Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinetron

Serial “Sianida” Berlanjut Ungkap Kebenaran Kasus Jenny

poster serial sianida

Last updated on 12 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.id – Salah satu serial dari WeTV Original yang berjudul Sianida memberikan sebuah kisah yang menegangkan.

Serial ini bisa dibilang cukup berbeda dari yang lainnya dikarenakan mengangkat tema crime thriller.

Serial Sianida disutradarai oleh Sridhar Jetty. Sedangkan untuk pemeran dari Sianida adalah Jihane Almira, Aghniny Haque, Rio Dewanto, Michelle Joan, Nasya Marcella, Samuel Rizal, dan Mike Lucock.

Serial ini hadir dalam 12 episode yang ditayangkan tayang setiap hari Rabu pukul 18.00 WIB di channel WeTV.

Sinopsis Sianida

Aghniny Haque

Mengisahkan pasangan lesian Amelia (Jihane Almira) dan Jenny (Aghniny Haque). Namun hubungan yang tabu di kalangan masyarakat Indonesia ini membuat  Amelia dipaksa menikah oleh keluarganya dengan David (Rio Dewanto) karena ingin memisahkan keduanya.

Lalu Amelia tiba-tiba meninggal setelah meminum kopi, yang kemudian membuat Jenny sebagai tersangka. Saat diselidiki kopi tersebut mengandung Sianida.

Jenny yang merasa tidak bersalah berbalik mencurigai David sebagai pembunuhnya, namun hal ini sama sekali tidak mudah.

Di berbagai media, David yang diwawancarai di berbagai acara sangat menyesalkan perbuatan Jenny yang tega membunuh Amelia.

Dengan rumitnya proses peradilan yang harus dijalani dapatkah Jenny membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah?

Bila tertarik, mungkin Pelayar bisa menonton episode pertamanya:

Baca juga: Kisah Cinta Beda Agama Dalam Series “Satu Amin Dua Iman”

Serial LGBT Pertama di Indonesia

Meski beberapa serial, film, atau sinetron Indonesia sebelumnya pernah mengangkat isu ini, namun Sianida adalah serial Indonesia pertama yang berani menampilkan LGBT sebagai tema utama.

Sianida disebut mirip dengan kasus pembunuhan yang pernah terkenal di Indonesia. Pada tahun 2016, Jessica Kumala Wongso dituduh membunuh temannya Wayan Mirna Salihin, dengan kopi yang mengandung sianida.

Jadi, kasus pembunuhan tersebut menginspirasi pembuatan serial ini.

Melansir dari Liputan6, saudara kembar Mirna, Made Sandy Salihin protes dengan serial ini dan menganggap pembuatnya mengeksploitasi kesedihan keluarga mereka.

Baca juga: Perbedaan Drama Korea Dengan Sinetron Indonesia

Cerita Fiktif

Produser Sianida, Raam Punjabi menyanggah kalau serial ini dibuat berdasarkan kasus Jessica – Mirna.

Isi dan jalan cerita merupakan cerita fiktif dan tak ada hubungannya dengan kasus tersebut.

Menurutnya kasus racun sianida ini cukup banyak terjadi di Indonesia bahkan seluruh dunia, dan Raam mengerti bila orang-orang akan menghubungkan serial ini dengan kasus tersebut sebelum menontonnya. (Prs/Eve/Crs)

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Nominasi televisi untuk Critics’ Choice Awards 2022 akhirnya tiba. Pada Senin, 6 Desember Critics’ Choice Association mengungkapkan nominasi serialnya. Para penggemar...

Sinetron

Last updated on 7 Desember, 2021Jakarta, Layar.id – Akhir-akhir ini media khususnya tiktok dihebohkan dengan fyp dari sinetron serial web WeTV Original Layangan Putus....

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Penyanyi dan aktor Rain akan kembali ke layar kaca dalam drama Ghost Doctor. Ini adalah drama pertama kalinya setelah dua tahun...

Film

Jakarta, Layar.id – Netflix membawa kemenangan besar. Film “The Lost Daughter” berhasil mengantongi penghargaan Feature Terbaik dan Skenario Terbaik. Sedangkan kategori Sutradara Terobosan diraih...