Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Sinopsis House of The Dragon Episode 2: The Rouge Prince

sinopsis house of the dragon episode 2
Putri Rhaenyra (sumber: hbo/nytimes)

Layar.idSerial House of The Dragon telah memasuki episode 2 di musim pertamanya. Musim pertama House of the Dragon terdiri dari 10 episode. Episode terbaru akan tayang setiap hari Minggu di platform HBO Go.

House of the Dragon akan mengangkat kisah beratus-ratus tahun sebelum peperangan di Westeros terjadi. Peperangan ini disebut Perang Lima Kerajaan yang menjadi latar belakang kisah Game of Thrones.

Anda bisa menonton prekuel Game of Thrones ini di layanan streaming HBO Max.

Baca juga: Ulasan House of the Dragon Episode 1: The Heirs of the Dragon

Sinopsis House of the Dragon Episode 2

House of the Dragon episode 2 ini akan menceritakan sosok Pangeran Daemon. Pangeran Daemon merupakan salah satu sosok yang berpengaruh di keluarga Targaryen. Tokoh Pangeran Daemon diperankan oleh Matt Smith dengan apik.

House of the dragon episode 2

House of the Dragon episode 2 (sumber: hbo/nytimes)

Di episode 2 House of the Dragon inilah akan mengungkapkan pengaruh Pangeran Daemon di kalangan bangsawan Targaryen. Ia mampu menunjukkan kepiawaiannnya dalam politik di Westeros melalui kewibawaan dinastinya.

Karena kepandaiannya inilah ia tepaksa diasingkan dari keluarganya. Intrik politknya cenderung picik. Pemirsa akan mengetahui bagaimana Pangeran Daemon bangkit dari keadaannya ini.

Sosok kedua yang akan mencuri perhatian pemirsa adalah Putri Rhaenyra. Putri Rhaenyra diperankan oleh Milly Alock. Ia mulai menampakkan kecerdikannya berpolitik.

Kepandaian Putri Rhaenyra akan mengingatkan pemirsa pada sosok Daenerys Targaryen. Walaupun Putri Rhaenyra dan Daenerys merupakan wanita mereka dapat mengambil peran di politik Westeros.

Tokoh baru di Episode 2

Muncul tokoh baru yang diperkenalkan di episode 2 House of the Dragon. Sosok misterius ini dikenal sebagai Crabfeeder.

Crabfeeder merupakan sosok yang ditakuti di lautan Westeros. Penampilannya yang bengis dan kelakuannya yang barbar akan meyakinkan pemirsa sebagai sosok antagonis.

Perilaku Crabfeeder yang kejam sangat terkenal. Setiap musuh yang berhasil ia tangkap akan dijadikan umpan makan untuk para kepiting pemakan daging yang ada di pesisir Westeros. Lebih tepatnya di Stepstones, rantai pulau antara Westeros dan Essos (Kota Bebas yang selau dibicarakan semua orang di Essos).

Tokoh Crabfeeder mucul karena putri Corlys dan Rhaenys, Laena, ditolak untuk menjadi istri oleh sang raja. Raja Viserys lebih memilih menikah dengan Alicent, putri Otto Hightower, karena lebih dewasa dari Laena.

Raja Viserys sangat menginginkan pewaris laki-laki. Ia beranggapan jika Leana masih terlalu kecil untuk punya anak. Penolakan ini membuat Corlys geram. Corlys merencanakan persengkokolan dengan Crabfeeder.

Ser Ryam, Komandan penguasa raja, telah meninggal. Hal ini menciptakan celah untuk Ser Criston Cole (diperankan oleh Fabien Frankel). Ser Criston Cole ini pernah mengalahkan Pangeran Daemon di sebuah turnamen. Namun Pangeran Daemon dengan berani berjongkok di Dragonstone.

Di serial Game of Thrones, Cersei Lanniester pernah mengatakan, “ Dimana-mana di dunia, mereka menyakiti gadis-gadis kecil”. Kata-kata tersebut akan dibuktikan di episode 2 ini.

Para ayah gadis-gadis kaya umur 12 tahun atau 15 tahun akan menawarkankan putrinya menikah dengan sahabatnya yang poisisi sosialnya lebih tinggi. Hal ini dilakukan agar jabatan para ayah akan naik melalui pernikahan ini.

 

Sumber: Nytimes

Gambar: HBO

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Setelah merilis teaser di pertengahan bulan Agustus 2022, HBO telah menepati janjinya untuk merilis episode 1 serial House of the Dragon pada...

HBO Max

-Perhatian! Artikel ini mengandung spoiler serial House of the Dragon- Layar.id – HBO baru saja merilis video preview untuk House of the Dragon episode...

Video

Last updated on 29 Agustus, 2022 Layar.id – Episode perdana House of the Dragon yang rilis pada 21 Agustus 2021 mendapat banyak pujian dari...

TV Series

Layar.id – Pada tanggal 21 Agustus mendatang penggemar Game of Throne akan kembali ke Westeros mengikuti kisah prekuel House of  the Dragon. Serial Game...