Connect with us

Sinetron

5 Sinetron dengan Periode Tayang Terpanjang di Dunia

Bukan cuma di Indonesia, ternyata sinetron-sinetron di seluruh dunia juga ada yang tayang hingga bertahun-tahun. Berikut daftarnya.

Sinetron alias serial televisi (Tv) memang dibuat dalam beberapa episode. Dan biasanya diakhir setiap episode penonton dibuat bertanya-tanya. Alhasil penonton pun tergerak untuk menunggu episode selanjutnya.

Di Indonesia begitu banyak sinetron lahir, bahkan hampir semua stasiun TV di dalam negeri memiliki serial masing-masing. Begitupun dengan sinetron di negara lain. Tak kalah dari Indonesia, tak sedikit juga serial yang wara wiri di channel-channel TV asing dalam periode yang tidak sebentar.

“Tak kalah dari Indonesia, tak sedikit juga serial yang wara wiri di channel-channel TV asing dalam periode yang tidak sebentar”

Dari sekian banyak sinetron di dunia ini, berikut sinetron yang paling banyak episodenya diambil dari Kapanlagi.com :

Sinetron

1. Guiding Light
Serial ini tayang selama 57 tahun dengan episode mencapai 18.262 dari tahun 1937 sampai tahun 2009. Serial TV Amerika ini bahkan mendapatkan rekor Guness sebagai serial TV terpanjang di dunia.

2. Coronation Street
Cerita dalam serial ini berkisar tentang jalan Coronation yang ada di Weatherfield, yang dilengkapi sejumlah bangunan rumah, cafe, lokasi belanja, area taxi dan banyak hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Sinetron ini tayang sebanyak 9,053 episode sejak 9 Desember 1960 hingga sekarang.

Sinetron

3. Neighbours
Neighbours merupakan serial dari Australia yang telah tayang 7,510 episode dari 18 Maret 1985 hingga sekarang. Kisahnya tentang kehidupan domestik dan profesional masyarakat yang ada di Erinsborough, satu lokasi fiksi yang disebutkan di Melbourne, Victoria.

4. Gute Zeiten, schlechte Zeiten
Seperti namanya ini merupakan serial TV dari Jerman. Gute Zeiten, schlechte Zeiten sudah tayang lebih dari 2 dekade sejak 11 Mei 1992. Jumlah episode dari serial ini mencapai angka 5.900 dan masih tayang hingga saat ini.

Sinetron

5. Tukang Bubur Naik Haji
Anda mungkin hafal benar dengan peran sosok tukang bubur di serial TV ini. Awalnya Tukang Bubur Naik Haji tayang di RCTI, kemudian pindah ke SCTV. Kini serial tersebut sudah memasuki episode ke 2.172 sejak 2012. Dan serial ini masih tayang sampai berita ini dibuat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Lihat Indonesia Zaman Dulu dalam “Bumi Manusia”

Film

"Bali: Beats of Paradise", Bawa Gamelan Di Panggung Internasional "Bali: Beats of Paradise", Bawa Gamelan Di Panggung Internasional

“Bali: Beats of Paradise”, Bawa Gamelan di Panggung Internasional

Film

Harry Styles Tolak Peran di “The Little Mermaid”

Film

“The Lion King” Ambil Alih Gelar Film Terlaris Disney

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup