Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Momen Si Doel Anak Sekolahan Paling Lucu

Layar.id – Pelayar, barangkali banyak sekali penggemar sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang bermunculan di linimasa Tiktok maupun Twitter.

Banyak sekali episode demi episode paling menarik untuk kita kulik lagi. Belum lagi banyolan khas dari Benyamin Sueb dan para pemain, seolah sinetron ini sangat hidup sekali.

Untuk itu buat pelayar, terutama yang nostalgia akan sinetron jadul berkesan seperti kehidupan sehari-hari. Mungkin akan relate banget dengan kondisi saat itu. Teduh banget, tidak banyak gosip tetangga apalagi sosmed. Bahkan kicauan burung terdengar nyaring.

Mungkin saja kalian sendiri penasaran episode mana saja yang begitu menarik dan pastinya inspiratif. Mulai dari gelak tawa sampai sedih dan merenung pun  kita oleh Bang Benyamin dan Mak Aminah Cendrakasih.

Untuk itu, kita lihat apa saja yang menarik dari kisah keluarga Si Doel itu sendiri.

Ketika Babe Kepergok Selingkuh

Kisah ini bermula dari Mandra yang berbicara ke Mak, bahwa Babe sering bertemu penumpang perempuan. Bahkan sampai ngobrol terus dan tidak narik oplet sama sekali.

Dengan hal tersebut, Mak panas dan berniat melabrak keduanya. Justru, saat bertemu, mak malah bikin babe panas dingin dan akhirnya perang dingin terjadi.

Tidak sampai situ saja, Mak sendiri juga tetap marah ke babe sampai mereka di rumah. Meskipun akhirnya mereka berbaikan juga.

Mandra Kesal Sama Semuanya

Si Doel Anak Sekolahan

Suatu pagi cerah ceria, Mandra lakukan kegiatan cuci Oplet namun saat melihat Doel sedang mencuci motor pemberian Engkong, Malah ngomel. Belum lagi sedikit marah ke Atun dengan salonnya. Pastinya semua orang tahu kalau adegan ini adalah bagian dari kekacauan di pagi hari.

Belum lagi Ambar, tetangga depan mengajak Mandra untuk sepeda. Eh malah Engkong yang duluan ngajak sembari ngomel ke Mandra. Dari situlah Mandra keluarkan akting terbaik sekaligus punchline ikonik yang sampai sekarang banyak kepakai sebagai meme video di social media.

 

Mandra dan Munaroh

Mandra dan Munaroh

Soal cerita di Si Doel Anak Sekolahan ini, pasti banyak yang tahu kisah cinta pasangan ini. Pasang surut terus bertemu lagi selama beberapa puluh tahun dan masih banyak lagi. Bahkan sampai Mandra pernah menolak kembali dengan Munaroh namun menyesal setelah Munaroh pergi.

Kejadian ini, saat Mandra bertemu Munaroh tapi pakai bahasa tinggi atau mungkin bahasa pujangga. Kesannya, Mandra ingin jual mahal di depan Munaroh. Namun apa daya, Munaroh sendiri merasa Mandra sudah tidak mau lagi sama Munaroh.

Lebih miris lagi, episode Munaroh ingin di lamar oleh Mandra dan sekeluarga. Namun, semua berubah haluan ketika engkong Ali melamar Nyak Rodiah. Nah lho, bingung kan arahnya kemana. Babe Benyamin saja kebingungan juga.

Sampai Mandra kesal dan akhirnya bengong di belakang. Sampai babe keluar kata celetukan jangan bengong, ayam tetangga mati gara-gara bengong.

 

Mandra Vs Karyo di Si Doel Anak Sekolahan

Siapa yang tak kenal Karyo, seorang perantau asal Jawa yang ngontrak rumah depan babe Benyamin. Kehadiran Karyo ini makin seru tatkala Mandra kesal dengan segala tingkah laku-nya. Bahkan keduanya pun bisa saja gelut baik di Oplet maupun tempat manapun.

Bahkan berdua pun bisa bilang love-hate relationship sesungguhnya. Sampai Babe memanggil dia dengan julukan si Buluk.

Atun Kejepit Tanjidor

Atun

Kisah ini paling dominan dari segala episode. Bahkan sampai naik oplet pun juga masih sangat lucu. Menariknya lagi, sampai datang ke beberapa tempat seperti tukang las, puskesmas pun tidak bisa menolong Atun lepas dari Tanjidor.

Padahal, kejadian ini gara-gara Atun isengin babe pas tidur dengan meniupkan Tanjidor. Alhasil dia ketawa dan tanjidor pun masuk ke badan Atun. Semuanya panik sampai akhirnya bawa ke tukang urut. Saking lucunya, bahkan semua orang melihat ini sebagai episode ikonik sekaligus kisah terakhir sebelum babe Benyamin meninggalkan kita semua.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Aktris Aminah Cendrakasih yang dikenal atas perannya sebagai ‘Mak Nyak’ Si Doel tutup usia pada hari Rabu, 21 Desember 2022 pukul 20.00...

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...

TV Series

Last updated on 18 Desember, 2022 Di tengah suka cita umat muslim merayakan hari kemenangan, ada sebuah kerinduan untuk bersilaturahmi bersama keluarga dan sahabat....

Berita Hiburan

Last updated on 10 Mei, 2022 SEBELAS JUDUL FILM GARAPAN FALCON PICTURES, BAKAL TAYANG KEMBALI DI NETFLIX. Layar.id – Netflix kembali menghadirkan film-film box...