Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Perjalanan Supernatural-Horor Amanda Seyfried dan James Norton di Things Heard & Seen

Things Heard and Seen
Things Heard and Seen

Rumah berhantu, filosofi agama, dan kisah mengerikan tentang kekerasan dalam rumah tangga adalah inti dari film thriller horor original Netflix ini. Things Heard & Seen, sebuah film dengan alur cerita besar yang menegangkan setiap penonton. 

 

Berlatar tahun 1980, Amanda Seyfried berperan sebagai Catherine, seorang seniman muda yang pindah dengan suaminya, George (James Norton), seorang dosen. Mereka pindah ke kota kecil karena George mendapatkan pekerjaan baru di perguruan tinggi setempat. Dengan suasana yang baru, Catherine merasa frustasi karena jauh dari pekerjaan dan teman-temannya dan menjadi ibu rumah tangga bagi putrinya, Franny. Sementara George terlihat semakin berkembang, dipuja oleh para muridnya, disukai para staf perguruan tinggi dan terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler dengan seorang gadis lokal (Natalia Dyer).

Things Heard and Seen Netflix

Things Heard and Seen Netflix

Baca juga: Lily Collins dan Jesse Plemons Disekap di Rumah oleh Jason Segel Dalam Film Netflix, Windfall

 

Awal cerita Things Heard & Seen memang sedikit sulit, namun cerita itu memberikan pijakan yang tepat untuk memberi tahu penonton bahwa pasangan muda ini penuh kehancuran dan kebohongan. 

 

Catherine yang kini menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya menemukan banyak sejarah menyeramkan tentang rumah baru. Bahkan ia dihantui oleh roh jahat. Semakin ia belajar tentang rumah itu, ia menemukan rahasia yang disimpan oleh George tentang masa lalunya. Ketegangan meningkat saat setiap lapisan rahasia itu terkuak. 

Film merupakan adaptasi dari buku All Things Cease to Appear oleh Elizabeth Brundage (2016). Penulis-sutradara Robert Pulcini dan Shari Springer Berman mengungkapkan bahwa film ini pada dasarnya ingin menunjukan sisi gelap dari pernikahan dengan elemen supernatural. 

 

Sayangnya, cerita terlihat begitu berantakan dalam menciptakan alegori supernatural. Ada banyak bagian-bagian yang rasanya tidak perlu untuk dimasukkan, karena tidak berhubungan dengan alur cerita. Sehingga pada akhirnya membuat film ini sangat membingungkan. 

 

Namun bagi yang ingin mencari film psikologi horor baru untuk ditonton, Things Heard & Seen tetap cukup menarik. Film ini juga dibintangi oleh Natalia Dyer, Rhea Seehorn, Alex Neustaedter, dan F. Murray Abraham.

 

Sumber: Entertainment Weekly, Den of Geek

Foto/Video: YouTube, Berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Netflix India mempersembahkan serial Class, sebuah adaptasi dari drama populer Spanyol berjudul Elite. Simak sinopsis dan para pemeran serial delapan episode berikut...

Netflix

Jakarta, Layar.id – Sebuah film horor yang tayang di Sundance Film Festival, Run Rabbit Run, kini mendapatkan rumah distribusinya. Netflix telah mendapatkan hak atas...

TV Series

Layar.id – Emily in Paris, drama romantis garapan Darren Star telah kembali dengan season 3. Serial Emily in Paris Season 3 tayang di Netflix pada...

TV Series

Last updated on 11 Januari, 2023 Layar.id – Emily in Paris, drama romantis garapan Darren Star telah kembali dengan season 3. Serial Emily in Paris...