Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Serial Dokumenter Crime Scene: The Texas Killing Fields

Crime Scene: The Texas Killing Fields
Serial Dokumenter Netflix Crime Scene: The Texas Killing Fields

Layar.id Netflix terus mengulik fakta-fakta menarik dalam bentuk serial dokumenter. Kali ini, Netflix mengajak Jessica Dimmock untuk mengarahkan Crime Scene: The Texas Killing Fields.

Crime Scene merupakan serial dokumenter yang akan mengungkap misteri seputar lokasi-lokasi kejahatan kontemporer lokal terkenal. Sebelumnya, Netflix telah sukses merilis dua musim untuk serial ini, yaitu The Vanishing at Cecil Hotel dan The Times Square Killer.

Dalam trailer Crime Scene: The Texas Killing Fields yang dibagikan Netflix, terlihat beberapa kasus pembunuhan tak terpecahkan yang terjadi di kota Texas.

Heidi Villareal-Fye menjadi salah satu korban di kota tersebut. Ia adalah seorang bartender yang hilang pada Oktober 1983. Naas, mayatnya ditemukan satu tahun kemudian.

Adapula remaja 16 tahun bernama Laura Miller yang hilang sejak tahun 1984. Setelah menghilang cukup lama, mayat Laura ditemukan pada tahun 1986 atau dua tahun kemudian.

Seiring bertambahnya korban, semua kasus tersebut selalu berakhir dengan kematian. Lihat trailernya disini.

Baca juga: Sinopsis Wednesday: Petualangan Wednesday Addams di Nevermore

Crime Scene: The Texas Killing Fields

(sumber: Netflix)

Plot Crime Scene: The Texas Killing Fields

Dikutip dari Netflix, musim terbaru ini akan menyelidiki “Ladang Pembunuhan Texas” (Texas Killing Fields), sebuah wilayah dengan pola kelam karena menjadi tempat hilangnya para perempuan.

Di tengah rawa-rawa dan kilang minyak di sepanjang jalan raya antar negara bagian yang menghubungkan Houston dan kota pesisir Galveston, terdapat Calder Road. Tempat itu mulai terkenal setelah tiga wanita muda ditemukan meninggal di sekitar tahun 1980-an, dan mayat keempat pada tahun 1991.

Pembunuhan mereka tetap tidak terpecahkan. Di sisi lain, seorang ayah yang berduka menolak untuk berhenti memburu pembunuh putrinya. Sementara itu, organisasi pencarian dan pemulihan yang ia buat telah mendukung keluarga lokal lainnya yang menghadapi tragedi serupa.

Tekadnya untuk mencari keadilan bagi para korban menjadi inti dari serial ini, yang menelusuri lima dekade sejarah meresahkan wilayah tersebut. Ia akan mengungkap pola koneksi mengerikan dan kesempatan yang terlewatkan seputar kasus Calder Road yang tak terpecahkan yang mungkin, pada akhirnya, menuntun penyelidik menuju kebenaran.

Serial dokumenter Crime Scene: The Texas Killing Fields berjumlah 3 episode, dengan durasi 50 menit per episodenya.

Dua musim sebelumnya

Serial dokumenter Crime Scene season 1&2

Serial dokumenter Netflix, Crime Scene season 1 & 2

Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel menjadi musim pertama dari serial dokumenter yang rilis pada tahun 2021. Seperti judulnya, docuseries ini bercerita tentang Hotel Cecil di pusat kota Los Angeles, yang telah berkaitan dengan beberapa peristiwa paling tidak menyenangkan di kota tersebut.

Pada 2013, mahasiswi Elisa Lam menghilang setelah tinggal di Hotel Cecil. Hal ini kemudian memicu publik untuk menyelesaikan kasus di lokasi paling menyeramkan di Los Angeles.

Sementara musim kedua, Crime Scene: The Times Square Killer menceritakan berbagai tindakan brutal yang kelihatannya acak serta mengejutkan.

Bahkan detektif paling berpengalaman di bagian pembunuhan New York City menjadi ketakutan melihat aksi pembunuh berantai lihai yang beroperasi di Times Square pada era 1970-an. Tempat itu sendiri dianggap sebagai taman bermain seks kebal hukum, yang menyajikan fantasi terlarang, termasuk pembunuhan.

Apakah Crime Scene: The Texas Killing Fields juga mampu menghadirkan kisah yang tak kalah mengerikan?

 

Sumber: IMDb, Netflix

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Menutup bulan Desember, ada banyak tayangan menghibur yang disuguhkan oleh layanan streaming Netflix. Mulai dari horor, thriller, romantis, hingga dokumenter, telah mereka...

TV

Last updated on 3 Juni, 2022 PANGERAN HARRY – OPRAH WINFREY MENGGANDENG SEORANG PSIKIATER DI ACARA TV MEREKA. Jakarta, Layar.id – Wawancara Pangeran Harry...