai tumbuh bersama di satu rumah, segala ketidaksukaan lenyap dan mereka melebur menjadi saudara yang sangat erat hingga SMA

Makanya, saat Ling Xiao dan He Zi Qiu harus meninggalkan rumah ke keluarga mereka masing-masing, Li Jian Jian adalah orang yang paling sedih dan marah.

Di dunia asli, Tan Song Yun adalah yang paling dewasa di antara ketiga tokoh utama lainnya. Namun karena mukanya yang awet muda, peran sebagai adik paling kecil ini pun masih pantas diperankan olehnya.

Song Wei Long sebagai Ling Xiao

Song Wei Long

Song Wei Long

Karakter Ling Xiao ini digambarkan sebagai karakter yang pendiam serta dingin tetapi memiliki kepintaran di bidang akademis.

Ia adalah kakak paling tua meskipun seumuran dengan He Zi Qiu. Berbeda dengan He Zi Qiu yang selalu mendukung Li Jian Jian bahkan dalam keisengannya, Ling Xiao lebih seperti kakak penjaga yang juga mengurusi Li Jian Jian dalam urusan cemilan.

Hidup Ling Xiao mulai berubah saat ibu yang sudah meninggalkannya dari kecil tiba-tiba datang kembali. Ibu ini juga membawa adik perempuan baru dari pernikahan keduanya.

Ling Xiao memiliki perasaan yang campur aduk untuk ibu yang pernah meninggalkannya ini. Namun saat ibunya kecelakaan dan hampir lumpuh, orang dewasa keluarga ibunya justru menjatuhkan tanggung jawab perawatan ke pundak pemuda ini.

Karena itu, Ling Xiao pun harus meninggalkan keluarganya dengan Li Jian Jian dan He Zi Qiu. Ia pindah ke Singapura untuk merawat ibunya dan adik tiri perempuannya yang masih kecil.

Aktor Song Wei Long sering sekali mendapat peran anak yang lebih tua dibandingkan dengan usia aslinya. Termasuk di drama ini, ia sebenarnya adalah yang paling muda di antara mereka bertiga.

Steven Zhang sebagai He Zi Qiu

Go Ahead Steven Zhang

Steven Zhang

He Zi Qiu digambarkan sebagai anak yang periang, tetapi berasal dari keluarga yang broken home. 

Orang tuanya berpisah saat ia masih dalam kandungan. Ibunya melahirkannya di tengah gunjingan warga desa sebelum akhirnya membawanya ke kota.

Ia pertama kali bertemu keluarga Li Jian Jian saat ibunya kencan buta dengan ayah Li Jian Jian. Tak lama kemudian, ibunya tiba-tiba pergi meninggalkannya sehingga dia dititipkan pada keluarga Li Jian Jian.

He Zi Qiu digambarkan sebagai karakter yang kuat dan memendam masalahnya sendiri.

Suatu hari di sekolah, seorang pria datang dan mengaku sebagai ayah kandungnya. Pria ini sudah menikah dengan istri yang kaya, tetapi tidak punya anak. Ia ingin membawa kembali He Zi Qiu sebagai pewaris baru keluarga kaya ini.

He Zi Qiu awalnya menolak keras. Namun karena bujukan “bisa kuliah bagus tanpa membebani keluarga Li Jian Jian”, ia pun pergi kuliah keluar negeri. Namun bukan berarti hidupnya menjadi lebih mudah setelah itu.

Akankah kepribadian mereka pulih seperti sedia kala? Bagaimanakah mereka melewati hari bersama-sama kembali setelah berpisah selama 9 tahun? Cerita bahagia seperti apakah di akhir serial drama ini? Saksikan di platfom-platform kesayangan dan Selamat menonton! (ivn/eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Tidak terasa kita sudah mencapai bulan terakhir di tahun 2021. Di bulan yang penuh suasana liburan ini, deretan film bioskop Desember...

Video

Jakarta, Layar.id – Ini sesuatu yang resmi, bahwa Carrie Bradshaw dan gengnya akan mengambil alih New York City di trailer resmi pertama serial HBO...

Film Barat

Last updated on 1 Desember, 2021Jakarta, Layar.id – Channing Tatum dikonfirmasi akan kembali untuk Magic Mike 3 di HBO Max. Seri ketiga franchise ini...

Film Jepang

Jakarta, Layar.id – Kabar gembira untuk para penggemar Ghibli karena Hayao Miyazaki akan kembali dari masa pensiun untuk satu film baru Studio Ghibli lagi....