Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Resensi Film Breathe: Lika-Liku Cinta Kasih Seorang Penderita Polio

film breathe

Apa jadinya apabila seorang pasangan yang menikah dan hidup bahagia tiba-tiba harus menghadapi cobaan yang besar? Film Breathe ini jawabannya.

Jakarta, Layar.id – Film Breathe ini berawal dari hidup Robin Cavendish (Andrew Garfield) yang bahagia. Ia bertemu dengan wanita pujaannya, Diana Blacker (Claire Foy) dan menikahinya. Pasangan pengantin baru ini pun pindah ke Kenya karena Robin Cavendish bekerja sebagai pialang teh di sana. Namun, kejadian yang tak terduga tiba-tiba menimpa Robin.

Robin terkena penyakit polio dan merengut semua kemampuan bergeraknya. Robin mengalami lumpuh dari leher ke bawah. Robin bahkan harus menggunakan respirator untuk membantunya bernapas.

Namun, penyakit tersebut tak lantas membuat Diana berkecil hati. Diana justru berusaha untuk membuat hidup suaminya lebih berarti dengan menjalani hidupnya yang baru. Diana dan Robin menolak untuk untuk pulang  dan terkekang oleh penyakit polio yang diderita Robin.

Film Breathe

Penyakit Robin memberinya tujuan hidup yang baru yaitu berjuang untuk memberikan kesetaraan hak bagi orang cacat.

Diangkat dari kisah nyata

Film Breathe sendiri diangkat dari kisah nyata orangtua dari film ini, Jonathan Cavendish. Romansa yang manis berpadu sempurna dengan polemik bagaimana dunia melihat penyandang cacat. Hal ini jelas membuat film Breathe ini terasa komplit.

Kehadiran beberapa artis besar dalam film ini juga menambah jaminan mutu film Breathe sendiri. Selain dibintangi oleh Andrew Garfield yang merupakan nomine Oscar dan juga Claire Foy pemenang Golden Globe, film ini juga diramaikan oleh Hugh Bonnevile, dan juga Dame Diana Rigg.

Film Breathe juga merupakan debut Andy Serkis sebagai sutradara film panjang. Sebelumnya dia dikenal sebagai aktor Gollum dalam film trilogi Lord of The Rings.

Film ini tayang di bioskop Indonesia pada 22 November 2017. Siap-siap baper dan mewek yah nonton film ini huhuhu…

(Edit/Claudia)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film Indonesia

Last updated on 29 Juni, 2022 Layar.id – Reza Rahadian baru saja tampil dalam film terbarunya berjudul Garis Waktu dengan lawan main Michelle Ziudith,...

Jadwal Tayang

Layar.id – Ada banyak film dan acara TV yang segera tayang di aplikasi Viu, pada Juni ini akan hadir beberapa film Korea dan acara...

TV Series

Layar.id – Serial Netflix terbaru, Stranger Things season 4 volume 1 mengungkap banyak misteri dari season 1. Sebanyak 6 misteri yang terjawab yang melengkapi...

Film

Jakarta, Layar.id – Trailer teaser Pinocchio pertama yang baru saja tiba mengungkapkan tampilan pertama adaptasi film live-action terbaru Disney. Film baru ini akan didasarkan...