Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Will Smith Jadi Ayah Petenis Terkenal dalam “King Richard”

keluarga Williams dari trailer King Richards
Cuplikan keluarga Williams dari trailer King Richards (sumber collider)

Last updated on 7 April, 2022

Jakarta, Layar.idFilm baru Will Smith tahun ini, King Richard, membawakan kisah hidup nyata dari ayah kedua petenis wanita terkenal saat ini. Venus dan Serena Williams terlibat dalam proses produksi film ayah mereka sebagai executive producer.

Warner Bros akan merilis film ini di bioskop pada 19 November dan di HBO Max 31 hari setelahnya. Reinaldo Marcus Green adalah sutradara film berdasarkan kisah nyata ini dan naskah oleh Zach Baylin.

Will Smith adalah orang pertama yang bergabung dalam cast film ini. Ia akan menjadi Richard William yang membawa kedua putri ke pentas olahraga internasional.

Saniyya Sidney dan Demi Singleton berperan sebagai Venus dan Serena Williams. Aunjanue Ellis memerankan Oracene “Brandi” Williams, Jon Bernthal sebagai pelatih Rick Macci, dan Tony Goldwyn sebagai pelatih Paul Cohen. Ada juga aktor Dylan McDermott yang bergabung dalam daftar cast ini.

Baca juga: King Richard Hadirkan Will Smith dan Kedua Putrinya di Poster

keluarga Williams dari trailer King Richards

Cuplikan keluarga Williams dari trailer King Richards

Dalam sinopsis resmi untuk King Richard, kisah film ini ditulis akan menceritakan perjalanan Richard Williams, ayah dari kedua olahragawan berbakat yang akhirnya mengubah olahraga tenis selamanya.

Richard memiliki peran besar membawa Venus dan Serena Williams dari jalanan Compton, California ke pentas globas sebagai ikon legendaris dengan visi masa depan yang jelas dan metode yang tidak biasa.

“King Richard adalah film yang menyentuh yang menunjukkan kekuatan keluar, ketekunan, dan kepercayaan tak tergoyah sebagai cara untuk mencapai hal tidak mungkin dan memengaruhi dunia,” Warner Bros. menuliskan untuk mengakhiri sinopsis film tersebut.

Ini adalah film pertama bagi Will Smith setelah sekuel Bad Boys for Life yang rilis 2020.

Baca juga: Perankan King Richard, Will Smith Tuai Kontroversi

TRAILER BARU

Warner Bros baru saja merilis trailer untuk menceritakan kisah dalam King Richard. Dalam sepanjang trailer, Will Smith sebagai ayah kedua Williams bersaudara terus memberikan kepercayaan dan dukungan untuk anak-anaknya meski banyak orang yang terus meragukan mereka.

“Saya menulis 78 halaman rencana untuk seluruh karir mereka bahkan sebelum mereka lahir,” salah satu kutipan Richard dalam trailer, “Kamu akan merepresentasikan setiap gadis kecil berkulit hitam di bumi.”

 

PRESTASI VENUS DAN SERENA WILLIAMS

Venus dan Serena Williams adalah dua saudari dari Compton, California yang berhasil memenangkan Grand Slams dan medali emas olimpiade.

Mereka adalah dua petenis wanita profesional dari Amerika yang paling sukses. Tidak hanya mencetak prestasi di ranah tunggal, mereka juga bersama-sama pernah meraih peringkat tinggi di tenis ganda.

Serena williams dan venus williams

Serena (kiri) dan Venus (kanan) Williams (sumber olympics)

Venus Williams baru berusia 17 tahun saat ia berhadapan dengan saudarinya, Serena (16 tahun) di Australian Open 1998.

Sejak itu, mereka terus mengejutkan dunia tenis. Hingga saat ini, mereka sudah memenangkan total 122 kemenangan tunggal, termasuk 30 di antaranya di Grand Slams, menurut Biography.com.

Tidak hanya sebagai rival, mereka juga memenangkan 22 kemenangan di kategori ganda yang mana 14 di antaranya adalah kemenangan Grand Slams.

Semua ini tentunya tidak lepas dari perjuangan ayah mereka. Richard Williams sudah memulai usaha mengajari anak-anaknya dengan belajar tenis sendiri.

Kemudian saat Venus berusia 4 tahun, ia sudah mendapatkan pelajaran tenis pertamanya. Serena ikut melihat dan mulai bermain juga. Richard terus berusaha untuk anak-anak bahkan sampai bertengkar dengan geng untuk mendapatkan lapangan tenis.

Venus pun menjadi pemain profesional di usia 14 tahun dan Serena mengikuti setahun setelahnya.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Streaming

Last updated on 1 Agustus, 2022 Jakarta, Layar.id – Rangkaian judul-judul baru persembahan HBO Max siap menghibur Anda pada bulan Agustus. Deretan film ikonik...

Video

Layar.id – DC baru saja mengungkap trailer film terbarunya Shazam! Fury of the Gods, yang menampilkan petualangan Shazam dan keluarga superheronya. Video ini juga...

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Michael Pena sedang menuju ke orbit. Aktor ini akan memainkan peran kehidupan nyata, astronot Meksiko-Amerika, Jose Hernandez dalam A Million Miles...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Film Salem’s Lot akan menghantui penonton sedikit lebih lambat dari yang semula direncanakan. Memiliki  jadwal rilis awal pada September tahun ini,...