Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

Film Next Sohee Thriller Baru Dibintangi Bae Doona Rilis Bulan Depan

film next sohee
Film Korea Next Sohee (sumber: Twinplus Partners/Solaire Partners)

Jakarta, Layar.idBae Doona akan segera kembali ke layar lebar lewat film drama thriller berjudul Next Sohee yang ditulis dan diarahkan oleh July Jung.

Perusahaan produksi Twinplus Partners mengumumkan pada hari Senin (2/1/23) bahwa Next Sohee akan rilis di Korea Selatan pada Februari mendatang.

Di layar, Bae Doona memerankan detektif Yoo Jin, bersama Kim Shi Eun sebagai So Hee, dan Shim Hee Sub sebagai Lee Jun Ho.

Ini adalah proyek lanjutan Bae Doona yang debut sebagai film penutup pada Critics Week pada 25 Mei 2022.

Critics Week sendiri merupakan bagian dari Festival Film Cannes, yang didedikasikan untuk fitur pertama atau kedua pembuat film dari seluruh dunia.

Baca juga: Decision to Leave Dinominasikan dalam Golden Globe 2023

Film Korea Next Sohee

Detektif Bae dan Detektif Yoo Jin (sumber: Solaire Partners)

Sinopsis Next Sohee

Film ini mengikuti kisah detektif Oh Yoo Jin yang menyelidiki kematian So Hee, siswa sekolah menengah yang mengikuti pelatihan kerja di call center.

Detektif Oh Yoo Jin yang memiliki kesamaan dengan So Hee mulai mengikuti jejak untuk mengungkap kebenaran.

Ini adalah film thriller investigasi yang lengkap, penuh dengan pelapor, saksi yang tidak membantu, dan detektif yang ingin memecahkan kasus.

So Hee adalah siswa sekolah menengah muda yang penuh energi dan berkonsentrasi pada tugas. Dia memulai pelatihan kerja di call center lokal, sebagai bagian dari kurikulum sekolah.

Sekolah merancang program magang tersebut untuk membantu siswa mendapatkan pengalaman langsung di dunia kerja.

Pada awalnya, So Hee merasa cocok dengan pekerjaannya. Namun lambat laun, dia mulai merasa tertekan dengan lingkungan tempat kerjanya. Pada akhirnya, tekanan ini menjadi semakin berat dan menjadi penyebab kematiannya.

So Hee dan orang-orang seperti dia hanya menjadi roda penggerak dalam sebuah mesin, yang tidak pernah dirancang untuk mengakomodasi orang-orang nyata.

Kim Shi Eun dalam next sohee

So Hee (sumber: Solaire Partners)

Proyek Kedua July Jung dan Bae Doona

Ini adalah proyek kedua July Jung, yang sebelumnya menyutradarai film drama A Girl at My Door. Film tersebut mendapat undangan pemilihan “Un Certain Regard” dari Festival Film Cannes ke-67 pada tahun 2014.

Next Sohee adalah film kedua yang Bae Doona dan July Jung kerjakan bersama, sejak film tahun 2014.

July Jung terinspirasi untuk menulis dan menyutradarai film ini setelah membaca tentang seorang gadis muda yang bunuh diri saat bekerja di salah satu call center. Dia menyoroti cara berbahaya di mana perusahaan telah membangun kembali seluruh industri untuk semakin melemahkan pekerja.

Sedangkan Bae Doona baru saja membintangi film Broker, yang rilis pada Juni tahun lalu.

Berdurasi 135 menit, film ini mendapatkan rating menarik di IMDb dengan 7,6 dan Rotten Tomatoes dengan 91%.

Film Next Sohee akan rilis di negara asalnya pada Februari mendatang. Belum ada informasi resmi kapan akan rilis di Indonesia.

Ikuti terus pembaruan film Korea lainnya di Layar.id!

 

Sumber : koreatimes.com, variety.com

Foto : Twinplus Partners, Solaire Partners

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Video

Layar.id – Paramount telah merilis trailer resmi dan poster baru dari film mendatang, Scream VI. Dalam klip tersebut, ada teror yang berbeda dari sang...

Film

Layar.id – Film korea “Phantom” yang dibintangi oleh Sol Kyung Gyu, Lee Ha-Nui, Park Soo Dam, Park Hae Soo, dan Seo Hyun Woo, menghadirkan...

Jadwal Tayang

Layar.id – Menyimak sajian drama maupun film dari negeri ginseng rasanya tak ada habisnya. Kini memasuki tahun 2023 ada banyak film Korea terbaru untuk...

Film Korea

Layar.id – Film Korea Decibel kini tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai tanggal 30 November 2022. Decibel disutradarai oleh Hwang In-ho. Film ini...