Connect with us

Sinetron

Simak 8 Daftar Sinetron Laris Yang Diangkat Ke Layar Lebar

Simak 8 Daftar Sinetron Laris Yang Diangkat Ke Layar Lebar

LAYAR LEBAR INI MENGADAPTASI BEBERAPA SINETRON YANG PERNAH TAYANG DI LAYAR TELEVISI. COBA SIMAK DAFTARNYA DISINI.

Jakarta, Layar.id – Ketika sebuah sinetron tayang dan meraih banyak penonton, akan menarik para sineas Indonesia untuk mengangkatnya ke layar lebar. Itu sebabnya, 8 sinetron laris ini berhasil diangkat ke layar lebar.

Beberapa justru ada yang menarik lebih banyak penonton ketika ditayangkan dalam bentuk sinetron. Tetapi ada juga yang sebaliknya.

Nah, di bawah ini adalah daftar beberapa sinetron yang popular dan ditayangkan di layar lebar.

ROMPIS

Simak 8 Daftar Sinetron Laris Yang Diangkat Ke Layar Lebar

Rompis adalah akronim atau singkatan dari Roman Picisan. Film ini adalah remake dari film di tahun 1980-an pernah tayang.

Tapi, film Rompis sendiri lebih cenderung mengadaptasi sinetron Roman Picisan yang ditayangkan di RCTI.

Tak hanya alur ceritanya, namun aktor dan aktris yang membintangi film Rompis adalah pemeran dalam sinetronnya.

Rompis mengisahkan jalinan cinta Roman (Arbani Yasiz) dan Wulan (Adinda Azani). Usai SMU Roman pun melanjutkan kuliah di Belanda bersama temannya Sam (Umay Shahab). Karena terpisah jarak, terpaksa Roman dan Wulan pun menjalin cinta LDR (Long Distance Relationship).

Meski semula baik-baik saja, namun kemudian berubah karena hadirnya sosok Meira (Beby Tsabina). Ia adalah teman kuliah Roman dan berteman akrab.

Wulan pun menyusul Roman ke Belanda, namun karena melihat kedekatan Roman dengan meira, Wulan cemburu. Roman membuat puisi romantic untuk Wulan, namun tak ada yang mempan. Wulan semakin kesal ketika tahu bahwa Roman juga membuat puisi untuk Meira. Akhir dari film ini dapat dilihat dari tayangan film-nya.

WIRO SABLENG

Simak 8 Daftar Sinetron Laris Yang Diangkat Ke Layar Lebar

Sinetron ini diadaptasi dari buku cerita bersambung tentang Wiro Sableng Pendekar 212.

Larisnya cerita Wiro Sableng di Sinetron kemudian diangkat ke layar lebar.

Film Wiro Sableng diproduksi oleh Fox International Production, anak perusahaan dari 20th Century Fox. Pemeran utama Wiro Sableng adalah aktor Vino Bastian.

Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana dan sejak bayi sudah diajarkan ilmu tenaga dalam oleh gurunya bernama Sinto Gendeng (Ruth Marini). Wiro punya senjata sakti yaitu Kapak Maut Naga Geni 212. Tak hanya itu, Wiro Sableng pun punya tato 212 di dadanya. Wiro akan menjadi pendekar sakti dan bertarung bersama 2 orang teman, yaitu Anggini (Sherina) dan Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarizi).

Film Wiro Sableng disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Film ini adalah proyek kolaborasi perdana antara rumah produksi Hollywood, yakni 20th Century Fox, dengan rumah produksi lokal milik Sheila Timothy yang bernama Lifelike Pictures.

Wiro Sableng akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 30 Agustus 2018.

KELUARGA CEMARA

Simak 8 Daftar Sinetron Laris Yang Diangkat Ke Layar Lebar

Keluarga cemara adalah sinetron anak-anak dan keluarga yang tayang di tahun 1996 hingga 2005.

Sinetron ini sangat terkenal karena mempunyai pesan moral untuk keluarga.

Versi film-nya, beberapa aktor dan aktris menjadi pemeran Keluarga Cemara. Diantaranya adalah Ringgo Agus Rahman sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, Zara JKT48 sebagai Euis, dan Widuri Putri Sasono sebagai Ara.

Sedikit berbeda dengan versi sinetronnya, setting peristiwanya dibuat lebih modern, namun isinya tetap fokus pada perjalanan hidup Euis dan keluarganya.

Yaitu Abah (Ringgo) dan Emak (Nirina) yang menghadapi permasalahan rumah tangga di era millenial saat ini. Salah satunya adalah, bagaimana menghadapi anak-anak yang sangat bergantung dengan gadget atau gawai.

SI DOEL THE MOVIE

 

Simak 8 Daftar Sinetron Laris Yang Diangkat Ke Layar Lebar

Dari judulnya saja sudah ketahuan, bahwa film ini diadaptasi dari serial Si Doel Anak Sekolahan yang memang menjadi salah satu sinetron legendaris.

Tak hanya sinetronnya, namun para pemeran dalam serial Si Doel Anak Sekolahan adalah aktor dan aktris senior Indonesia.

Akhirnya serial ini dibuat versi filmnya, bahkan Rano Karno tidak hanya jadi tokoh utama, tetapi juga sutradara.

Dengan ciri khas yang sama, yaitu kehidupan keluarga Betawi. Untuk versi filmnya mengisahkan perjalanan Doel dan Mandra mencari Sarah (Cornelia Agatha) di Belanda. Kala itu, Sarah pergi tanpa kabar selama 14 tahun.

Film Si Doel The Movie ini pun meraih 2 penghargaan MURI. Yaitu film pertama Indonesia yang tayang perdana di Belanda dan film dengan Gala Premiere 2 hari berturut-turut.

INIKAH RASANYA CINTA?

Simak 8 Daftar Sinetron Laris Yang Diangkat Ke Layar Lebar

Film yang tayang di tahun 2005 ini diadaptasi dari sinetron berjudul Inikah Cinta?

Pemeran utama film ini adalah Alyssa Soebandono dan Gilbert Marciano. Remaja pada masa itu sangat suka nonton kisah Nadya (Alyssa) yang jatuh cinta kepada Jason (Gilbert).

Untuk versi film, ceritanya Jason bingung ketika ingin mengungkapkan perasaannya kepada Nadya. Karena ternyata, Nadya cinta berat sama artis terkenal bernama Ryan (Fedi Nuril).

DI SINI ADA SETAN

Simak 8 Daftar Sinetron Laris Yang Diangkat Ke Layar Lebar

Sinetron ini mengusung genre horror. Kala itu, sinetron Di Sini Ada Setan sangat popular. Itu sebabnya, kemudian diangkat ke layar lebar di tahun 2004.

Sinetronnya diperankan oleh artis-artis muda remaja berbakat, sehingga meskipun genre horror namun tidak menimbulkan ketakutan pada penonton.

Film ini mengisahkan Chocky (Thomas Nawilis) bersama pacarnya, Anya (Nagita Slavina) dan para sahabat pergi ke danau untuk jalan-jalan. Namun tiba-tiba adik Choky menghilang. Setelah kejadian itu, maka kemudian banyak kejadian aneh dan misterius mereka alami.

PREMAN PENSIUN

Simak 8 Daftar Sinetron Laris Yang Diangkat Ke Layar Lebar

Preman Pensiun versi sinetron bergenre drama komedi dan ditayangkan perdana di televisi pada tahun 2015. Karena sukses, maka kemudian dibuat dalam versi layar lebar dengan judul yang sama.

Film-nya disutradarai oleh Aris Nugraha, yang melibatkan para pemeran di sinetron tersebut. Diantaranya ada Epy Kusnandar, Gobang, Dikdik, Soraya Rasyid, Murad, dan Pipit.

Preman Pensiun mengihsahkan tentang para preman yang belum sepenuhnya pensiun sehingga memicu terjadinya perang saudara.

Film ini merupakan film perdana bagi sebagian besar para pemerannya. Namun tidak demikian bagi Epy Kusnandar.

Agenda pembacaan naskah dan skenario pun sudah dilakukan beberapa waktu menjelang syuting. Rencananya, film ini akan tayang perdana pada bulan September mendatang.

TERSANJUNG

 

Simak 8 Daftar Sinetron Laris Yang Diangkat Ke Layar Lebar

Bagi penonton setia sinetron di tanah air pasti tak asing dengan judul Tersanjung yang dibintangi Lulu Tobing dan Ari Wibowo.

Sinetron garapan Multivision Plus tersebut begitu lekat di benak pemirsa setianya. Ini semua lantaran Tersanjung mampu bertahan tayang hingga ratusan episode dari tahun 1998 hingga 2005.

Karena kesuksesan sinetronnya itu, maka sinetron ini pun akan diangkat ke layar lebar. Versi film-nya akan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Jika tak ada aral melintang, film drama percintaan itu akan rilis tahun ini.

Nah.., kira-kira lebih menarik versi sinetron atau film-nya ya? Apa pun itu, sebagai bangsa Indonesia patut bangga karena masih ada banyak sinetron berkualitas di tanah air.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kabar Gembira! “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train” Sudah Tayang di Bioskop!

Film Asia

Samsung Galaxy Movie Studio Umumkan 4 Pemenang di Tahun 2020

Berita Hiburan

Akhirnya! Film “Rentang Kisah” Tayang Hari ini di Disney+ Hotstar

Film Indonesia

Selamat! Ost Film “Rentang Kisah” Ternyata dibuat Oleh Paul, Suami Gita!

Berita Hiburan

Advertisement
Connect
Newsletter Signup