Connect with us

Hi, what are you looking for?

Disney+

Sinopsis The First Responders Episode 6: Jin Ho Gae Masuk Penjara

Sinopsis The First Responders Episode 6
Drama Korea The First Responders episode 6 (sumber: @sbsdrama.official/Instagram)

Layar.id Drama thriller Korea The First Responders telah sampai ke episode 6, yang akan tayang pada Jumat, 2 Desember 2022. Mari simak ulasannya dibawah ini.

Pelayar dapat menonton The First Responders di platform streaming Disney+ Hotstar setiap Jumat dan Sabtu pukul 21.30 WIB.

Drama yang diarahkan oleh Shin Kyung Soo ini dibintangi oleh Kim Rae Won, Son Ho Jun, dan Gong Seung Yeon.

Menceritakan tentang tentang operasi penolong (First Responder) gabungan antara pemadam kebakaran dan polisi.

Mengikuti detektif polisi Jin Ho Gae (Kim Rae Won), pemadam kebakaran Bong Do Jin (Son Ho Jun), dan paramedis Song Seol (Gong Seung Yeon) menanggapi berbagai keadaan darurat, kasus kejahatan, dan bencana.

Berjumlah 12 episode, dalam tiap episode para First Responder akan menangangani berbagai kasus dan berusaha memecahkannya.

Pada episode lima, tim responders berhasil mengungkap pemalsuan dokumen yang dilakukan lintah darat dan menghentikan rencana gila dari rentenir untuk meledakkan sebuah gedung.

Sinopsis The First Responders Episode 6

Dalam episode 6, tim responders datang memadamkan kebakaran gedung dimana mereka menemukan mayat yang hangus.

Pemeriksaan lebih lanjut mengarah pada kasus pembunuhan dan pembakaran untuk menghilangkan bukti. Kasus tersebut diambil alih oleh polisi.

Namun saat penyelidikan lebih lanjut, ditemukan bukti sidik jari dan jejak kaki Jin Ho Gae di TKP.

Kekuatan politik besar datang untuk membuat Ho Gae menjadi pelaku kejahatan tersebut. Akhirnya, polisi datang menangkap dan menjebloskannya ke penjara.

Di penjara, sekelompok tahanan menyambut Ho Gae dan mulai menghajarnya.

Ulasan The First Responders Episode 5

Dalam episode 5, dibuka dengan seorang lintah darat dan sekelompok preman yang mendatangi sebuah rumah duka untuk mencari gadis, yang ternyata telah meninggal dunia.

Ibu gadis tersebut tak terima dengan perlakuan si rentenir. Namun dia memaksa agar utang gadis tersebut segera dibayar.

Hanya saja jumlah uang yang harus dibayarkan jauh lebih besar dari yang dipinjam. Rentenir berdalih kalau putri ibu tersebut juga harus membayar bunga pinjaman.

Polisi akhirnya menyelidiki dan mencurigai dokumen perjanjian pinjaman tersebut kemungkinan telah dipalsukan.

Bong An Na membawa dokumen itu ke Laboratorium Penilai Dokumen untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mengetahui hal tersebut, rentenir merencanakan untuk meledakkan gedung laboratorium.

Sementara Jin Ho Gae sedang melakukan operasi penyamaran, menyusupi sekelompok preman. Mereka akan melakakukan penyerangan, targetnya adalah Bong An Na.

Para preman mendatangi gedung laboratorium, menutup pintu dan memasangi bom yang akan meledak bila terkena air.

Ho Gae berada dalam bahaya karena dalam perjalanan, penyamarannya terbongkar, sehingga dia disekap di sebuah ruangan.

Kemudian, lantai satu gedung laboratorium dibakar agar mengaktifkan alarm asap dan bom akan meledak ketika terkena semprotan air.

Akhirnya Ho Gae dapat membebaskan diri dan segera meminta bantuan.

Sedangkan An Na berusaha untuk meredam api kebakaran agar tidak semakin menyebar.

Tapi, salah satu preman memiliki remot jarak jauh untuk mengaktifkan sprinkler pemadam api.

Ho Gae bergegas untuk mematikan saluran air dari sistem pemadam api gedung dan menghentikan mesin agar alat penyiraman air tidak berfungsi.

Sekali lagi, tim responder dapat menghentikan ancaman bahaya.

An Na akhirnya dapat menemukan bukti kalau dokumen pinjaman tersebut adalah palsu dan segera bergegas ke pengadilan untuk memberikan bukti kejahatan sang rentenir.

Baca juga: Sinopsis The First Responders Episode 7: Pembuktian Kejahatan Ma Tae Hwa

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam The First Responders episode 6 pada malam ini, Sabtu (2/12) di Disney+ Hotstar, pukul 21.30 WIB.

Klik link ini untuk menonton.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, rating episode lima The First Responders adalah sebesar 7,5%, turun dari episode sebelumnya.

 

Sumber: Disney+ Hotstar

Foto: SBS

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Amazon Prime Video

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Serial drama Payback: Money and Power tayang perdana pada 6 Januari 2023. Sebuah kisah pembalasan dendam...

Disney+

Jakarta, Layar.id – Setelah menjadi satu-satunya serial Asia Tenggara yang tayang di Busan International Film Festival (BIFF) 2022, kini Teluh Darah akan tiba di...

Drama Korea

Layar.id – Bergenre misteri, roman, dan sejarah drama Korea Romantic Guest House akan rilis pada Maret mendatang di SBS. Dalam pengembangannya, drama ini diberi...

Jadwal Tayang

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Drama Korea Trolley adalah serial drama terbaru SBS yang tayang sejak 19 Desember 2022. Dibuat sebanyak...