Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

5 Fakta Menarik Allen Ren, Lawan Main Dilraba Dilmurat dalam The Blue Whisper

Allen Ren
Allen Ren (sumber today hot news)

Jakarta, Layar.id – Allen Ren saat ini adalah salah satu aktor asal China yang banyak dikenal di kalangan penggemar drama China. Drama terbarunya bersama Dilraba Dilmurat, The Blue Whisper juga sedang naik daun. Sebelumnya, ia sudah mengumpulkan banyak penggemar lewat penampilannya dalam One and Only dan Forever and Ever.

Allen Ren atau Ren Jia Lun lahir pada 11 April 1989 dan sudah berusia 32 tahun. Sebelum menjadi aktor, ia adalah penyanyi yang ikut dalam lomba Hunan TV Super Boy. Baru pada tahun 2014, ia mulai akting dan pada tahun 2017, dramanya tayang 2017. Namanya mulai dikenal lewat drama sejarah The Glory of Tang Dynasty (2017).

Allen Ren sudah mengumumkan anak dan pernikahannya pada tahun 2018, menjadi salah satu dari deretan papa muda di dunia entertainment Tiongkok. Istri Allen Ren, Nie Huan, pertama kali diperkenalkan lewat Weibonya pada tahun 2017 sebagai pacarnya selama 5 tahun. 

Masih penasaran dengan aktor satu ini?

Berikut fakta menarik Allen Ren

Nama Asli Allen Ren

Ya, nama asli Allen Ren sebenarnya adalah Ren Guo Chao (任国超). Nama ini memiliki arti “melampaui diri sendiri.” Uniknya, nama asli ini bahkan lebih terkenal dari nama panggungnya Ren Jia Lun.

Para penggemar pun juga lebih suka memanggilnya dengan “Guo Chao”. Tidak heran, Allen Ren sendiri mengaku ia lebih suka nama ini saat ditanya aktor lain dalam suatu acara. Namun menurutnya, nama Ren Jia Lun juga butuh dikenalkan jadi meminta penggemarnya juga memakai nama ini untuk memanggilnya. 

Setelah itu, Allen Ren juga memiliki nama lain Ren Yao Shi (Yoshi). Ia bercerita dalam wawancara lama saat itu ia masih dalam grup idol dan akan dikirim perusahaannya untuk debut juga di Jepang. Karena “Yoshi” di Jepang artinya “bagus,” kata ini pun dipakai menjadi namanya.

Selamat, sekarang Anda sudah tahu 4 nama Allen Ren!

Allen Ren One and Only

Allen Ren dalam One and Only (sumber cunman)

Pernah Jadi Atlet Ping Pong

Allen Ren juga pernah berlatih intens sebagai atlet Ping Pong. Ia sudah mulai ikut latihan sejak usia 6 tahun. Kemudian pada usia 13 tahun, ia resmi bergabung dalam tim di kampung halamannya, Shan Dong.

Menurut MyDrama List, ia pernah berlatih bersama atlet tenis meja profesional Zhou Yu dan Zhang Ji Ke. Sayangnya, pada usia 16 tahun, ia harus mengundurkan diri akibat cedera. 

Baca juga: Drama Baru Dilraba Dilmurat The Blue Whisper Tayang Perdana, Apakah Bagus?

Penyanyi dan Trainee Korea

Setelah itu, di usia 18 tahun, Ren Jia Lun mulai debut seorang penyanyi. Selain mengikuti lomba menyanyi di Hunan TV, ia juga pernah berlatih di Korea. Ia bahkan sudah menjadi anggota debut untuk grup idol China-Korea Selatan. Namun untuk suatu alasan, ia pun mengundurkan diri.

Namun hal ini bukan berarti kemampuan menarinya sudah mundur. Pada tahun 2020 lalu, ia pernah bergabung dalam acara TV “The Greatest Dancer” sebagai salah satu mentor. Mentor lainnya antara lain mantan penari profesional sekarang pembawa acara terkenal Jin Xing, Aktris dan penari asal Uyghur Tong Li Ya, dan Zhu Zheng Ting anggota Nine Percent.

Kehilangan Penggemar karena Menikah

Karakter drama Allen Ren

Karakter drama Ren Jia Lun (sumber cunman)

Allen Ren juga salah satu aktor yang terpengaruh oleh status pernikahannya. Banyak idola, aktris, dan aktor di China yang menghadapi fenomena kehilangan fans setelah mengumumkan hubungannya. Contoh jelas lain dalam hal ini adalah saat Luhan mantan EXO mengumumkan hubungannya dengan Guan Xiao Tong.

Ren Jia Lun juga kehilangan banyak penggemarnya karena mengumumkan hubungannya pada tahun 2017. Padahal saat itu, ia sudah terkenal lewat Memory Lost, Detective Dee, The Destiny of White Snake, dan lain-lain. Menghadapi hal ini, ia berkata bahwa ia ingin membuktikan diri sebagai Aktor Ren Jia Lun dan bukan Idola Ren Jia Lun. 

Terkenal Kembali Lewat Under the Power 

Usaha Allen Ren yang terus bertahan di masa sulit karirnya pun akhirnya membuahkan hasil. Aktingnya dalam drama Under the Power (2019) bersama Tang Song Yun berhasil menarik perhatian publik. Kali ini, orang-orang benar-benar jatuh hati pada Karakternya, Lu Yi yang kejam pada orang lain tetapi lembut dengan pasangannya. 

Setelah itu, Allen Ren juga banyak tawaran aktor tokoh utama. Seperti Miss Crow with Mr. Lizard, One and Only, Forever and Ever, dan Never Say Goodbye. Tahun ini, selain The Blue Whisper, ia juga masih akan merilis deretan drama Lan Yan Tu Ji, Welcome, dan Heart.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 26 September, 2022 Layar.id– WeTV akhirnya akan merilis drama China My Girlfriend is an Alien season 2 pada 16 September 2022....

Viu Indonesia

Layar.id – Di bulan Juli, Viu akan menghadirkan banyak film dan drama Korea, variety show dan banyak anime Jepang yang segera tayang di Viu....

Viu Indonesia

Last updated on 2 Juli, 2022 Layar.id – Ada banyak film dan acara TV yang segera tayang di aplikasi Viu, pada Juni ini akan...

Viu Indonesia

Last updated on 12 Mei, 2022 Layar.id – Berikut informasi tayangan yang segera tayang di Viu di bulan Mei 2022. Mulai dari film, drama,...