Connect with us

Sinetron

5 Sinetron Jadul yang Wajib Ditonton Kids Zaman Now!

5 sinetron jadul

Dunia sinetron memang telah menghiasi layar kaca Indonesia sejak lama. Tak kalah dengan sinetron yang saat ini tayang di layar kaca, berikut 5 sinetron jadul yang wajib kalian tonton!

Jakarta, Layar.id – Siapa di antara kalian yang hobi menghabiskan waktu dengan menyaksikan sinetron layar kaca? Pasti banyak kan. Dengan banyaknya judul sinetron saat ini, tentu memiliki cerita yang beragam. Beberapa bahkan mendapat tempat tersendiri di hati pemirsa Indonesia. Sebut saja sinetron Dunia Terbalik, Anak Jalanan, Ganteng-Ganteng Serigala dan masih banyak lagi.

Namun, tahukan kalian bahwa banyak juga loh sinteron zaman dulu yang hingga kini masih dirindukan oleh pemirsanya. Nah buat para kids zaman now, kalau kalian ngaku anak sinetron banget, maka sinetron-sinetron ini juga wajib kalian tonton. Mau tau apa aja? Yuk simak!

Si Doel Anak Sekolahan

Nah, sinetron yang satu ini pasti sudah lumayan sering kalian dengar kan? Ya, sinetron yang pertama kali tayang di tahun 1994 ini bercerita tentang kisah hidup si Doel (Rano Karno), seorang anak dari keluarga Betawi. Hidup Doel dan keluarganya sangat sederhana, Babe Sabeni (Benyamin Sueb) yang merupakan Bapak Doel hanyalah seorang supir oplet. Sementara Ibu Doel, Mpok Lela, membantu perekonomian keluarga dengan membuka warung kecil-kecilan di depan rumahnya.

Walau begitu, Babe Sabeni tetap ingin anaknya menjadi “orang”. Iapun menyekolahkan Doel hingga ke jenjang perguruan tinggi dengan Doel mengambil jurusan teknik mesin. Doel mempunyai seorang adik bernama Atun dan paman bernama Mandra. Hidup mereka yang kocak dicampur nuansa kental adat Betawi menjadi ciri khas sinetron ini.

Eits, tapi di sinetron ini kita juga disajikan oleh kisah cinta Doel yang sedikit rumit. Ada dua wanita yang hadir dan menghiasi hidup Doel. Dialah Sarah seorang wanita modern dan modis lalu Zaenab wanita asli Betawi yang sejak kecil sudah dijodohkan dengan Doel.

Keluarga Cemara

Kalau kalian pernah dengar lagu  “Selamat pagi Emak… Selamat pagi Abah… Mentari hari ini berseri indah~”, nah itu merupakan soundtrack dari sinetron keluarga ini. Keluarga Cemara sendiri berkisah tentang sebuah keluarga sederhana yang terdiri dari Abah, Emak, Euis, Cemara dan Agil.

Sehari-hari, Abah hanya berprofesi sebagai supir becak sementara Emak seorang pembuat opak yang kemudian dijajakan oleh ketiga anaknya. Meskipun hidup serba berkecukupan, suasana kekeluargaan mereka tetap hangat. Mereka senantiasa menjalani hidup dengan penuh keikhlasan, ketulusan dan kesederhanaan.

Tentunya banyak nilai-nilai positif yang dapat kita petik dari menonton sinetron ini. Kabar terbaru mengatkan bahwa sinetron yang diangkat dari novel karya Arswendo Atmowiloto ini akan segera diangkat ke layar lebar. Hmm.. penasaran kan, apakah tetap sehangat Keluarga Cemara yang dulu?

Saras 008

Nah, kalian tahu nggak kalau dulu kita juga punya superhero cewek yang gak kalah keren dari Wonder Woman? Ya, ialah Saras 008!

Saras 008 sendiri bercerita tentang seorang gadis bernama Saraswati yang senantiasa membela kebajikan dengan kekuatan super yang dimilikinya. Mulanya Saraswati hanyalah seorang gadis biasa. Pada suatu hari kucing peliharaan kesayangannya tewas, dan Saraswati dirundung rasa duka yang sangat mendalam. Namun tiba-tiba secara ajaib arwah sang kucing merasuk ke dalam dirinya dan memberikan Saraswati kekuatan super. Sejak saat itulah ia berubah menjadi Saras 008 sang pembela kebajikan!

Sinetron ini dulunya digarap oleh Rapi Films dan tayang mulai dari tahun 1998 sampai 2000. Siapa nih di antara kalian yang ingin kembali bertemu atau malah berkenalan denga Saras 008?

Lupus Milenia

Kalian kenal dengan tokoh jahil bernama Lupus? Jika tidak, maka kalian wajib nih menonton sinetron yang pernah hits pada masanya.

Karakter Lupus yang tercipta dari novel-novel karya Hilman Hariwijaya ini memang sudah sering diangkat ke dalam bentuk film layar lebar maupun sinetron televisi. Nah kali ini, kita merekomendasikan Lupus Milenia yang pernah tayang sejak tahun 1999 – 2002 yang pasti sudah sangat akrab untuk kalian para generasi 90-an.

Lupus Milenia sendiri menceritakan kehidupan Lupus di masa SMA. Layaknya anak SMA pada umumnya, Lupus menjalani hidup yang penuh dengan warna. Mulai dari menghadapi guru killer di sekolah, sampai mengejar sang gadi pujaan. Kisah Lupus yang manis nan lucu dijamin mampu membuat kita senyum-senyum sendiri kala menontonnya.

Lorong Waktu

“Pak Haji Siap? Zidan Siap? Bismillahirrahmanirrahim!” dan wusssh.. Pak Haji dan Zidan langsung berpetualang melintas waktu. Siapa yang masih ingat sinetron ini? Lorong Waktu merupakan sebuah sinetron bertema religi yang pertama kali tayang pada tahun 1999.

Sinetron ini menceritakan petualangan tentang Pak Haji Husin dan Zidan yang pergi ke masa lalu dan masa depan menggunakan sebuah mesin waktu. Dikarenakan bertema religi, tentunya sinetron ini juga dibumbui dengan dakwah-dakwah bernuansa islami.

Pada masanya, sinetron yang juga bernuansa fiksi ilmiah ini sangat disenangi oleh pemirsa. Bahkan mungkin, Lorong Waktu menjadi sinetron fiksi ilmiah terbaik asal Indonesia hingga saat ini. Gimana penasaran mau melihat petualangan Pak Haji Husin dan Zidan melintas waktu?

Nah, itu tadi 5 sinetron jadul yang wajib kalian tonton. Tentunya sinetron-sinetron ini mampu menghibur dan mengisi waktu luang kalian loh. Selamat bernostalgia atau berkenalan dengan para karakter di sinetron-sinetron ini ya!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Petenis Jepang, Naomi Osaka, Jadi Subjek Dokumenter Baru di Netflix

Film

“Konosuba!: God’s Blessing on This Wonderful World” Tayang Besok!

Film

Kejutan! Han Muncul Lagi “Fast & Furious 9” Kejutan! Han Muncul Lagi “Fast & Furious 9”

Kejutan! Han Muncul Lagi “Fast & Furious 9”

Film

“Akhir Kisah Cinta Si Doel” Masuk Daftar Film Box Office 2020

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup