Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gosip Artis

BTS Jin Operasi Tendon Jari, Pakai Gips Hingga Istirahat Kerja

BTS Jin
BTS Jin (sumber business times)

Jakarta, Layar.id – BTS Jin baru-baru ini menjalani operasi tendon jari akibat luka dalam kegiatan kesehariannya. Big Hit Music, agensi grup idol BTS menyampaikan pesan ini pada Sabtu, 19 Maret lalu. Operasinya berjalan lancar dan Jin akan beristirahat untuk lekas sembuh.

“Jari telunjuk kiri Jin terluka saat kegiatan sehari-harinya dan menuju Unit Gawat Darurat di rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan dan pengobatan pada Jumat, 18 Maret,” tulis agensi tersebut dalam terjemahan Soompi.

Personel dengan nama asli Kim Seok Jin ini pun akhirnya diharuskan untuk menjalani operasi akibat luka tendon di jarinya tersebut. Pada hari yang sama, operasi berjalan dengan lancar, menurut para dokter.

Jin juga sudah bisa keluar dari rumah sakit pada Sabtu Pagi, 19 Maret. Tidak hanya itu, sang idola juga akan memakai gips untuk beberapa waktu agar bisa lebih cepat sembuh. 

“Jin akan fokus beristirahat dan penyembuhan agar bisa sehat sepenuhnya dari luka dan melanjutkan kembali aktivitasnya dalam keadaan sehat total. Kami akan terus memberikan dukungan untuk penyembuhan cepat Jin, mengutamakan kesehatan dan keamanan artis kami,” tulis Big Hit Musik dalam kutipan Soompi. 

Baca juga: Selamat! Hwang Jung Eum Lahirkan Anak Kedua

ABSEN ACARA HINGGA TRENDING TOPIC

Akibat cedera ini, BTS Jin pun absen dalam siaran langsung VLIVE pada Sabtu malam lalu. Keenam anggota BTS lainnya menyapa para penggemar tanpa kehadiran si personel tertua tersebut. Menyusul hal tersebut, sebuah tagar #GetWellSoonJin pun diserukan para penggemar hingga menjadi trending topic Twitter di mancanegara, menurut Wolipop.

Billboard News juga mengatakan BTS baru saja menyelesaikan sebuah acara in-person minggu lalu. Bertajuk “BTS Permission to Dance on Stage – Seoul,”acara yang berlangsung 3 hari ini ditonton langsung oleh 45.000 penggemar langsung. 

Pada malam kedua acara, “BTS Permission to Dance On Stage – Seoul: Live Viewing” disiarkan langsung secara internasional pada 12 Maret. Menurut The hollywood Reporter, setidaknya $32.6 juta (sekitar Rp 467 miliar) terkumpul dari penayangan ini.

BTS Jin atau Kim Seok Jin lahir pada 4 Desember 1992, saat ini berusia 29 tahun. Ia merupakan lulusan Konkuk University, Hanyang Cyber University dari jurusan Film. Saat kuliah inilah ia diundang oleh Big Hit untuk bergabung dalam audisi dan berhasil lolos.

Akhirnya pada 12 Juni 2013, ia debut bersama BTS lewat single album 2 Cool 4 Skool. Sejak itu, bersama-sama, mereka sudah mencapai ketenaran internasional dengan penggemar dari seluruh dunia. Menurut informasi terbaru dari SportSkeeda, kontrak BTS sendiri masih akan bertahan hingga tahun 2027 mendatang. 

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Last updated on 30 Maret, 2022 Layar.id – Salah satu boygroup Korea Selatan, BTS membuat penampilan kejutan dalam Academy Awards ke-94. Jin, RM, Suga,...

HBO Max

Jakarta, Layar.id – Para aktor Harry Potter segera reuni besok pada hari pertama tahun baru. Untuk mengingatkan para Potter Heads agar tidak lupa mengikuti...

Drama Korea

Last updated on 19 April, 2022 2021 MENANDAI TAHUN BARU, YANG BERARTI AKAN ADA BANYAK DRAMA KOREA BARU YANG BAGUS AKAN TAYANG UNTUK KAMU...

Film

Last updated on 3 Juli, 2022 Layar.id  –  Film BTS bertajuk Bring The Soul The Movie baru saja ditayangkan secara serentak di bioskop, pada...