Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Netflix Bawa KDrama Hellbound Dengan Premis Supranatural

Aktor Hellbound
Aktor Hellbound (sumber GMA News Online)

Jakarta, Layar.id – Ada yang berkata di dunia ini, manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling hebat.

Namun bagaimana jika kemudian tiba-tiba muncul makhluk gaib di bumi, dan menghancurkan semua makhluk  hidup lain termasuk manusia?

Nah, itulah premis dari serial drama horor Korea Selatan terbaru Netflix, Hellbound.

Serial drama ini disutradarai oleh Yeon Sang-ho, sosok yang terkenal dengan hit box office Train to Busan.

Hellbound dibuat berdasarkan pada webtoon berjudul Hell, yang ditulis dan digambar oleh sang sutradara sendiri bersama dengan Choi Kyu Suk dan mendapat pengakuan luas publik.

Adaptasi live-action adalah Netflix Original, yang ditulis oleh Choi Kyu-sok (Songgot) dan diproduksi oleh Lezhin Studio.

Hellbound dibuat untuk mengeksplorasi bagaimana narasi tentang kebaikan dan kejahatan, dosa dan kebajikan dapat membengkokkan masyarakat, yang mengarah ke zaman kekacauan.

Pada musim pertama seri original Hellbound akan memiliki enam episode. Sejauh ini Netflix juga belum mengumumkan tentang model penayangan serial itu.

TEASER

Namun, sejauh ini, Netflix telah merilis satu teaser untuk Hellbound yang merinci premis dasar dari seri ini.

Pada teaser itu, tampak seorang pria yang sangat gugup diserang oleh makhluk aneh seperti golem berasap.

Makhluk-makhluk ini disebut sebagai Eksekutor Neraka, yang mengejar pria itu ke jalan dan membakarnya sampai mati dengan api supranatural putih terang.

Cuplikan ini sebelumnya sudah pernah dibagikan oleh Netflix. Trailer mungkin baru akan dirilis setelah semakin dekat dengan pemutaran perdana serial ini.

Disebutkan bahwa Hellbound saat ini dijadwalkan tiba di Netflix pada 19 November 2021.

Sebelum dirilis internasional, serial ini telah tayang perdana pada 9 September 2021, dalam ajang Festival Film Internasional Toronto 2021.

Hellbound  merupakan drama Korea pertama yang diputar di festival tersebut.

Mengikuti pemutaran perdana berikutnya, serial ini juga diputar di Busan International Film Festival ke-26 pada 7 Oktober 2021.

Selain itu, tiga episode pertama Hellbound  juga telah diputar di BFI London Film Festival ke-65 pada 15 Oktober 2021.

Baca juga : Sutradara “Train to Busan” Buat KDrama Netflix “Hellbound”

PEMERAN

Hellbound poster - Netflix

Hellbound poster – Netflix

Pemeran utama Hellbound yang telah diumumkan sejauh ini termasuk Yoo Ah In (Chicago Typewriter, Voice of Silence) dan Park Jeong Min (Bleak Night, Deliver Us From Evil).

Yoo Ah In menjadi pemeran utama Hellbound sebagai Jung Jin Su, seorang pemimpin sekte baru yang karismatik.

Jung Jin-su dengan cepat mengumpulkan pengikut yang taat, mengajarkan bahwa kemunculan para Eksekutor adalah tanda kehendak Ilahi.

Sedangkan Park Jeong Min memerankan Bae Young Jae, seorang produser di stasiun penyiaran yang menyelidiki gerakan sekte yang dipimpin Jin Su.

Kim Hyun Joo (Glass Slippers, What Happens to My Family?), Won Jin Ah (The Age of Shadows, Steel Rain), dan Yang Ik June (Breathless) juga bergabung dalam drama ini.

Kim Hyun-joo berperan sebagai Min Hye Jin, seorang pengacara yang menentang kelompok sekte baru.

Orang lain yang menyelidiki misteri diluar nalar ini adalah Jin Gyeong Hun, seorang detektif polisi, yang diperankan oleh Yang Ik June.

Won Jin Ah muncul sebagai Hong Ji Yeong, istri Bae Young Jae dan anggota sekte yang berada di bawah tekanan ekstrem.

Anggota pemeran pendukung dalam serial ini termasuk Kim Do Yoon, Kim Shin Rok, Ryu Kyung Soo, Lee Re, dan Im Hyeong Guk.

Lee Re muncul dalam drama ini sebagai putri Jin Gyeong Hun, Jin Hee Jeong.

Baca juga: Monstrous: Drama Terbaru Tulisan Sutradara “Train To Busan”

SINOPSIS HELLBOUND

Hal yang sulit dipercaya terjadi di tengah kerumunan di kota Seoul, sebuah demonstrasi ngerinya neraka.

Sosok misterius muncul dan menghukum orang-orang dengan mengutuk mereka masuk neraka, pada waktu yang sudah ditentukan mahluk dari alam lain akan datang dan membunuh orang yang terkutuk dengan api.

Ditengah kekacauan itu, muncul lah sosok pemimpin sekte The New Truth (kebenaran baru), Jung Jin Su.

Dia mengklaim bahwa apa yang sedang terjadi adalah kehendak Ilahi yang ingin manusia kembali ke jalan yang benar, dan hanya orang-orang berdosa lah yang akan dihukum.

Pengikut dari sekte ini, yang menamakan diri the Arrowhead (mata panah), mulai menghukun orang-orang yang menurut mereka melawan kehendak ilahi.

Dengan semua kekacauan tersebut, dunia seolah berubah menjadi neraka.

Kemudian seorang Pengacara, Min Hyejin, menentang Jung Jin Su dan menyatakan kemunculan mahluk lain tersebut adalah kejadian supranatural.

Min Hyejin bersatu dengan orang-orang yang ingin melindungi orang-orang yang terkutuk terutama dari sekte The New Truth.

Pada suatu hari, ditengah kekacauan seorang bayi dihukum dan dikutuk masuk neraka. Bayi tersebut baru berumur 2 hari, bagaimana mungkin sang Ilahi hanya ingin orang-orang berdosa yang masuk neraka. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Meskipun kedengarannya seperti penipuan, tetapi penundaan pada beberapa film blockbuster karena pandemi diharapkan segera berakhir. Tahun 2021 sudah hampir selesai, dan...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Penyanyi dan aktor Rain akan kembali ke layar kaca dalam drama Ghost Doctor. Ini adalah drama pertama kalinya setelah dua tahun...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Apakah para aktor drama mendatang serial Netflix populer Money Heist remake Korea ini cocok dengan karakter aslinya? Netflix Korea kembali mengonfirmasi...

Film

Jakarta, Layar.id – Netflix membawa kemenangan besar. Film “The Lost Daughter” berhasil mengantongi penghargaan Feature Terbaik dan Skenario Terbaik. Sedangkan kategori Sutradara Terobosan diraih...