Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Keunikan KDrama Hospital Playlist 2 yang Wajib Diketahui

Hospital Playlist season 2 poster
Hospital Playlist season 2 poster

Last updated on 11 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.idDrama Korea masih menjadi tontonan menarik di kalangan anak muda. Salah satu yang sedang diperbincangkan adalah Drama Korea Hospital Playlist 2.

Hospital Playlist season 1 sukses menjadi tayangan favorit penggemar drama Korea. 

Sebuah karya dari Shin Won-ho berhasil menarik perhatian penikmat drama Korea. Pertama ditayangkan pada season 1 dimulai sejak 17 Juni 2021 hingga ditutup dengan episode terakhir pada 16 September 2021.

Selain itu, drama ini terkesan menarik dengan sajian yang membuat jatuh cinta dengan akting dari para lima karakter utama sehingga semakin kompak di musim kedua.

Bukan hanya itu, Hospital Playlist menampilkan band Geng 99 lebih seru dibandingkan musim pertama. 

Tidak salah, Hospital Playlist season 2 sudah mulai banyak penonton dari sejumlah negara termasuk di Indonesia.

Baca juga: K-Drama Hospital Playlist Season 2 Tayang Juni 2021

KEUNIKAN HOSPITAL PLAYLIST SEASON 2

Di season kedua ini, Hospital Playlist memiliki berbagai keunikan yang membedakannya dari drama lain. Hal ini termasuk dengan season pertamanya. Apa sajakah itu?

Khusus di Episode 11 dan 12, durasinya mencapai 2 Jam.

hospital playlist 2

Jika kita melihat dari episode pertama, biasanya Hospital Playlist berdurasi sekitar 90 menit atau satu setengah jam.

Namun hal ini terkecuali pada episode 11 dan 12 drama Hospital Playlist 2. Kedua episode ini tayang berdurasi lebih dari 1 jam.

Jika dibandingkan dengan Kdrama lain, bisa dibilang ini adalah durasi terlama sepanjang penayangan drama.

Episode 11 berdurasi sepanjang 113 menit atau sekitar 1 jam 53 menit. Episode ini mengungkap kisah cinta beberapa pemain utama Hospital Playlist.

Cerita mereka bermula dari Yang Seok-hyeong menyatakan cinta pada Chu Min-ha. Selain itu, Chae Song-hwa menerima pernyataan cinta Lee Ik-joon sehingga memutuskan untuk berpacaran.

Dalam episode 11, muncul dengan cerita yang tak terduga. Episode ini berhasil meraih rating tertinggi  mencapai rating rata-rata nasional sebesar 13,4 persen.

Sedangkan episode 12 Hospital Playlist 2 berdurasi sekitar 160 menit atau 2 jam 40 menit.

Baca juga: Hospital Ship Tamat, Penonton Kecewa Dengan Ending Bahagia

Tampil Dengan Aksi Band, Hospital 2 Dengan Lebih Ciamik

Geng 99

Memang KDrama Hospital Playlist sudah terikat dengan band Geng 99.

Namun, perlu diketahui jika untuk menampilkan aksi bermusik dengan menarik, maka member Hospital Playlist berlatih secara rutin dan berbulan-bulan.

Semua untuk membuat kemampuan bermusik Geng 99 semakin baik dibandingkan musim pertama.

Penampilan terbaik dari Geng 99 di Hospital Playlist 2 adalah saat mereka membawakan lagu It’s My Life yang sempat oleh Bon Jovi.

Faktanya, itu merupakan kali pertama mereka menyanyikan lagu populer barat.

Band Geng 99 terdiri dari Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Chae Song Hwa (Jeon Mi Do), Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung), Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok), dan Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho).

Baca juga: Drama Medis Doctor Prisoner

Menunjukkan Chemistry Semakin Kuat

Chemistry antar pemain menjadi salah satu hal penting ketika berperan dalam sebuah drama.

Di musim pertama kita sudah melihat keseruan mereka. Di musim kedua, kita dapat melihat lebih dekat keakraban mereka.

Selama dua belas episode, hubungan kelima dokter yang diperankan ini semakin dekat seperti keluarga. Mereka tampak begitu akrab satu sama lain.

Tentu saja, hal ini terjadi karena hasil kerja keras tim produksi menjaga kekompakan para pemain hingga musim kedua tayang.

Para pemain terlibat dalam sebuah acara variety show bertajuk Camping Playlist. Acara ini diadakan selama beberapa bulan jelang musim kedua ditayangkan.

Kelima pemain utama Hospital Playlist atau dikenal dengan sebutan Mido Parasol berkumpul bersama dalam Camping Playlist.  

Di sana, mereka berkemah sambil memainkan berbagai permainan seru. Dari situlah, chemistry mereka menjadi semakin erat dan hangat. (Prs/Eve)

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar – Sebagai pemeran utama dari drama terbaru MBC “The Red Sleeve Cuff”, Lee Se Young tampak antusias menceritakan detail karakter yang ia...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Alice in Borderland yang tayang perdana Desember tahun lalu ini masih banyak ditonton. Series original Netflix yang berasal dari manga karya...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Pada Jumat, 15 Oktober kemarin, kita sudah kembali bertemu dengan papa Joe di musim ketiga serial You. Serial yang sangat dinanti...

TV

Jakarta, Layar.id – Menggoda para penggemar untuk serial populer di musim kedua, Netflix telah merilis poster baru untuk The Witcher season 2. Merupakan serial...