Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama China

Drama Baru Dilraba Dilmurat The Blue Whisper Tayang Perdana, Apakah Bagus?

the blue whisper
sumber bilibili

Last updated on 19 Maret, 2022

Jakarta, Layar.idThe Blue Whisper akhirnya tayang perdana kemarin (17/03). Dalam drama barunya ini, Dilraba Dilmurat beradu akting dengan Allen Ren. Kedua aktor aktris ini memang sudah terkenal mantap berakting dalam drama kostum. Bagaimana dengan drama baru ini?

Untuk urusan popularitas sendiri, tidak perlu diragukan lagi. Dalam 1 malam saja, The Blue Whisper sudah menyabet 9 trending topic di Weibo. Isinya bermacam-macam, mulai dari kissing scene Dilraba dan Allen, memuji akting Dilaraba, membahas karakter Allen, hingga karakter sampingan Putri Shun De.

Bisa dipastikan, drama ini sangat mengundang pembicaraan. Selain itu, terlihat juga para penonton puas dengan akting dan cerita yang dibawakan oleh para aktornya. Tidak hanya itu, pujian juga datang dari segi cerita hingga kostum para karakter.

Baca juga: “The Oath of Love” Akhirnya Tayang

Cerita The Blue Whisper sendiri fokus pada karakter duyung lelaki Zhang Yi (Allen Ren) dan pelatih siluman Ji Yun He (Dilraba Dilmurat). Mereka berdua pertama kali bertemu saat Zhang Yi ditangkap oleh Putri Shun De (Cristy Guo).

Ji Yun He sendiri adalah pelatih yang diutus Putri Shun De untuk “memanusiakan” sang duyung. Namun dalam prosesnya, hubungan mereka berubah. Dalam kesalahpahaman yang terus menumpuk, sang duyung dan pelatihnya tetap saling mengikat satu sama lain.

The Blue Whisper

The Blue Whisper (sumber new qq)

Seberapa bagus The Blue Whisper dalam penayangan perdananya ini?

Melihat pujian yang diterima dari penonton dan popularitasnya di China, bisa dipastikan The Blue Whisper tidak akan mengecewakan untuk dicoba. Lalu dari sisi mana saja keunggulan drama baru Dilraba Dilmurat ini terlihat dari penayangan perdananya?

Ada Plot yang Berubah, Tetapi Intinya Tetap Sama

Bila Anda penonton yang sudah mencoba novel asli The Blue Whisper, dari episode pertama ini pasti akan terasa ada banyak yang berubah. Net Ease mengumpulkan beberapa poin berubah yang sudah terlihat.

Pertama dari scene pembuka, saat Zhang Yi menangkap Ji Yun He yang kabur. Hal ini terjadi jauh di masa depan dan memperlihatkan posisi mereka berdua sudah berbalik.

Dibandingkan dengan novelnya, tidak diperlihatkan detail Ji Yun He dikurung oleh Zhang Yi. Zhang Yi sendiri juga terlihat sangat emosional saat menangkap Ji Yun He yang kabur malam itu.

Baca juga: Sinopsis Be My Princess: Hilangnya Ingatan Mu Ting Zhou Akibat Peristiwa Kecelakaan

Kemudian motivasi para karakter juga ada yang berubah. Ji Yun He misalnya, dalam novel ia melihat Zhang Yi yang dikurung Putri Shun De sebagai bayangan dirinya sendiri.

Ia mengerti berapa besar keinginan untuk bebas dan menaruh harapannya sendiri pada Zhang Yi. Bisa dibilang, perasaannya benar-benar murni menganggap Zhang Yi sebagai sosok yang penting dalam hidup. 

Duyung Allen Ren

Duyung Zhang Yi – Allen Ren (sumber sohu)

Namun dalam drama ini, Ji Yun He tidak ragu-ragu mendekat dan melakukan hal intim dengan Zhang Yi. Untuk menghapus keraguan karakter lain, ia dengan mudah mencium Zhang Yi. Selain itu, untuk menang dalam pertarungan dengan kakak sepeguruannya, Ji Yun He juga tidak segan-segan “menggoda” Zhang Yi. 

Dari sini juga, terlihat bahwa plot dalam drama ini juga sangat cepat. Tiap episode memiliki tujuannya masing-masing. Wujud duyung Allen Ren sudah muncul episode 2, episode 3 ia masih tidak bisa berbicara, dan di episode 4, Dilraba Dilmurat sudah menciumnya. Plot yang ingin diceritakan tersampaikan dengan jelas, cepat, dan semakin menarik.

Baca juga: Dirumorkan Isi Jam Tayang Mirror: A Tale of Twin Cities, Apa Kisah The Blue Whisper?

Setting Karakter Juga Berubah

Settingan karakter juga banyak yang berubah. Putri Shun De yang mengurung Zhang Yi termasuk yang berubah. Ia sudah naik pangkat dari putri kerajaan manusia yang berkuasa menjadi seorang dewi.

Contoh lainnya adalah karakter Luo Sang Jin yang berubah dari seorang pelatih siluman menjadi siluman kupu-kupu dan bawahannya Ji Yun He. Karakter ini juga keluar lebih awal daripada di novel.

Namun secara garis besar, hubungan para karakter tetap dipertahankan. Selain itu, sifat mereka juga masih sama dengan dalam novel. Bila Anda pembaca novelnya, logika di balik perbuatan mereka tetap bagus dan bisa dinikmati dengan baik.

Kostum Para Karakter Sangat Cocok

Dilraba Dilmurat rambut pendek

Dilraba Dilmurat rambut pendek (sumebr net ease)

Dalam drama kostum seperti ini, penampilan para karakter menjadi faktor penting. Menurut Net Ease, kostum karakter The Blue Whisper benar-benar menampilkan karakteristik para tokoh.

Misalnya Luo Sang Ji terlihat sangat mirip dengan bayangan imut kupu-kupu dengan gaya rambutnya dan poni tipis. Selain itu, ada ornamen kupu-kupu di atas rambutnya. Siluman kucing Li Shu juga memiliki gaya rambut yang mirip dengan kucing.

Baca juga: 5 Aktris China Cantik dari Tanah Xinjiang Berdarah Uyghur

Dilraba juga memberikan kejutan lewat gaya rambut pendeknya. Aktris yang terkenal dengan rambut panjangnya ini terlihat sangat cocok dengan gaya baru ini. Allen Ren juga sudah tampil dengan ekor duyungnya yang besar. Bahkan karakter Dilraba suka memanggilnya “ikan ekor besar.”

Tidak hanya kostum para karakter, latar tempatnya pun sangat indah. Mulai dari daratan, bawah laut, gua, hingga gunung, semuanya terlihat detail dan indah. Bisa dibilang, tim produksi sudah berusaha dengan baik.

Akting Para Aktor Meninggalkan Kesan Mendalam

Cristy Guo The Blue Whisper

Cristy Guo – The Blue Whisper (sumber sohu)

Dilraba Dilmurat kembali menuai pujian berkat penampilannya dalam The Blue Whisper. Tidak hanya itu, Allen Ren kembali membuktikan kemampuannya sebagai aktor juga. Dalam 2 episode, karakternya masih belum bisa bicara, jadi ia menampilkan emosi lewat ekspresi dan pandangan mata. Hasilnya sangat baik. 

Namun ada satu orang lain yang juga menarik perhatian. Ia adalah pemeran Putri Shun De, Cristy Guo. Menurut Sohu, penampilan perdana Cristy Guo dalam drama meninggalkan kesan mendalam untuk penonton. Bahkan hal ini juga masuk dalam trending topic Weibo. 

Sebelumnya, Cristy Guo lebih banyak memerankan karakter yang lemah alias tidak begitu kuat. Namun dalam drama kali ini, ia tampil sebagai antagonis yang kejam dan beraura pemimpin kuat. 

 

Bagaimana? Semakin tertarik mencoba drama baru Dilraba Dilmurat dan Allen Ren ini?

 

Sumber: Net Ease, Sohu
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Ada banyak film dan acara TV yang segera tayang di aplikasi Viu, pada Juni ini akan hadir beberapa film Korea dan acara...

Film

Jakarta, Layar.id – Bagi Anda penggemar film komik, salah satu yang paling menarik adalah memperhatikan desain kostum dari karakter favorit. Hal itu juga berlaku...

Jadwal Tayang

Last updated on 12 Mei, 2022 Layar.id – Berikut informasi tayangan yang segera tayang di Viu di bulan Mei 2022. Mulai dari film, drama,...

Drama China

Jakarta, Layar.id – About is Love adalah sebuah drama China CEO yang sudah berjalan 2 season. Drama ini diadaptasi dari novel berjudul “Da Yue...