Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Laporan Tragedi Film “Rust” Temukan Unsur Kesengajaan

Jakarta, Layar.id Rust kini menjadi salah satu judul film yang tak pernah terjadi, akibat insiden sang aktor dalam adegan tembak yang mengenai sinematografer. Kasus ini terus bergulir dengan pembaruan terbaru. Para kru film Rust dengan sengaja melanggar aturan keselamatan, seperti tertulis dalam laporan yang rilis pada Rabu (21/4).

Laporan Terbaru

Para kru di lokasi syuting film Rust ‘dengan sengaja melanggar’ aturan keselamatan dan ‘menunjukkan ketidakpedulian terhadap keselamatan karyawan’ yang menyebabkan kematian sinematografer Halyna Hutchins. Demikian laporan yang rilis pada Rabu (21/4) oleh New Mexico Environment Departemen Biro Kesehatan & Keselamatan Kerja.

Prosedur keamanan senjata tidak diikuti di lokasi syuting, tim manajemen film mengetahuinya dan gagal memperbaikinya, isi laporan tersebut.

Rust Movie Productions LLC terkena denda hampir $137.000 atau hampir Rp1,9 milyar Ini adalah jumlah maksimum yang diizinkan oleh UU New Mexico. Laporan juga mendistribusikan narasi pedas tentang kegagalan keselamatan yang melanggar protokol industri standar.

Termasuk kesaksian bahwa manajer produksi mengambil tindakan terbatas atau tidak sama sekali untuk mengatasis dua kesalahan tembak di lokasi syuting sebelum penembakan yang fatal.

James Kenney

“Penyelidikan kami menemukan bahwa insiden tragis ini tidak akan pernah terjadi jika Rust Movie Productions LLC mengikuti standar industri film nasional untuk keamanan senjata api,” kata Sekretaris Kabinet Lingkungan, James Kenney.

“Ini adalah kegagalan total pemberi kerja untuk mengikuti protokol nasional yang diakui, yang membuat karyawan tetap aman. Daftar pelanggaran yang digali berlanjut dan terus berlanjut,” katanya.

Kepala agensi dengan tajam mengkritik manajemen produksi Rust karena gagal mematuhi peraturan keselamatan yang mereka klaim ada.

“Mereka menggerakkan sesuatu, mengatakan bahwa mereka akan mematuhinya, dan kemudian tidak pernah menempatkan sumber daya atau integritas di belakangnya agar hal itu benar-benar membuat orang tetap aman,” kata Kenney.

Terkait : Alec Baldwin Ingin Selesaikan “Rust” Usai Tragedi

Baldwin

Halyna Hutchins tewas saat latihan untuk adegan di sebuah gereja di Bonanza Creek Ranch pada Oktober lalu. Sutradara Joel Souza juga terluka dalam penembakan tersebut.

Akhir tahun lalu, Baldwin mengatakan kepada George Stephanopoulos dari ABC dalam sebuah wawancara televisi. Saat itu dia sedang berlatih adegan, di mana dia dan Hutchins membahas bagaimana dia ingin memposisikan tangannya sebelum pistol meledak. Baldwin juga mengatakan tidak pernah menarik pelatuknya dan pistol salah tembak.

“Saya tidak akan pernah menodongkan pistol ke arah ke siapapun dan kemudian menarik pelatuknya, tidak akan pernah,” kata Alec Baldwin.

Baca : ‘Minecraft’ Jadi Film Jason Momoa Selanjutnya

 

 

 

Sumber : www.cnn.com, www.theguardian.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Aloha merupakan film komedi Romantis asal Amerika Serikat yang akan hadir di Bioskop Trans TV pada hari ini, 8 Juli 2022...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id Bulan Oktober lalu, Alec Baldwin sempat tak sengaja meletuskan senjata api di lokasi syuting film Rust. Insiden tersebut menewaskan seorang sinematografer dan...

Jadwal Tayang

Last updated on 25 April, 2022 MISSION: IMPOSSIBLE SIAPKAN DUA JADWAL RILIS SEKALIGUS. Jakarta, Layar.id – Meskipun menjadi sesuatu hal yang mustahil menetapkan tanggal...

Video

Seri drama baru Foxcatcher Dan Futterman, The Looming Tower akan tersedia Amazon Prime di Inggris bulan depan. Ini terlihat cukup eksplosif. Penasaran? Simak ulasannya,...