Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Resensi Film Breathe: Lika-Liku Cinta Kasih Seorang Penderita Polio

film breathe

Terakhir diperbarui 4 Januari, 2023

Apa jadinya apabila seorang pasangan yang menikah dan hidup bahagia tiba-tiba harus menghadapi cobaan yang besar? Film Breathe ini jawabannya.

Jakarta, Layar.id – Film Breathe ini berawal dari hidup Robin Cavendish (Andrew Garfield) yang bahagia. Ia bertemu dengan wanita pujaannya, Diana Blacker (Claire Foy) dan menikahinya. Pasangan pengantin baru ini pun pindah ke Kenya karena Robin Cavendish bekerja sebagai pialang teh di sana. Namun, kejadian yang tak terduga tiba-tiba menimpa Robin.

Robin terkena penyakit polio dan merengut semua kemampuan bergeraknya. Robin mengalami lumpuh dari leher ke bawah. Robin bahkan harus menggunakan respirator untuk membantunya bernapas.

Namun, penyakit tersebut tak lantas membuat Diana berkecil hati. Diana justru berusaha untuk membuat hidup suaminya lebih berarti dengan menjalani hidupnya yang baru. Diana dan Robin menolak untuk untuk pulang  dan terkekang oleh penyakit polio yang diderita Robin.

Film Breathe

Penyakit Robin memberinya tujuan hidup yang baru yaitu berjuang untuk memberikan kesetaraan hak bagi orang cacat.

Diangkat dari kisah nyata

Film Breathe sendiri diangkat dari kisah nyata orangtua dari film ini, Jonathan Cavendish. Romansa yang manis berpadu sempurna dengan polemik bagaimana dunia melihat penyandang cacat. Hal ini jelas membuat film Breathe ini terasa komplit.

Kehadiran beberapa artis besar dalam film ini juga menambah jaminan mutu film Breathe sendiri. Selain dibintangi oleh Andrew Garfield yang merupakan nomine Oscar dan juga Claire Foy pemenang Golden Globe, film ini juga diramaikan oleh Hugh Bonnevile, dan juga Dame Diana Rigg.

Film Breathe juga merupakan debut Andy Serkis sebagai sutradara film panjang. Sebelumnya dia dikenal sebagai aktor Gollum dalam film trilogi Lord of The Rings.

Film ini tayang di bioskop Indonesia pada 22 November 2017. Siap-siap baper dan mewek yah nonton film ini huhuhu…

(Edit/Claudia)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...