Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinetron

Kisah Cinta Beda Agama Dalam Series “Satu Amin Dua Iman”

Satu Amin Dua Iman

Last updated on 30 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.id – Katanya, cinta tidak mengenal status sosial, usia hingga agama, datang dan pergi mengisi kehidupan manusia. Kali ini kisah cinta beda agama diangkat dalam sebuah serial yang ditayangkan WeTV Original dengan judul Satu Amin Dua Iman.

Series ini diperankan oleh Nikita Willy, Dimas Anggara, dan Aditya Zoni yang sudah tayang yang sejak 12 Juli 2021.

Satu Amin Dua Iman menggambarkan kisah cinta Aisyah yang diperankan oleh Nikita Willy. Dia adalah seorang dokter muda muslim yang taat beragama.

Perasaan cinta yang dialami, rasanya tak pernah disangka berada di persimpangan. Aisyah mengalami dua warna kehidupan cinta dengan orang yang berbeda. 

Aisyah yang diperankan oleh Nikita Willy

Aisyah masih menjadi dokter muda sehingga harus menjalankan tugasnya sebagai koas (co-assistant) di sebuah rumah sakit.

Setiap hari, ia harus berhadapan dengan dokter Hanan yang cukup ketus. Secara tidak langsung karakter Hanan yang diperankan oleh Dimas Anggara membuat hari-hari Aisyah terasa panjang dan melelahkan.

Di saat lelah dengan tekanan yang begitu panjang, Aisyah bertemu Aryan yang diperankan oleh Aditya Zoni. Dia adalah pria yang seringkali menyemangati Aisyah. Saat bersama, Aryan tak lupa memberi sebatang coklat untuk perempuan cantik itu. 

Baca juga: Simak 8 Daftar Sinetron Laris Yang Diangkat Ke Layar Lebar

PERSIMPANGAN RUMIT UNTUK CINTA AISYAH

Kisah persimpangan cinta yang dialami Aisyah dihadapkan dengan dua pria dengan karakter sangat berbeda.

Hanan lebih mengedepankan nilai-nilai idealis sehingga terkadang membuat Aisyah salah tingkah. Sedangkan, Aryan lebih memandang dunia dari sisi ringan sehingga lebih menikmati hal-hal kecil di dunia 

Sayangnya, Aisyah mengetahui jika ia dan Aryan memiliki keyakinan yang berbeda. Tentu saja, hal ini membuat Aisyah mulai menjaga jarak dengan Aryan.

Di saat yang bersamaan, Aryan harus kehilangan sang adik, Ryana karena sakit. Sebuah kondisi yang  membuat Aryan semakin terpuruk. Hal ini membuat Aisyah bersimpati sehingga membantu Aryan menghadapi segala kesedihan yang dialami.

Meskipun Aisyah sadar jika dia belum pasti bisa bersatu dengan Aryan.

Baca juga: Ini Alasan Utama Sinetron Tukang Ojek Pengkolan Bisa Terus Bertahan

TANGGAPAN PARA AKTOR TENTANG PERAN MEREKA

pemeran Satu Amin Dua Iman

Pemeran Nikita Willy menyampaikan tentang keseruan proses syuting di kala pandemi, tetapi semuanya berjalan dengan lancar berkat kekompakan semua tim dan menjaga protokol Kesehatan.

Aditya Zoni merasa jika series ini memberikan tantangan baru. Aditya mengatakan jika dia harus memerankan sosok yang jatuh cinta kepada wanita yang berbeda keyakinan. Selain itu, dia mengatakan jika series ini bukan hanya menghibur, tetapi memberikan banyak hikmah.

Sedangkan Dimas Anggara yang berperan sebagai tokoh Hanan mengucapkan terima kasih kepada WeTV dan MD yang telah memberikan kepercayaan untuk terlibat dalam series WeTV Original Satu Amin Dua Iman.

Dimas berharap WeTV Original Satu Amin Dua Iman dapat diterima oleh masyarakat. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama China

Jakarta, Layar.id – Love Start From Marriage merupakan drama China yang dirilis 17 Juni 2022 dengan menghadirkan genre drama dan romantis. Anda bisa menonton...

Drama China

Jakarta, Layar.id – Babel merupakan drama China yang dirilis pada 22 Juni 2022 dengan produsernya Li Er Yun. Untu menonton drama China Babel melalui...

Film

Layar.id –  Kemesraan dari pemeran utama Prilly Latuconsina dan Reza Rahardian masih sangat hangat di media. Pasalnya, setelah sukses dengan film My Lecturer My...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Dear.M adalah drama mendatang KBS2 yang dibintangi Park Hye Soo dan Jeong Jae Hyun NCT. Sempat ditunda, kini drama tersebut akhirnya...