Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

Daftar 5 Film Korea Terbaru Tayang di Januari 2023

film korea terbaru januari 2023
Daftar film Korea terbaru yang rilis di bioskop pada Januari 2023

Layar.id – Menyimak sajian drama maupun film dari negeri ginseng rasanya tak ada habisnya. Kini memasuki tahun 2023 ada banyak film Korea terbaru untuk para penggemar Hallyu.

Tak hanya itu, ada banyak Drama Korea yang telah lama ditunggu-tunggu hingga debut solo Jisoo, showbiz Korea yang juga dijadwalkan tayang di tahun 2023.

Industri film Korea juga telah bersiap untuk perilisan besar. Diantaranya beberapa film Korea yang akan dirilis pada Januari 2023, yang mungkin sudah Anda nantikan.

Baca juga: 5 Drama Korea Netflix yang Akan Rilis di Tahun 2023

1. Phantom

Film Phantom 2023

Film Phantom (2023) (sumber: CJ ENM)

Film ini berlatar tahun 1933, ketika Jepang memerintah semenanjung Korea. Phantom menceritakan tentang lima orang Korea yang ditangkap dan dituduh sebagai tersangka “Phantom” – mata-mata organisasi anti-Jepang di distrik Gyeongseong.

Mereka dibawa ke hotel terpencil untuk diinterogasi. Kelima orang tersebut kemudian diberi dua pilihan. Jika mereka ingin keluar dari sekapan, mereka harus membuktikan diri tidak bersalah, atau mereka melaporkan siapa “Phantom” yang sebenarnya.

Mengusung genre thriller spionase penuh aksi dengan plot tegang dan latar sejarah.

Film yang ditulis dan diarahkan oleh Lee Hae Young ini memberikan gambaran sekilas tentang masa penjajahan Jepang di Korea.

Para bintang yang akan berperan dalam film ini adalah Park So Dam yang berperan sebagai Yuriko. Ia adalah sekretaris dari Kepala Administarsi Pemerintahan.

Berikutnya adalah Lee Ha Nee berperan sebagai Park Cha Gyeong, seorang karyawan yang merekam pesan sandi untuk Gubernur-Jenderal.

Sementara aktor Park Hae Soo akan memerankan Kaito, Kapten pasukan Jepang yang dipercayakan dengan tugas untuk membasmi mata-mata.

Adapula penampilan dari Sol Kyung Gu sebagai Junji Murayama, pengawas yang bekerja di bagian komunikasi kantor Gubernur-Jenderal. Seorang polisi yang bertugas mengubah pesan menjadi sandi.

Terakhir, Seo Hyun Woo sebagai Cheon Gye Jang, yang bertugas menerjemahkan sandi menjadi pesan.

Berdurasi 133 menit, film Phantom akan rilis di bioskop pada 18 Januari 2023.

Baca juga: Film Next Sohee yang Dibintangi Bae Doona Rilis Februari 2023

2. The Point Men

Film Korea The Point Men

The Point Men (sumber: Megabox Plus M)

Film Korea  The Point Men terinspirasi dari peristiwa nyata situasi penyanderaan tahun 2007, ketika sekelompok misionaris Kristen Korea Selatan diculik di Timur Tengah.

Ceritanya dimulai saat konflik internasional terjadi, sekelompok penginjil dari gereja Presbiterian Korea Selatan mendarat di Afghanistan. Mereka mengabaikan protokol pemerintah, dan membawa orang-orang Afghanistan ke dalam ke-Kristenan.

Namun mereka diculik oleh kelompok teroris Afghanistan Taliban, yang kemudian mengajukan tuntutannya sebagai ganti para sandera.

Untuk mengembalikan mereka, pemerintah Korea mengirim seorang agen NIS dan seorang diplomat, yakni Dae Sik (Hyun Bin) dan Jae Ho (Hwang Jung Min). Tugas mereka adalah untuk mengatasi situasi kritis.

Dibintangi oleh Hyun Bin, yang sukses besar membintangi Confidential Assignment 2: International. Di film ini dia akan bergabung dengannya aktor veteran Hwang Jung Min.

Arahan sutradara Im Soon Rye, The Point Men akan tayang pada 18 Januari 2023, dengan durasi 108 menit.

3. Jung_E

Film Korea Jung_E

Film Jung_E (sumber: Netflix)

Bukan kaleng-kaleng, film Jung_E disutradarai oleh Yeon Sang Ho, sutradara dari Train to Busan dan Hellbound.

Mengusung genre sci-fi dystopian, Jung_E akan rilis di bioskop pada 20 Januari 2023. Sekilas dalam teaser dan trailer dapat dilihat bahwa film ini menggambarkan visual estetika dan CGI yang memukau.

Berlatar abad ke-22, di zaman yang suram. Dimana terjadi perubahan iklim parah, membuat Bumi tidak dapat dihuni. Manusia kemudian mengembangkan tempat berlindung buatan manusia untuk bertahan hidup.

Di tengah situasi putus asa, perang pecah di tempat penampungan. Untuk memenangkan perang, mereka yang berkuasa mencoba mengkloning tentara bayaran elit, bernama Jung Yi.

Jika melihat sekilas penggambaran film ini dari poster, tampak aktor Kim Hyun Joo berperan sebagai Jung Yi. Ia adalah seorang komandan elit Pasukan Sekutu.

Tampak juga Ryu Kyung Soo, yang akan berperan sebagai Sang Hoon – direktur institut yang mengkloning Jung_E.

Film Korea ini menandai karya terakhir Kang Soo Yeon sebelum berpulang. Dalam film ini mendiang Kang Soo Yeon berperan sebagai Seo Hyun. Ia adalah pemimpin laboratorium penelitian yang akan menjalankan eksperimen kloning otak dan mengembangkan AI.

Diberitakan, film berdurasi 98 menit ini menjadi prekuel dari serial drama Parasyte: The Grey yang sedang dalam pengembangan.

4. Gangnam Zombie

film zombie korea terbaru Gangnam zombie

Gangnam Zombie (sumber: Wide Release/JNC Media Group)

Jika ada satu hal yang selalu dinantikan oleh para penggemar Hallyu, itu adalah film zombie Korea.

Film Gangnam Zombie menceritakan dua orang yang harus bekerja sama dan berjuang untuk bertahan hidup dari zombie.

Ketika keadaan aneh mulai mengubah orang-orang di Gangnam menjadi zombie yang haus daging, Hyun Seok (Ji Il Joo) dan Min Jung (Park Ji Yeon) terjebak di dalam gedung, tempat makhluk mengerikan berkeliaran bebas.

Film Gangnam Zombie ini terjual di 134 negara sebelum dirilis, dan merupakan salah satu dari 16 film yang dipilih di Cannes Festival.

Film ini diarahkan oleh sutradara Lee Soo Sung, berdurasi 81 menit. Gangnam Zombie rilis pada 5 Januari 2023.

5. Switch

Switch film korea 2023

Film Switch (2023) (sumber: Lotte Entertainment)

Mengisahkan Park Gang (Kwon Sang Woo) yang merupakan aktor terkenal dan juga pembuat skandal. Tepat ketika dia berpikir hidupnya tidak bisa berubah menjadi lebih baik, dia menemukan banyak perubahan.

Pada hari Natal, Park Gang bangun dan mendapati dirinya menjalani kehidupan yang berbeda. Ia bukan lagi seorang aktor yang memiliki istri dan dua anak. Ia juga menemukan bahwa manajer dari kehidupan sebelumnya Jo Yoon (Oh Jung Se) sekarang menjadi aktor terkenal.

Switch adalah film komedi Korea pertukaran jiwa yang rilis 4 Januari 2023, dengan arahan sutradara Ma Dae Yoon.

Setelah membintangi serial drama Curtain Call, Kwon Sang Woo kini menjadi pemeran utama di film ini. Ia akan ditemani oleh Oh Jung Se.

Film ini juga menandai kembalinya Lee Min Jung ke dunia perfilman, setelah 10 tahun terakhir hiatus. Tercatat terakhir kalinya ia membintangi serial drama Once Again.

Dilaporkan juga bahwa Min Tae Yul akan menjadi tamu bintang, dan dalam film ini akan ada penampilan khusus dari Kim Ha Young.

Pelayar, selamat menonton sajian kelima film Korea ini ya?

 

Foto dan sumber: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Korea

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang butuh film menghibur di akhir pekan ini, Anda dapat memasukkan Switch dalam daftar tontonan. Ditulis dan diarahkan sutradara...

Film

Layar.id – Film korea “Phantom” yang dibintangi oleh Sol Kyung Gyu, Lee Ha-Nui, Park Soo Dam, Park Hae Soo, dan Seo Hyun Woo, menghadirkan...

Film Korea

Jakarta, Layar.id – Bae Doona akan segera kembali ke layar lebar lewat film drama thriller berjudul Next Sohee yang ditulis dan diarahkan oleh July...

Film Korea

Layar.id – Film Korea Decibel kini tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai tanggal 30 November 2022. Decibel disutradarai oleh Hwang In-ho. Film ini...