Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Moon Knight Marvel: Semua Informasi Terbarunya

Moon Knight Oscar Isaac
Moon Knight Oscar Isaac (sumber joblo)

Jakarta, Layar.id Moon Knight adalah pahlawan terbaru dari Marvel Cinematic Universe. Seri pahlawan baru ini sudah diumumkan sejak tahun 2019 dan penantian penontonnya juga semakin tinggi. Apalagi setelah Oscar Isaac, alumni aktor Stars Wars ini dipastikan memerankan si pahlawan berjubah.

Karakter Moon Knight adalah pahlawan berjubah dan bertopeng dari deretan pahlawan Marvel. Karakter ini merupakan seorang vigilante, orang yang melawan kejahatan dan menegakkan hukum dengan caranya sendiri, setelah bertemu dengan dewa Mesir. Untuk mengenal lebih dekat si pahlawan baru ini, berikut adalah semua keterangan tentang seri baru Moon Knight.

Siapa itu Moon Knight?

Moon Knight

Moon Knight Poster (sumber twitter Marvel)

Moon Knight mungkin salah satu pahlawan marvel yang jarang diketahui. Namun ia juga pahlawan yang tidak takut berbuat brutal saat melawan musuhnya. Awalnya, Moon Knight diciptakan sebagai seorang antagonis. Namun seiring kepopulerannya, Marvel mengubahnya menjadi karakter anti hero.

Seiring cerita latarnya semakin lengkap, diketahui bahwa Moon Knight memiliki identitas asli bernama Marc Spector. Ia adalah seorang mantan tentara angkatan laut dan petugas operatif CIA yang menjadi pasukan bayaran. Dalam salah satu misi di Kuban, ia kalah melawan Raoul Bushman, seorang raja dunia kriminal yang akhirnya menjadi musuh bebuyutan Moon Knight.

Saat ia sekarat atau meninggal, ia terbangun kembali di depan patung Dewa Bulan Mesir, Khonshu. Tidak jelas apakah sang dewa benar-benar menyelamatkannya atau hanya anggapannya saja. Namun sejak itu, Spector memakai jubah Moon Knight dan mulai menebus kesalahannya selama menjadi pasukan bayaran dengan melawan kejahatan. 

Spector digambarkan memiliki kemampuan supranatural dan pandai mengatur keuangannya untuk mendukung kegiatan pahlawannya. Keunikan lainnya adalah ia memiliki kepribadian ganda, bahkan lebih dari dua. Salah satunya adalah penghubung Khonshu, Mr. Knight. 

Masih belum pasti apakah kondisi mental ini sudah ada sebelum ia menjadi Moon Knight atau tidak. Namun Kevin feige sudah memastikan bahwa penyakit mental kepribadian ganda ini akan menjadi bagian dari Moon knight dalam seri terbarunya.

Baca juga: Trailer Doctor Strange 2: Munculnya Doctor Strange Jahat

Kapan Dirilis?

Informasi terbaru yang dibocorkan menyebutkan bahwa tanggal tayang moon Knight ditetapkan pada tanggal 30 Maret tahun ini di Disney+. Artinya akan ada jarak waktu sekitar sebulan setelah film Marvel Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang. Hal ini juga sudah resmi dikonfirmasi lewat trailer barunya. 

Siapa Saja Aktornya?

Hingga saat ini, ada 3 aktor yang dipastikan tampil dalam seri baru Marvel ini. Pertama adalah Oscar Isaac yang dipastikan memerankan si pahlawan titular. Ethan Hawke sendiri disebut akan bergabung sebagai tokoh antagonis (belum ada nama). May Calamawy juga dipastikan bergabung untuk karakter yang belum diumumkan juga. 

Menurut What to Watch, aktor Prancis Gaspard Ulliel juga sempat dituliskan akan memerankan Anton Mogart alias Midnight Man. Hal ini ditemukan di situs agensi Ulliel. Jadi tidak heran bila aktor satu ini juga menyumbangkan kemampuan aktingnya untuk Marvel. 

Sudah Adakah Trailer?

Trailer Moon Knight dirilis hari ini. Lebih tepatnya saat halftime NFL Super Wild Card. Acara ini ditayangkan di ESPN dan ABC. Marc Spector yang diperankan oleh Oscar Isaacs terlihat kacau dan tidak bisa membedakan mana dunia nyata dengan mimpi. Ia pun menjalani hidup dengan nama Steven dengan kondisi mental yang kacau.

Ia juga sering melihat bayang-bayang Moon Knight. Hingga suatu hari, ia menemukan telepon yang berbunyi dan mendengar panggilan “Marc.” Arthur Harrow menyebutkan dalam dirinya terdapat kekacauan dan menyarankannya untuk menerima kekacauan itu. Di akhir trailer, ia pun menjadi Moon Knight dan menunjukkan kebrutalannya.

Mohamed Diab (Clash, Cairo 678) menyutradarai 4 dari 6 episode seri baru dari Marvel ini. Duo Justin Benson & Aaron Moorhead (V/H/S: Viral, Synchronic) menjadi sutradara 2 episode lainnya. Kevin Feige akan menjadi produsernya. Naskah Moon Knight ditulis oleh Jeremy Slater (The Umbrella Academy, television’s The Exorcist) sebagai kepala penulisnya. 

 

Sumber: Bamsmackpow, What to Watch, Comic Book
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Last updated on 14 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki SPOILER film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Layar.id – Bila Pelayar sudah...

Berita Hiburan

Last updated on 13 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki spoiler untuk film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Layar.id – Beberapa rumor...

Berita Hiburan

Layar.id – Sebelum nonton Doctor strange 2 baiknya cek dulu daftar film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) berikut ini, untuk mengingatkan kembali sampai...

Film

Layar.id – Trailer pertama “Thor: Love and Thunder” telah tiba dan benar-benar dikemas dengan apik untuk para penggemar MCU.  Meski “Doctor Stranger: Multiverse of...