Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Film Believe Me: The Abduction of Lisa McVey Diangkat Dari Kisah Nyata

Jakarta, layar.id Believe Me: The Abduction of Lisa McVey merupakan film drama kriminal berdasarkan kisah nyata. Film ini berdurasi 1 Jam 27 menit dan bisa ditonton dalam platform streaming Netflix. Believe Me : The Abduction of Lisa McVey  merupakan film garapan sutradara Jim Donovan.

Di film ini menceritakan tentang kisah gadis berusia 17 tahun yang mengalami penculikan. Film Believe Me pertama kali rilis pada tahun 2018 langsung menjadi serial nomor 1 di UK. Film ini diperankan oleh Katie Douglas (Lisa McVey), David James Elliott (Larry Pinkerton), Rossif Sutherland (Bobby Joe Long), dan Amanda Arcuri (Lorrie).

Pada tahun 1984 Lisa mengalami penculikan oleh seorang pembunuh Bobby Joe Long. Bobby Joe Long dikenal sebagai pembunuh berantai dan memperkosa korbannya. Hampir semua korban Bobby adalah perempuan yang masih muda. Sang sutradara film menampilkan isu kekerasan seksual sangat detail dan membuat penonton terbawa emosional.

Setelah kejadian yang menimpanya Lisa McVey hidup bersama paman dan bibinya. Hubungan Lisa dan kepala detektif Larry Pinkerton masih terus berjalan hingga ia dewasa. Lisa McVey hingga hari ini menjadi polisi khusus unit kejahatan seksual terhadap wanita.

Baca juga : Drama China Dream House: Bangun Rumah Impian Bersama Wang Ou dan Pan Yue Ming

Sinopsis Believe Me : The Abduction of Lisa McVey

Lisa McVey tumbuh dari keluarga broken home, ia tinggal bersama nenek dan kekasih dari neneknya di kota Tampa, Florida. Selama tinggal bersama neneknya ia bekerja di toko donat dekat tempat ia tinggal. Selama bekerja ia merupakan karyawan yang sangat rajin. Di sisi lain, tanpa sepengetahuan sang nenek Lisa sering mengalami pelecehan seksual dari kekasih neneknya.

Tengah malam Lisa menyelesaikan pekerjaannya dan segera kembali ke rumah dengan menggunakan sepeda. Di tengah perjalanan Lisa diculik oleh pria misterius. Penculik itu menutup mata Lisa dan memasukannya ke dalam mobil. Sebelum meninggalkan tempat penculikan, penculik misterius itu memperkosa Lisa dan membawanya ke apartemennya.

Lisa diikat di tempat tidur dan dengan sadis penculik itu memperkosa Lisa kapan saja. Tidak tinggal diam Lisa harus mencari cara agar bisa bebas dari penculik itu. Di saat situasi mencekam ia berusaha meninggalkan bukti dan sidik jari di apartemen tersebut. Selama di tempat penculikan Lisa berhasil merayu penculiknya agar bisa melepaskannya, dan rencana Lisa berhasil.

Pada saat berhasil lolos Lisa segera melaporkan kejadian yang dialaminya ke polisi. Namun sayang pihak kepolisian tidak ada yang mempercainya, karena bukti yang diberikan Lisa sangat minim. Di sisi lain kepala detektif Larry Pinkerton mempercayai laporan kejadian dari Lisa. Kepala detektif mencurigai ciri-ciri orang yang diceritakan Lisa mirip dengan pembunuh berantai yang menjadi buronan kepolisian.

Laporan Lisa sangat membantu kepala detektif bersama timnya untuk menemukan pembunuh berantai Bobby Joe Long. Lisa sangat cerdas meskipun pada saat penculikan dan selama di apartemen kedua matanya di tutup ia mampu memberikan keterangan yang jelas.

sumber dan foto : berbagai sumber 

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Last updated on 24 Oktober, 2022 Layar.id – Film The Stranger tayang perdana di Australia pada 6 Oktober lalu, kemudian tayang di layanan streaming...

Netflix

Last updated on 5 Oktober, 2022 Layar.id – Film 2 Hearts tayang perdana pada 16 Oktober 2022 di Amerika Serikat. Film drama romantis garapan...

Video

Layar.id – Sony Pictures baru saja merilis trailer Devotion, film perang Korea yang akan tayang pada 23 November 2022, yang disutradarai oleh J.D. Dillard....

Film

Jakarta, layar.id – Netflix banyak merilis dokumenter dan film  yang diangkat dari kisah nyata. Dari banyak judul salah satunya adalah film yang berasal dari...