Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

The King of Blaze, Kisah Tiga Zaman Adaptasi Komik Laris

The King of Blaze era modern

Last updated on 22 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.idThe King of Blaze adalah sebuah drama Taiwan baru yang siap memelehkan hati para penggemar C-Drama.

Sebuah dramasejarah fantasi wuxia, yang kemudian berubah 180 derajat dengan mengambil plot cerita pada zaman modern.

Sebuah sajian yang menggabungkan genre historis, romansa dan fantasi dalam satu drama.

The King of Blaze 1000 tahun lalu

Syuting untuk bagian pertama drama ini telah selesai pada Agustus 2018, dan segera menyusul dengan  syuting untuk bagian kedua dimulai pada bulan September.

Kalau dipikir-pikir, semuanya terdengar sangat mirip dengan Ice Fantasy dan Ice Fantasy Destiny. Namun drama The King of Blaze ini cenderung mengikuti materi dari karya You Su Lan.

The King of Blaze dibuat sebanyak 28 episode untuk bagian pertama dan 33 episode untuk bagian kedua, yang diadaptasi dari manhua Taiwan karya You Su Lan.

Komik terlaris awal 90-an yang makin populer ketika memasuki pasar Tiongkok pada tahun 2004.

Itu sebabnya, kemudian komik itu diadaptasi dan menjadi drama yang paling diantisipasi di penghujung akhir tahun 2018.

Sinopsis The King of Blaze

The king of Blaze masa Dinasti Tang

Bagian pertama, masa Dinasti Tang

Seribu tahun yang lalu, ada sebuah planet diantara ribuan bintang di jagat raya yang dilindungi oleh 6 Dewa – Dewi yang mengendalikan berbagai elemen.

Mereka adalah Dewa Api Zhong Tian (Chen Bo Lin), Dewi Angin Qian Mei (Jing Tian), Dewa Petir Hao Yue (Zhang Yi Jie).

Dewi Air Hua Cheng (Lai Yu Meng), Dewa Danau You He (Du Jun Ze) dan Dewa Gunung Di Yun (Sun Shao Long).

Dewa dan Dewi ini hidup rukun dan menjadi penjaga planet dibawah pimpinan oleh Shan Xuan (Huang Youming).

Suatu hari, kekuatan gelap datang ke planet itu dan berhasil mengalahkan keenam penjaganya. Saat itu Qian Mei sampai harus mengorbankan nyawanya demi keselamatan Zhong Tian kekasihnya.

Untuk menyelamatkan planet itu, Zhong Tian melakukan perjalanan waktu ke bumi pada masa Dinasti Tang.

Disana dia bertemu Feng Jian, ahli astronomi Kekaisaran yang sangat mirip dengan Qian Mei. Ternyata Feng Jian adalah reinkarnasi dari Dewi Angin itu.

Keduanya kembali menjalin asmara, namun harus menghadapi kekuatan gelap yang ternyata mengikuti Dewa Api sampai ke bumi.

Sampai akhirnya terungkap bahwa kekuatan gelap itu adalah ulah Di Yun. Padahal Zhong Tian adalah teman dekat sang Dewa Gunung.

Zhong Tian harus berjuang melawan kekuatan gelap yang ternyata berasal dari orang yang dianggap keluarga demi keselamatan planet asalnya.

Baca juga: GOODBYE MY PRINCESS – Kisah Cinta Penuh Intrik Politik

Bagian kedua, masa modern

The King of Blaze dimasa depan

Lin Ye (Chen Bo Lin) adalah  seorang ilmuwan yang terinspirasi dari legenda King of Blaze.

Dia mengumpulkan orang-orang yang peduli dengan lingkungan dan mendirikan perusahaan yang memperhatikan lingkungan dan sumber daya alternatif.

Dia bertemu dengan Tong Feng (Jing Tian) seorang reporter dalam sebuah wawancara, keduanya bekerja bersama untuk mempromosikan kesadaran lingkungan.

Namun teman lama Lin Ye, bernama Di Yun (Sun Shao Long) menghalangi usahanya dengan cara kotor dan mencuri hasil kerja keras Lin Ye.

Lin Ye dan Tong Feng kemudian berjuang untuk memulihkan apa yang telah mereka capai.

Baca juga: THE LOVE OF HYPNOSIS – Kisah Penjual Parfum Supranatural Penyembuh Patah Hati

DIPERANKAN OLEH BINTANG TENAR

Penyebab drama ini menjadi salah satu drama yang paling diantisipasi adalah karena dibintangi Chen Bo Lin dan Jing Tian.

Chen Bo Lin - THE KING OF BLAZE

Chen Bo Lin

Chen Bo Lin adalah aktor yang pernah membintangi sejumlah hits, termasuk drama romantis yang sangat dicintai – In Time With You yang diperankannya bersama Ariel Lin.

THE KING OF BLAZE - Jing Tian

Jing Tian/Sally Jing

Jing Tian adalah seorang aktris Tiongkok yang telah merambah ke dunia perfilman Hollywood dengan membintangi seperti The Great Wall dan Kong: Skull Island.

Drama King of Blaze ini adalah pertama kalinya mereka bekerja bersama.

Tentu menarik melihat bagaimana kedua artis ini menghidupkan karakter Dewa Api dan Dewa Angin serta kisah asmara yang rumit diantara keduanya.

Apalagi proses pembuatan film ini dengan mengambil lokasi di Yinchuan, Xiangshan, Hanzhou, dan Islandia.

Drama King of Blaze hanya ada 1 season, namun karena dibuat dalam 2 bagian bisa dibilang bagian era modern adalah The king of Blaze season 2, Pelayar setuju?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Last updated on 14 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki SPOILER film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Layar.id – Bila Pelayar sudah...

Berita Hiburan

Layar.id – Sebelum nonton Doctor strange 2 baiknya cek dulu daftar film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) berikut ini, untuk mengingatkan kembali sampai...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dalam sekejap mata, bulan April akan segera terlewati, dan memasuki bulan berikutnya Mei. Meskipun produktivitas adalah kunci kesuksesan, namun jangan lupa...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Yumi’s Cells akan kembali menampilkan Kim Go Eun sebagai Yumi. Serial TVING asli Yumi’s Cells musim kedua bahkan telah merilis poster...