Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Fakta Drama Korea Curtain Call, Tayang Akhir Oktober

Ha Ji Won dan Kang Ha Neul dalam drama Korea Curtain Call
Ha Ji Won dan Kang Ha Neul dalam drama Korea Curtain Call (sumber: KBS)

Layar.id Drama Korea Curtain Call akan tayang pada 31 Oktober mendatang di KBS2, yang dibintangi oleh Kang Ha Neul, Ha Ji Won, Go Doo Shim, Jung Ji So, dan Sung Dong Il.

Secara garis besar, drama Curtain Call menceritakan tentang seorang pemuda yang berjuang dalam memenuhi keinginan terakhir seorang wanita tua asal Korea Utara.

Simak beberapa fakta menarik dari drakor Curtain Call berikut ini:

1. Kang Ha Neul berperan sebagai seorang aktor teater amatir

Sedang bermain di drama Insider, Kang Ha Neul telah dikonfirmasi berperan sebagai Yoo Jae Heon dalam drama Curtain Call. Yoo Jae Heon adalah seorang aktor teater amatir yang cerdas dan optimis. Meskipun kurang terkenal di dunia teater, motonya adalah melakukan hal yang ingin dilakukan.

Suatu hari, seorang pria tua meminta Yoo Jae Heon untuk berperan sebagai cucu dari seorang wanita tua pembelot Korea Utara bernama Ja Geum Soon. Peran tersebut dilakukan untuk memenuhi keinginan terakhirnya.

Baca juga: Sinopsis Under the Queen’s Umbrella: Perjuangan Ratu Im Hwa Ryeong

2. Ha Ji Won akan memerankan manajer Hotel Paradise

Ha Ji Won telah dipastikan berperan sebagai Park Se Yeon, cucu dari Ja Geum Soon sekaligus manajer umum Hotel Paradise. Ia adalah manajer berpengalaman yang disukai oleh para karyawan dan eksekutif hotel.

Drakor Curtain Call menandai comeback drama Ha Ji Won dalam 2 tahun. Drama terakhir yang ia bintangi adalah Chocolate yang tayang tahun 2020.

Awalnya, peran Park Se Yeon ini ditawarkan pada Son Ye Jin.

poster curtain call

Poster Curtain Call (sumber: KBS)

3. Aktris Go Doo Shim menggantikan Youn Yuh Jung

Aktris senior Go Doo Shim  berperan sebagai Ja Geum Soon, perempuan yang lahir pada tahun 1930 di Korea Utara. Saat terjadi perpecahan di negaranya akibat perang, ia melarikan diri ke Korea Selatan.

Hal itu membuat Ja Geum Soon terpisah dari sang anak dan suami. Sambil menunggu keluarganya, ia mendirikan jaringan hotel di Korea yang bernama Hotel Paradise.

Pada September 2021, aktris pemenang piala Oscar, Youn Yuh Jung, dikabarkan akan bermain di drama Curtain Call.

4. Garapan sutradara Yoon Sang Ho

Drama korea Curtain Call adalah proyek terbaru dari sutradara Yoon Sang Ho yang sebelumnya telah mengerjakan berbagai drama populer seperti Bride of the Century (2013), Saimdang Memoir of Colors (2017), hingga River Where The Moon Rises (2021).

Selain Curtain Call, tahun ini Yoon Sang Ho juga tengah mengerjakan drama Jinxed at First dan Love Like a Human.

5. Pemeran lainnya dan Bintang tamu

Kwon Sang Woo berperan sebagai Bae Dong Je, pewaris keluarga konglomerat. Telah kaya sejak lahir, Bae Dong Je selalu mengungkapkan pikirannya dengan berani sehingga sering dianggap tidak sopan.

Jung Ji So berperan sebagai aktris teater bernama Seo Yoon Hee. Seo Yeon Hee adalah rekan dari Yoo Jae Hoon yang menjalani kehidupan dengan prinsip “hidup hanya sekali” yang ternyata menyimpan suatu rahasia.

Sementara itu, aktor senior Sung Dong Il akan memerankan Jung Sang Cheol, karyawan terlama di Hotel Paradise.

Aktor Ji Seung Hyun berperan sebagai Park Se Joon yang merupakan pemegang saham utama Hotel Paradise.

Sedangkan Noh Sang Hyun akan berperan sebagai Ri Moon Sung, penyelundup dari Korea Utara anggota dari kartel narkoba Tiongkok-Korea.

Dikutip dari TV Daily, akan ada penampilan spesial dari Seohyun. Sementara, Newsen juga melaporkan Na In Woo akan menemani Seohyun.

Sebelumnya, keduanya membintangi drama Jinxed at First dan penampilan ini menjadi penanda dukungan mereka pada sutradara Yoon Sang Ho.

Saksikan drama Korea Curtain Call pada 31 Oktober 2022, kabarnya platform streaming  Amazon Prime Video akan menayangkan drama ini di luar Korea Selatan.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Foto: KBS

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Korea

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang butuh film menghibur di akhir pekan ini, Anda dapat memasukkan Switch dalam daftar tontonan. Ditulis dan diarahkan sutradara...

Jadwal Tayang

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Drama Korea Brain Works merupakan misteri komedi terbaru arahan Lee Jin Seo, yang rilis pada 2...

Jadwal Tayang

Last updated on 12 November, 2022 Layar.id – Drama Korea Bad Prosecutor tayang perdana pada Rabu, 5 Oktober 2022 di KBS2. Berikut ulasan jadwal tayang...

Drama Korea

Layar.id – Viu Indonesia menayangkan ending drama Korea If You Wish Upon Me pada 29 September 2022. Drama besutan KBS2 ini tayang sejak 10...