Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

“Bahay na pula” Film Horor Dengan Latar Belakang Kontroversial

Xian Lim dan Julia Barreto
Xian Lim dan Julia Barreto

Last updated on 4 Maret, 2022

Jakarta, Layar.id – Sebuah film horror Filipina bertajuk Bahay na Pula (Red House) telah hadir. Ini adalah film horor yang dibuat dengan baik. Dibintangi oleh Julia Barretto, Xian Lim dan Marco Gumabao, dan disutradarai oleh Brillante Ma Mendoza.

Beberapa film Mendoza lainnya yang berhasil meraih penghargaan adalah Lola. Bahkan film ini menjadi hit di Jepang. Dibintangi oleh dua aktor besar Filipina, Anita Linda dan Rustica Carpio. Namun keduanya telah meninggal dunia.

Bahay na Pula membahas topik kontroversial seputar “wanita penghibur” Filipina. Mereka dipaksa menjadi budak seksual selama pendudukan Jepang di Filipina dalam Perang Dunia II.

Baca juga: “The Girl On A Bulldozer” Kim Hye Yoon Mengusut Kecelakaan

SEJARAH

Bahay na Pula Red House

Bahay na Pula – Red House

Meski kontroversial, namun film ini tersisipi kisah sejarah Perang Dunia II.

Dalam sebuah konferensi pers pada tanggal 21 Februari, Mendoza mengakui bahwa dia telah mendengar cerita tentang Red House.

Disebutkan Bahay na Pula yang sebenarnya terletak di San Ildefonso, Bulacan. Dimana wanita Filipina dipenjara, diperbudak, diperkosa, dan dibunuh di sebuah rumah leluhur di sebuah area perkebunan. Rumah ini dimiliki oleh keluarga Illusurio.

Bahkan sebagian dari rumah itu masih berdiri sampai sekarang.

Baca juga: “Love Hostel” Kisah Pelarian Sepasang Kekasih Dikejar Tentara Bayaran

SINOPSIS

Xian Lim and Julia Barreto

Xian Lim and Julia Barreto

Pasangan muda Raffy dan Jane ditugaskan untuk menyelesaikan semua persyaratan penjualan rumah leluhur mereka di kota Pola. Karena Ibunya telah menjual rumah itu ke sebuah perusahaan. Oleh perusahaan rumah itu telah diubah menjadi resor wisata.

Tetapi transaksi mereka tidak berjalan sesuai rencana. Masalah muncul ketika walikota bersikeras bahwa rumah leluhur mereka secara historis penting. Mereka bersikukuh bangunan tidak dapat dihancurkan atau dipindahkan.

Namun Jane mengalami mimpi yang seolah nyata. Mimpinya mungkin bisa mengungkapkan masa lalu rumah yang tersembunyi.

Apakah mereka akhirnya berhasil mengurus penjualan rumah?

PEMERAN UTAMA WANITA

Julia Barreto

Julia Barreto

Pemeran utama wanita film ini adalah Julia Barretto yang berperan sebagai Jane.

Julia Barretto adalah seorang aktris dan model Filipina. Dia adalah bakat dari “Star Magic” ABS-CBN. Belajar di Miriam College di Quezon City dan lulus dari sekolah menengah di St. Paul College di Pasig pada Maret 2015.

Nama Julia terkenal setelah berperan di Kokey ABS-CBN, di mana dia menjadi pemeran utama Anna Calugdan. Dia telah berhasil membintangi sebagai protagonis dari seri fantasi melodrama 2014, Mirabella.

Pada tahun 2020, Barretto meninggalkan Star Magic untuk menandatangani kontrak dengan Viva Artist Agency. Julia juga telah membintangi sejumlah film dan drama populer seperti Dina Mu Li (2021), dan I Am U (2020).

Baca juga: AI Love You Review: Film Reuni Mario Maurer Dan Baifern Pimchanok

PEMERAN UTAMA PRIA

Xian Lim

Xian Lim

Sebagai pemeran utama pria adalah Alexander Xian Cruz Lim-Uy, juga dikenal sebagai Xian Lim. Ia adalah aktor Filipina, pembuat film, model, penyanyi, pembawa acara, dan pemain bola basket profesional.

Namanya terkenal karena perannya dalam My Binondo Girl, The Reunion, Ina, Kapatid, Anak, Bakit Hindi Ka Crush ng Crush Mo?. Juga Bride for Rent, The Story of Us, dan Everything About Her.

Xian Lim merupakan anak tunggal dari orang tua keturunan Cina-Filipina. Ia lahir di San Francisco, California, namun kemudian pindah ke Manila, Filipina. Kemudian di usia 10 tahun sampai lulus SMA ia di Daly City, California.

Bahay na Pula mulai streaming pada 25 Februari di Vivamax Filipina, juga di Hong Kong, Taiwan, Thailand, Malaysia, Indonesia. Juga Singapura, Jepang, Korea Selatan, Makau, Vietnam, Brunei. Maladewa, Australia, Selandia Baru, Timur Tengah, Eropa , Kanada dan Amerika Serikat.

 

 

Sumber: tribune.net.ph, philstar
Foto: mydramalist.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara telah menetapkan pilihan mengirim film Ngeri-Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023. Selain Indonesia,...

Streaming

Jakarta, Layar.id – Memasuki bulan Agustus, terdapat rangkaian film baru yang akan tiba di Netflix. Bingung mau nonton apa, simak ulasan film baru Netflix...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Beberapa film Korea Selatan bakal tayang di Festival Film Internasional Cannes ke-75. Diantaranya adalah film besutan sutradara Park Chan Wook dan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Produksi bersama China-Italia, The Italian Recipe telah ditetapkan jadi judul pembuka The Far East Film Festival di Udine Italia. Festival ini...