Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gosip Artis

“Umma” Horor Supernatural Dibintangi Sandra Oh

Umma
Umma

Last updated on 24 Maret, 2022

Jakarta, Layar.id Umma adalah film yang dibuat Iris K. Shim berkolaborasi dengan Sandra Oh dan Sam Raimi dalam kisah teror supernaturalnya. Umma adalah debut sutradara Shim. Film ini diproduksi oleh sutradara pembuat film Spider-Man dan Evil Dead, Sam Raimi.

Menurut penulis sekaligus sutradara Iris K. Shim, di film ini Amanda dihantui oleh arwah ibunya dan ketakutan akan berubah menjadi ibunya.

Syuting Umma (bahasa Korea untuk “ibu”) pada awal 2020. Tetapi bisa ditebak, karena munculnya pandemi maka syuting pun tertunda. Namun pada akhirnya semua selesai, dan film ini dapat dinikmati.

Film Umma tayang di bisokop Indonesia mulai 23 Maret 2022.

Baca juga: “Bahay na pula” Film Horor Dengan Latar Belakang Kontroversial

SINOPSIS

Dalam film horor supernatural Umma ini, Sandra Oh memerankan Amanda, seorang yang mengoperasikan peternakan pembuatan madu dengan bantuan putrinya Chris (Fivel Stewart) di daerah terpencil.

Kehidupan indah Amanda mulai terganggu ketika dia menerima abu jenazah ibunya yang baru saja meninggal (MeeWha Alana Lee). Meski awalnya menolak, ia kemudian menyimpan abu kremasi tersebut, namun kejadian aneh mulai terjadi di rumah mereka.

Sosok arwah ibunya muncul menghantui Amanda dan Chris dalam bentuk sosok rubah ekor sembilan (Gumiho) yang selalu ingin mendapat apa yang dia inginkan.

Karena takut, Amanda mengubur abu hasil kremasi bersama barang-barang milik ibunya. Bukannya menghilang, arwah tersebut mulai mencoba merasuki Amanda dan berniat membunuh putrinya.

Mengapa arwah ibunya sejahat itu? mampukah Amanda dan putrinya meloloskan diri dari ganguan arwah Ibunya?

PERAN UNTUK SANDRA OH

Sandra Oh stars in UMMA

Sandra Oh stars in UMMA

Shim mengaku telah menulis peran Amanda dengan Sandra Oh dalam pikirannya. Tetapi ia berpikir bahwa aktris Killing Eve  itu tidak mungkin akan menandatangani proyek tersebut.

“Saya belum pernah melihatnya di film seperti ini,” kata sutradara. Menurut Shim Sandra Oh sangat tertarik pada inti cerita. Tidak hanya identitas Korea-Amerika, tetapi juga mengeksplorasi hubungan ibu. Begitu dia memahami elemen cerita itu, dia bersemangat tentang film itu.

Lebih lanjut Shim mengatakan bahwa, “Rekan produsernya, Zainab Azizi, yang mendapatkan naskahnya terlebih dahulu.” Bahkan diungkapkan Sandra Oh benar-benar terhubung ke skrip pada tingkat pribadi, dan dia membawanya ke Sam. Sandra Oh sangat terlibat dalam proses pengembangan. Jelas dia adalah ikon horor, jadi dia memberikan banyak ide dan saran bagus tentang elemen horornya.

Daftar pemeran:

Sandra Oh sebagai Amanda

Fivel Stewart sebagai Chris

Dermot Mulroney sebagai Danny

Odeya Rush sebagai River

MeeWha Alana Lee sebagai ibu Amanda

Tom Yi sebagai paman Amanda

Baca juga: Perjalanan Supernatural-Horor Amanda Seyfried dan James Norton di Things Heard & Seen

TENTANG SUTRADARA

Iris K. Shim

Iris K. Shim

Shim dibesarkan di Chicago tanpa banyak dorongan untuk menjadi pembuat film. Ia menceritakan bahwa orangtuanya adalah orang tua imigran yang cukup tradisional. Seni pada umumnya bukanlah sesuatu yang mereka dorong. Mereka hanya berharap anak-anak mereka akan memiliki kehidupan yang stabil dengan karir yang stabil.

Banyak teman-teman Shim, mereka tidak begitu tertarik dengan film. Jadi ia tidak memiliki teman ketika ingin membuat film pendek 8mm. Satu-satunya wajah yang ia lihat di layar yang mirip dengan saya, adalah film dari Asia. Jadi ia merasa kesulitan untuk melihat dirinya benar-benar diizinkan membuat film. Tapi itu selalu menjadi sesuatu yang membuatnya tertarik

Setelah belajar psikologi di perguruan tinggi, Shim mengarahkan film dokumenter kejahatan sejati 2010, The House of Suh. Ini adalah film tentang saudara kandung yang dituduh bertanggung jawab atas pembunuhan di pinggiran kota Chicago. Bertekad untuk mengejar karir di film naratif, Shim belajar film di Columbia di New York. Kemudian menuju ke LA, dia mendapat pekerjaan sebagai asisten sutradara Martin Campbell (Casino Royale). Ia adalah orang yang membuat film aksi thriller yang dibintangi Jackie Chan 2017,  The Foreigner.

Shim mengatakan, “Itu adalah sesuatu yang bisa saya banggakan kepada orang tua saya.” “ Hei, lihat, film Jackie Chan! Mereka sangat bersemangat tentang itu.”

Supaya tidak penasaran, simak trailer Umma berikut;

 

 

Sumber dan foto: ew

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Last updated on 1 November, 2022 Layar.id – Serial Guillermo del Toro’s Cabinet of Curiosities tayang perdana pada 25 Oktober 2022. Koleksi delapan cerita...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara telah menetapkan pilihan mengirim film Ngeri-Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023. Selain Indonesia,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Korea terus menampilkan beberapa film baru yang bisa dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu film terbaru yang  tayang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tak suka dengan aroma wewangian parfum? Biasanya kekuatan aroma adalah daya tarik bagi banyak orang. Maka bagaimana akhirnya...