Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Hal Menarik dari Film Mencuri Raden Saleh

hal menarik dari film mencuri raden saleh
Mencuri Raden Saleh (sumber: Visinema Pictures)

Layar.id Salah satu film di bioskop yang sedang banyak penonton adalah Mencuri Raden Saleh. Sebuah karya dari sutradara Angga Dwimas Sasongko menjadi tayang yang wajib menjadi pilihan. Film ini serentak tayang di bioskop pada 25 Agustus 2022.

Ternyata, hasil produksi dari Visinema Pictures ini merupakan karya yang dinantikan oleh para sineas Indonesia. Pemain utama dari film Mencuri Raden Saleh adalah Iqbaal Ramadhan dan beberapa artis muda lainnya. Alur cerita dari film Mencuri Raden Saleh menarik dan unik.

Secara garis besar, Mencuri Raden Saleh bercerita mengenai sekelompok anak muda amatir yang ingin mencuri sebuah lukisan dengan judul Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh. Hanya saja, lukisan itu tersimpan di Istana Presiden RI. Tentu, dari segi keamanan sangat ketat sehingga mereka harus mencari ide untuk menjalankan misi pencurian lukisan karya Raden Saleh.

Baca juga: Sinopsis Mencuri Raden Saleh: Misi Piko Untuk Menyelematkan Ayahnya Yang Di Penjara

Hal menarik dari film Mencuri Raden Saleh yang menjadi kesukaan penonton:

Mengandung Banyak Pembelajaran tentang Sejarah

Bukan hanya hadir sebagai karya hiburan. Dalam durasi 154 ada berbagai pengetahuan tentang sejarah yang menjadi pembelajaran khususnya untuk kalangan anak-anak muda di Indonesia. Memang, film Mencuri Raden Saleh merupakan bentuk upaya pemberian edukasi sejarah untuk kalangan anak muda di generasi Z mengenai latar cerita dan tokoh seni rupa yaitu Raden Saleh.

Film yang Bertajuk Pameran Seni Rupa

Sutradara Angga merupakan penyuka seni rupa. Maka dari itu, dia berniat dan terobsesi membuat film yang berhubungan dengan seni rupa di Indonesia. Harapannya terwujud melalui film  Mencuri Raden Saleh dengan pemeran bintang muda idola anak muda sekarang.

Tujuannya supaya pesan dari film dapat tersampaikan pada kalangan generasi Z serta adanya pengetahuan mengenai seni rupa.

Disamping itu, karya ini merupakan bahan diskusi di kalangan generasi Z mengenai sosok Raden Saleh, Widayat atau Sudjojono yang terdapat dalam film supaya generasi Z dapat mengenal mereka.

Baca juga: Hal Menarik dari Film Series Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode

Penggunaan Bahasa Anak Muda sehingga Mudah dipahami

Sesuai dengan tujuannya, maka Angga menciptakan Mencuri Raden Saleh dengan bahasa yang lebih santai. Komunikasi dalam film memang menyesuaikan dengan selera bahasa anak muda saat ini.

Bagi sang sutradara, jika kita ingin menyampaikan hal besar, mulai dengan mengenal siapa targetnya atau untuk orang seperti apa yang pesan itu tersampaikan.

Sedangkan genre cerita “Heist” menjadi pilihan karena memang beberapa film atau bertema heist sedang ramai penonton. Contohnya, Money Heist, Ocean Eight, hingga Now You See Me termasuk sebagai film dengan genre heist yang dapat tergolong populer.

Seperti yang kita buktikan dari film Mencuri Raden Saleh. Walaupun termasuk karya yang baru tapi antusias dari penonton cukup banyak bahkan beberapa diantara mereka ingin menonton lebih dari sekali karena karya ini termasuk menarik.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Visinema Pirctures

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Film produksi dalam negeri mulai ramai peminat dan jadi tuan rumah di negeri sendiri. Catatan impresif data filmindonesia.or.id menunjukkan pergerakan positif...

Jadwal Tayang

Layar.id – Serial web terbaru Drama Ratu Drama tayang perdana pada hari ini, Sabtu (25/9/2022), yang merilis 3 episode awal sekaligus. Berikut ulasan jadwal...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Drama Ratu Drama merupakan serial web Indonesia terbaru yang dirilis pada 25 September 2022 dengan disutradarai Aco Tenriyagelli sekaligus penulis skenarionya....

Film Indonesia

Jakarta,Layar.id – Daftar film komedi romantis persembahan Tanah Air kembali bersemi. Salah satunya adalah film yang menampilkan duo Irzan Faiq dan Marsha Aruan, yang...