Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Sinopsis House of the Dragon Episode 1: The Heirs of the Dragon

sinopsis house of the dragon episode 1
House of the Dragon (sumber: @hbo/Twitter)

Layar.id – Setelah merilis teaser di pertengahan bulan Agustus 2022, HBO telah menepati janjinya untuk merilis episode 1 serial House of the Dragon pada tanggal 21 Agustus 2022.

HBO akan menayangkan episode terbaru House of the Dragon setiap hari Minggu secara streaming di HBO Go, untuk penonton di Indonesia, dapat mengakses HBO Max untuk menonton.

Sinopsis House of the Dragon Episode 1

House of the Dragon episode 1 mengisahkan klan Targaryen merupakan satu-satunya klan yang selamat dari Doom of Valyra. Klan Targaryen tinggal di Dragonstone.

Awal cerita menampilkan Raja Jaehaerys Targaryen yang sedang duduk di Irone Throne. Ia berada diakhir masa jabatannya. Ia harus memilih penerus takhta. Sedangkan ia sudah tidak memiliki keturunan yang bisa menjadi pewaris. Ia terpaksa memilih keturunan dari saudara terdekatnya.

Belasan kandidat telah mencalonkan diri menjadi pewaris takhta Raja Jaehaerys. Namun ia merasa hanya ada dua orang yang cocok menempati takhtanya. Pertama, Pangeran Viserys yang merupakan sepupu Raja Jaehaerys sekaligus keturunan pria tertua Raja Jaehaerys. Kedua, Putri Rhaenys yang merupakan putri keturunan Jaehaerys.

Baca juga: Sinopsis House of The Dragon Episode 2: The Rouge Prince

episode 1 (Sumber: HBO Go)

Karena tekanan dari Council, King Jaehaerys memilih Viserys I sebagai penerusnya dibanding putri Rhaenys. Alasannya karena Putri Rhaenys adalah wanita. Padahal putri Rhaenys adalah cucu tertua Raja Jaehaerys.

Klan Tragaryen berkuasa di Westeros dipimpin oleh Raja Viserys. Ia juga merangkap sebagai penguasa Seven Kingdom di Westeros. Bertahun-tahun raja Viserys memimpin Westeros namun sebenarnya ia lebih mengkhawatirkan soal keturunannya daripada masalah kerajaan. Raja Viserys menyerahkan urusan kerajaan pada Hand of King, Ser Otto Hightower.

Konflik mulai muncul ketika raja Viserys tidak memiliki satupun anak laki-laki sebagai penurus takhtanya. Raja Viserys hanya memiliki seorang anak perempuan yang bernama putri Rhaenyra. Raja Viserys berusaha agar anak keturunannya menjadi penerus takhtanya walaupun ia serorang wanita.

Pemimpin wanita belum pernah bertakhta di klan Targaryen.Hal ini memicu banyak perdebatan di semua pihak.

Diam-diam adik laki-laki Raja Viserys yaitu Pangeran Daemon menginginkan takhta Raja Viserys. Ia merasa bahwa hanya dirinya yang berhak menggantikan takhta Raja Viserys.

Suasana semakin memanas ketika Raja Viserys memutuskan untuk menikah lagi. Hasil dai pernikahan tersebut, Raja Viserys memiliki seorang anak laki-laki.

Kehadiran putra Raja Viserys membuat posisi Pangeran Daemon semakin terancam. Keinginan Pangeran Daemon menguasai takhta semakin membara ketika mengetahui persalinan Ratu Aema, istri Raja Viserys, berakhir dengan tragis.

Pada kenyatannya, Putri Rhaenyra adalah seorang dragonrider (penunggang naga) yang handal. Ia juga cukup cakap dalam bidang politik. Ia tidak mendapatkan dukungan sebagia pewaris takhta hanya karena ia seorang wanita.

Pangeran Daemon menganggap Putri Rhaenyra sebagai saingan dalam menguasai takhta. Langkah-langkah Pangeran Daemon membuat Putri Rhaenyra terseret dalam peperangan antarsaudara untuk merebutkan takhta.

Perang saudara dalam klan Targaryen dinamakan Dance of The Dragon.

Episode 3 House of the Dragon akan tayang pada Minggu (4/9/2022) mendatang.

 

Sumber: Berbagai sumber

FOto: HBO

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Serial House of The Dragon telah memasuki episode 2 di musim pertamanya. Musim pertama House of the Dragon terdiri dari 10 episode....

HBO Max

-Perhatian! Artikel ini mengandung spoiler serial House of the Dragon- Layar.id – HBO baru saja merilis video preview untuk House of the Dragon episode...

Video

Last updated on 29 Agustus, 2022 Layar.id – Episode perdana House of the Dragon yang rilis pada 21 Agustus 2021 mendapat banyak pujian dari...

TV Series

Layar.id – Pada tanggal 21 Agustus mendatang penggemar Game of Throne akan kembali ke Westeros mengikuti kisah prekuel House of  the Dragon. Serial Game...