Connect with us

Hi, what are you looking for?

Streaming

Dokumenter Juara F1 Lewis Hamilton Menuju Apple TV+

Jakarta, Layar.id Layanan streaming Apple TV+ mengumumkan telah mendapatkan kesepakatan untuk menayangkan film dokumenter Lewis Hamilton. Hamilton telah mencatatkan rekor sebagai pemenang tujuh kali juara dunia Formula 1, dan saat ini menjadi satu-satunya pembalap kulit hitam di seri Formula 1. Perjalanan karir dan kehidupannya akan menjadi fokus utama dokumenter yang belum mendapat judul resmi tersebut.

Sosok Hamilton

“Hamilton telah merintis jejak yang belum dipetakan secara profesional, sosial dan budaya, dan mengubah olahraga dalam skala global. Berasal dari keluarga kelas pekerja, Lewis berhasil dalam olahraga di mana peluang ditumpuk melawannya, tetapi bakatnya bersinar, memungkinkan dia untuk mendominasi olahraga selama lebih dari satu dekade,” demikian bunyi pernyataan Apple TV+.

Hamilton adalah salah satu pembalap Formula 1 terbaik dalam sejarah. Sejak memulai karir pada tahun 2007, ia telah memenangkan juara dunia sebanyak tujuh kali dari tahun 2008. Hal itu membuatnya menjadi juara termuda dalam sejarah olahraga tersebut.

“Hamilton saat ini menjadi satu-satunya pembalap kulit hitam yang membalap di Formula 1. Dia merangkul apa yang membuatnya berbeda dan naik ke puncak karier telah membuatnya sangat berkomitmen untuk menggunakan platformnya guna mempengaruhi perubahan positif bagi generasi mendatang.”

 

Dokumenter

Sutradara film asal Inggris, Matt Kay, tercatat sebagai pemimpin proyek dokumenter Lewis Hamilton. Meskipun belum mendapatkan judul resmi, dokumenter mendatang menarik banyak atensi mengingat prestasi gemilang Lewis Hamilton di ajang balap Formula 1.

Hamilton turut serta sebagai produser, bersama manajer media Penni Thow, One Community dan Box to Box Films. Film dokumenter Hamilton akan memiliki akses penuh ke sang pembalap dan tim Mercedes. Menariknya lagi, proyek menjanjikan para pemeran wawancara tamu bintang serta cuplikan dari dalam dan luar trek.

Mantan CEO HBO, Richard Plepper akan menjadi produser eksekutif bersama Scott Budnick, yang kreditnya termasuk The Hangover.

Apple TV+ bakal menambahkan film dokumenter Hamilton ke daftar konten non-fiksi/tanpa naskah yang terus bertambah. Termasuk dalam daftar, ada They Call Me Magic yang memuat kisah hidup bintang NBA, Earvin ‘Magic’ Johnson.

Baca : Biopik Marylin Monroe ‘Blonde’ Kantongi Rating NC-17

Lewis Hamilton

Mendapatkan film dokumenter bukanlah pengalaman pertama Hamilton di industri film. Sebelumnya, dia pernah membintangi animasi menjadi pengisi suara dirinya sendiri dalam Cars 2 pada 2011, dan menyuarakan voice-command assistant dalam Cars 3 di 2017.

Selain dokumenter mendatang, pengemudi Mercedes tersebut juga telah terikat sebagai konsultan, dan kemungkinan aktor, dalam proyek F1 produksi Apple Original Films mendatang, yang menggandeng Brad Pitt.

Hingga kini, fillm dokumenter Lewis Hamilton belum memiliki tanggal rilis yang resmi dari Apple TV+. Kita masih harus menunggu pembaruan selanjutnya.

Baca : MCU Kembangkan Proyek ‘Nova’

 

Sumber : www.id.motorsport.com, www.cineverse.id

Foto      : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id –  Untuk Anda yang mencari tontonan pengisi waktu luang di akhir pekan, rekomendasi karya Tanah Air ‘Pulau Plastik’ kini tersedia di Netflix....

Streaming

Jakarta, Layar.id – Film King Richard yang terinspirasi dari biografi Richard William, yang menampilkan Will Smith, akan tayang di HBO GO pada 9 April...

Film Korea

Jakarta, Layar.id Kabar baik bagi Pelayar penggemar K-Pop SEVENTEEN, karena grup akan segera merilis film perdana mereka bertajuk SEVENTEEN Power of Love : The...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Adaptasi televisi Pachinko tayang perdana pada 25 Maret di Apple TV+. Menyambuti penayangan perdananya, para pemeran dan kru berbagi pendapat tentang...