Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Uka-uka The Movie” Suguhkan Kombinasi Horor-Komedi

Last updated on 20 April, 2022

Layar.id  –  Siapa tak kenal dengan program Uka-uka yang miliki rating tinggi pada tahun 2000-an ini? Ya, program televisi yang menampilkan aksi uji nyali di tempat berhantu tersebut kini digarap ke layar lebar.

Film arahan Ubay Fox dengan judul Uka-uka The Movie ini akan suguhkan kombinasi horor dan komedi.

Baca: “Breaking Bad” Movie, Ajang Reuni Bryan Cranston dan Aaron Paul

NINI TULANG

Film ini merupakan adaptasi dari program reality show televisi yang populer di tahun 2000-an, berjudul Gentayangan. Meski demikian, program ini lebih populer dengan julukan Uka-uka.

Penyebutan Uka-uka The Movie terdengar lebih akrab di telinga dan langsung membangkitkan ingatan masyarakat Indonesia terhadap program tersebut. Versi filmnya dikonfirmasi akan hadirkan sesuatu yang berbeda dengan serial televisi.

Pemeran Uka-uka Nini Tulang

Uka-uka The Movie akan menampilkan sosok Nini Tulang, sebagai perempuan tua dengan kaki buntung yang berjalan terseok-seok. Nini Tulang adalah bagian dari mitos suatu wilayah, yang kemudian dimodifikasi sesuai keperluan film.

Pada akhirnya, sutradara Ubay Fox pun menggarap film tersebut dalam nuansa horor-komedi dengan judul Uka-uka The Movie Nini Tulang.

Baca: Mengenal Mark Hamill, Pengisi Suara Chucky dalam “Child’s Play”

Ubay Fox

UBAY FOX

Sutradara Ubay Fox, bersama produser dan pemeran berada di Epicentrum XXI Kuningan (1/7), dalam rangka perilisan poster dan trailer resmi Uka-uka The Movie. Dari keterangan sang sutradara diketahui bahwa film ini mengusung genre horor-komedi.

“Ada part komedi di sela horor. Unsur horor berasal dari situasi, sementara komedi kebanyakan dari plesetan dialog Reza dan pemain lainnya,” ujar Ubay.

Di tempat yang sama, Ody Mulya selaku produser Max Pictures menambahkan bahwa pemilihan genre tersebut sudah diusulkan sejak lama.

Hal itu bermula dari sutradara sekaligus produser acara televisi Gentayangan, Harris D.Cinnamon, mengusulkan ide untuk diangkatnya program tersebut ke layar lebar.

Baca: “Annabelle Comes Home” Berusaha Gantikan Posisi “Toy Story 4”

Yoriko Angeline

CAST & JADWAL TAYANG

Film ini dibintangi oleh sederet artis muda, seperti Steffi Zamora, Gusti Rayhan, Debo Andryos, Yoriko Angeline dan mendiang Torro Margens.

Selain itu, Anda juga akan menyaksikan penampilan dari aktor Reza Aditya dan Ricky Perdana.

Film Uka-uka The Movie di bawah naungan Max Pictures ini, dijadwalkan rilis di bioskop pada 25 Juli mendatang.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film...

Berita Hiburan

Layar.id – 290 Pengemudi Grab di Yogyakarta melakukan agenda nonton bareng film Sri Asih di bioskop Empire XII Cinema pada Jumat tanggal 18 November 2022...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Sebuah fitur baru dari Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021, Wregas Bhanuteja akan segera dapat Anda saksikan. Film panjang yang...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Pelayar tentu sudah tak asing dengan kata ‘ashiap’ yang terkenal berkat Atta Halilintar. Siapa sangka, hal ini justru menggerakkannya untuk menggarap...