Film

Warner Bros Luncurkan Trailer Perdana AQUAMAN Jelang Rilis Akhir Tahun Ini

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

TRAILER PERDANA AQUAMAN MELUNCUR. FILM INI ADALAH SATU-SATUNYA FILM DCEU YANG DIRILIS TAHUN 2018.

Jakarta. Layar.id –  Beberapa waktu yang lalu, Warner Bros memberikan kesempatan para penggemarnya untuk mengintip film DC Comics pertama pasca Justice League. Trailer perdana Aquaman pun diluncurkan. Film ini diputar di ajang Comic-Con, Minggu 22 Agustus 2018 di ICE BSD.

Tahun 2017, ada banyak hal yang terjadi di Warner Bros dan DC. Ada film yang sukses luar biasa yaitu film Wonder Woman. Namun box office mengecewakan di Justice League yang mengarah ke perombakan eksekutif dan pemikiran umum tentang strategi filmnya.

Kali ini, akankah Aquaman yang dibintangi Jason Momoa sebagai superhero tituler dan akan tayang pada 21 Desember 2018 mendatang dapat membalikkan keadaan?

Sutradara James Wan mengatakan kepada pengunjung Comic-Con bahwa tujuannya adalah untuk membuat film yang bermain lebih seperti film fantasi fiksi ilmiah daripada film pahlawan super tradisional.

Wan, adalah sutradara yang terkenal karena film Saw, The Conjuring, dan juga mengarahkan Furious 7. Ia sebelumnya mengatakan sudah lama menunggu trailer, karena dia ingin memastikan efek visualnya sudah siap.

Dan trailer-nya pun akhirnya rilis, dan penggemar dapat melihat apa yang dimaksudkan oleh Wan.

FILM PENUH AKSI SPEKTAKULER

Warner Bros Luncurkan Trailer Perdana AQUAMAN Jelang Rilis Akhir Tahun Ini

Trailer yang dirilis pun kabarnya cukup menghabiskan beberapa waktu untuk membangun hubungan antara Aquaman dengan dambaan hatinya Mera (Amber Heard). Kemudian dengan sang ibu Atlanna (Nicole Kidman), serta saudara tirinya yang juga menjadi rivalnya, Orm (Patrick Wilson).

Diketahui, film ini akan menjadi film penuh aksi yang spektakuler dengan banyak aksi bawah laut.

Aquaman melakukan debut kemunculannya dalam film Batman V Superman: Dawn of Justice (2016).

Jadi, ini cukup memberi gambaran kepada para penonton tentang penampilannya yang tampak jauh lebih garang dibanding versi komik.

Apalagi Warner Bros. Pictures baru saja memamerkan cuplikan perdana film Aquaman saat ajang San Diego Comic-Con 2018 dan Comic-Con Asia 2018.

Setelah menyelesaikan proses syutingnya pada September 2017 lalu, kini Aquaman tinggal menghitung bulan menuju perilisan resminya pada Desember mendatang.

KARAKTER-KARAKTER DALAM AQUAMAN

Warner Bros Luncurkan Trailer Perdana AQUAMAN Jelang Rilis Akhir Tahun Ini

Perlu diketahui, bahwa Aquaman memulai debutnya sebagai cameo dalam Batman V Superman: Dawn of Justice (2016). Lalu, karakter tersebut kembali muncul dalam film Justice League (2017).

Kini, film solo Aquaman ini menjadi penampilan ketiga Momoa memerankan karakter Aquaman.

Dalam film solo Aquaman ini, Ocean Master dan Black Master akan jadi villain.

Ocean Master adalah alter ego dari Orm Marius (Patrick Wilson), saudara tiri Aquaman yang brutal. Dia nekat melakukan apapun demi mengambil alih dan membantai penghuni daratan. Hal tersebut terjadi karena warga Atlantis menyalahkan manusia yang telah merusak dan mencemari lautan.

Orm didukung oleh Black Manta (Yahya Abdul-Mateen II), seorang pemburu bayaran dan pencari harta karun. Dia disewa seseorang untuk mengambil darah Aquaman untuk membuktikan ia adalah seorang manusia yang berasal dari Atlantis.

Kali ini, meski judul filmnya adalah Aquaman, namun kemunculan Mera, bukan sebagai Aquawoman. Karena dia akan muncul sebagai wanita yang kuat dan independen dalam dirinya sendiri. Inilah yang membuat sang aktris, Amber Heard, tertarik dengan peran tersebut.

Selain Jason Momoa dan Amber Heard, film ini akan dibintangi oleh Nicole Kidman (Ratu Atlanna), Dolph Lundgren (King Nereus), dan Willem Dafoe (Nuidis Vulko).

Film Aquaman siap meluncur di bioskop-bioskop pada 21 Desember 2018 mendatang.

FILM TERBESARNYA SUTRADARA

James Wan adalah sang sutradara dibalik penggarapan film Aquaman.

Sebelumnya ia pernah mengerjakan proyek film The Conjuring Saga (2013—2016 ), Furious 7 (2015), dan Saw (2004).

Berkat latar belakang karirnya yang beragam sebagai sutradara, produser, dan penulis, maka Warner Bros. merekrut Wan.

Film Aquaman ini akan menjadi film terbesar yang pernah James Wan tangani.

Melalui ‘tangan dingin’ sutradara yang benar, diharapkan Aquaman bisa jadi pembukaan yang cukup menarik untuk DCEU. Apalagi, Aquaman adalah satu-satunya film yang dirilis DCEU di tahun 2018 ini.

ALUR CERITA DAN KOSTUM MIRIP DENGAN KOMIK

Warner Bros Luncurkan Trailer Perdana AQUAMAN Jelang Rilis Akhir Tahun Ini

Alur cerita dalam film-nya akan mengikuti kisah asli dari komik Aquaman, yang berfokus pada asal-usul Aquaman.

Kisah dimulai saat ayah Arthur, Tom Curry (Temuera Morrison) seorang pria biasa, menyelamatkan seorang perempuan bernama Atlanna Atlantis (Nicole Kidman) di sebuah pantai. Atlanna yang juga merupakan Putri dari Kerajaan Laut Atlantis ini kemudian akan menjadi ibu dari Arthur Curry (Jason Momoa).

“Kisah itu membekas hingga hari ini, dan kemudian kita hidupkan kisah itu di masa sekarang dengan satu atau dua kilas balik kecil ke berbagai titik di masa muda Arthur,” ungkap sutradara.

Lalu, perjalanan Arthur Curry untuk menjadi raja Kerajaan Atlantis dan cara Arthur menghadapi berbagai tantangan dari luar. Seperti, pemberontakan Orm dan pergumulan dirinya yang masih mempunyai darah manusia.

Tidak hanya alur cerita, kostum Aquaman pun dibuat secara akurat dan sama persis seperti yang ada dalam komik.

Kostum yang dibuat dibuat semirip mungkin dengan estetika desain Atlantis. Contohnya kostum Aquaman yang dikenakan Jason Momoa di film Justice League (2017). Yaitu, sejenis baju besi dengan detail ornamen kuno tapi abadi.

Sebagai informasi, Aquaman dalam versi komik memiliki kostum berwarna oranye pada bagian atas dan hijau di bagian bawah. Lalu, kostumnya lebih terlihat seperti sisik ikan.

Itu sebabnya, kostum Aquaman pada versi film solonya mendatang, diharapkan bisa menghargai versi aslinya tersebut. Karena, pada kemunculan Aquaman yang mengenakan kostum baju besi dalam Justice League dinilai tidak memberikan getaran bagi penonton. Apalagi, mereka yang merupakan penggemar komik Aquaman.

LATAR KLASIK TAHUN 1980-AN

Warner Bros Luncurkan Trailer Perdana AQUAMAN Jelang Rilis Akhir Tahun Ini

Produser film Aquaman, Peter Safran mengatakan, bahwa tujuannya membuat film pahlawan super dari Atlantis ini adalah untuk membuatnya lebih menyenangkan daripada film DC Comic sebelumnya.

Selain itu, film Aquaman akan lebih sesuai dengan film aksi klasik dari era 80-an. Safran mengatakan akan ada perbedaan aksi yang signifikan dari Batman dan Man of Steel, dan BVS (Batman Vs Superman) dan Suicide Squad.

“Saya akan mengatakan bahwa, secara rasional Aquaman mungkin lebih seperti film Indiana Jones daripada yang lain, dan itu adalah tujuannya.  Jenis kesenangan old school, aksi petualangan dengan lingkungan yang unik dan menarik yang belum pernah dilihat orang lain sebelumnya. Jadi, hal itu selalu menjadi bagian dari rencana.”

Saat Tom Curry menyelamatkan ratu Atlanna yang terluka di pantai, maka kisahnya ditetapkan sesaat setelah peristiwa Justice League.

Jadi, siap-siap menyaksikan aksi-aksi kerean Aquaman? Kita tunggu tanggal rilisnya.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top