Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Sinopsis Film Self Made : Inspirasi Dari Madam C.J. Walker

Jakarta, layar.id – Film Self Made: Inspired by the Life of Madam C.J. Walker merupakan serial original Netflix. Film ini tayang perdana pada Maret  2020, garapan sutradara DeMane Davis dan Kasi Lemmons. Serial ini terdiri dari empat episode dan tiap-tiap episodenya berdurasi sekitar 45 menit hingga 49 menit.

Serial ini bergenre drama yang terinspirasi dari kisah nyata Madam C.J. Walker, seorang pengusaha perempuan yang menciptakan produk untuk rambut. Diperankan oleh Octavia Spencer (Madam C.J. Walker), Tiffany Haddish (Leila), Blair Underwood (Charles Joseph Walker), Carmen Ejogo (Addie Munroe), dan Garrett Morris (Cleophus).

Madam C.J Walker lahir pada tahun 1867 tercatat sebagai jutawan wanita pertama di Amerika dalam Guinness Book of Worl Records. Ia merupakan permepuan kulit hitam yang mampu keluar dari belenggu rasisme pada masa tersebut dan menunjukkannya kepada dunia kemampuannya.

Baca juga: Sinopsis From Now On Showtime: Kemampuan Cha Cha Woong Dalam Melihat Hantu

Sinopsis Film Madam C.J. Walker

Nama asli Madam C.J. Walker adalah Sarah Breedlove seorang perempuan kulit hitam bekerja sebagai buruh cuci, ia mempunyai suami dan anak perempuan satu-satunya bernama Leila. Ia mempunyai hasrat untuk membuat produk rambut sendiri karena baginya rambut merupakan keindahan dan menjadi identitas diri. Ia terus berusaha untuk bisa mewujudkan keinginannya tersebut.

Saat Sarah mengalami masa-masa sulitnya sang suami Davis meninggalkannya. Sarah mengalami kerusakan pada rambutnya dan hal itu membuat dirinnya merasa buruk. Suatu ketika seorang perempuan bernama Addie Munroe datang pada Sarah. Addie Munroe berniat menawarkan produk rambut miliknya, namun saat ia melihat Sarah sedang bersedih ia mulai mendekati Sarah dan membantu memperbaiki rambutnya. Kedatangan Addie mulai merubah kehidupan Sarah.

Berkat produk rambut milik Addie, Sarah berniat membantu menjualkan produknya. Namun bagi Addie, Sarah tidak cocok menjual produknya. Addie hanya menganggap sarah sebagai buruh cuci dan tidak bisa menyainginya. Sarah tetap berniat menjual produk milik Addie dan penjualannya selalu berhasil. Tetapi balasan yang diterima Sarah adalah Addie merendahkannya.

Sarah tetap berusaha untuk bisa membuat produknya sendiri agar membuktikan bahwa ia bisa. Ia melakukan eksperimen produknya pada anaknya Leila dan berhasil. Setelah produk buatannya berhasil ia mulai mempromosikan produknya targetnya adalah para perempuan kulit hitam. Keberhasilan produk rambut Sarah ini membuat Addie Munroe merasa mempunyai saingan. Bagi Addie, produk buatan Sarah tidak akan bisa berhasil.

Sarah bersama suami dan anaknya pindah ke Indianapolis untuk memulai bisnis produk rambut mereka. Perlahan Sarah berhasil bisa membuat salon sendiri dari produk rambutnya yang terkenal. Setelah kepindahannya ke Indianapolis persaingan antara Addie dan Sarah masih terus berlanjut. Tidak hanya itu Sarah harus mengalami masalah dengan sang suami dan anaknya.

sumber: berbagai sumber 

 

 

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Layar.id – Sony Pictures baru saja merilis trailer Devotion, film perang Korea yang akan tayang pada 23 November 2022, yang disutradarai oleh J.D. Dillard....

Netflix

Jakarta, layar.id – Netflix banyak merilis dokumenter dan film  yang diangkat dari kisah nyata. Dari banyak judul salah satunya adalah film yang berasal dari...

Film Barat

Jakarta, layar.id – Believe Me: The Abduction of Lisa McVey merupakan film drama kriminal berdasarkan kisah nyata. Film ini berdurasi 1 Jam 27 menit...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Hari Kanker Anak Sedunia 2022 diperingati pada hari ini, 15 Februari 2022. Hari bertema kesehatan ini umumnya diperingati pada minggu ketiga...