Connect with us

Film

Tzi Ma, Aktor Senior Tak Pilih-Pilih Peran

Tzi Ma

Layar.id –  Tzi Ma merupakan aktor Hong Kong-Amerika, yang wajahnya sering menghiasi layar televisi dan beberapa kali terlibat fitur layar lebar. Kreditnya meliputi waralaba besar Rush Hour, film peraih penghargaan karya Lulu Wang, The Farewell, kolaborasi dengan Disney dalam Mulan, dan reboot CW dalam Kung Fu, masih banyak lagi.

Tzi Ma telah tampil dalam banyak karakter di layar, namun belakangan sering muncul sebagai figur ayah Asia yang didambakan. Melihat sejarah kariernya yang makin meningkat, Tzi Ma mengaku tidak pilih-pilih peran ketika mendapat tawaran film.

Baca: Butuh Hiburan? Simak Kembali Yuk Film-Film Karya Raditya Dika

Tzi Ma dalam Mulan

TZI MA

“Saya tidak pernah berpikir seperti itu,” kata Tzi Ma tentang karakter Ayah Asia yang disukai Hollywood. “Maksudku aku selalu menganggapnya sebagai karakter.” Ia mengawali karier pada 1978 untuk film kultus Cocaine Cowboys, bersama Jack Palance dan Andy Warhol. Lalu terlibat dalam film fiksi ilmiah, Arrival, kemudian tampil humoris dalam serial HBO, Veep.

Aktor 57 tahun ini pun merefleksikan karyanya dalam beberapa tahun terakhir, seperti kontribusinya dalam The Farewell, Mulan dan Tigertail yang akan datang. Ia mengaku bukan tipe aktor yang suka memilih peran dan menerima karakter tuntutan cerita.

Baca: “Trolls World Tour” Resmi Mendarat di Platform Digital

Tzi Ma dalam The Farewell

“Saya menikmati semua peran ini. Jika itu memberi kita kesempatan untuk mengangkat cermin ke diri kita sendiri, saya senang melakukannya karena mereka semua adalah orang yang sangat berbeda. Mereka kebetulan adalah ayah, hanya saja sangat berbeda,” cerita Tzi Ma.

“Saya tidak akan mengatakan, ‘oke ini akan saya lakukan untuk karier saya, itu saya lakukan untuk karier saya’. Saya hanya memikirkan satu hal. Saya melihat naskah,” tambahnya.  

Baca: Salah Satu Rekomendasi Film Jadul dari Julia Fox, “Thirteen”

Tzi Ma dalam Tigertail

TIGERTAIL

Tigertail merupakan proyek terbaru yang dibintangi Tzi Ma, untuk Netflix. Seperti peran yang telah dibangunnya beberapa tahun terakhir, Tzi Ma kembali tampil untuk peran ayah punya hubungan dekat dengan putrinya.

Setelah melihat naskah, Tzi Ma pun sampaikan pujian untuk kreator Tigertail, Alan Yang. Menurutnya, film ini menceritakan kisah yang begitu berani dan pribadi yang berakar pada hubungan Yang dengan keluarganya, juga tentang kisah sang ayah sebagai imigran.

Tzi Ma, Christine Ko, dan Alan Yang

Film ini menyajikan kisah seorang lelaki yang memiliki pekerjaan monoton, menjalani pernikahan tanpa cinta selama bertahun-tahun, dan mengalami perubahan karakter. Tigertail adalah fitur film Asia berlatar Amerika, dibintangi Christine Ko, Hayden Szeto, Joan Chen, James Saito, Margot Bingham, dan masih banyak lagi.

Baca: Rindu Jalan Bareng Sahabat? Tonton Ulang “5 Cm”

Tigertail dapat Anda saksikan di Netflix mulai hari ini, 10 April 2020.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Meledak! Film “No Time To Die” Habiskan Hingga Triliunan Rupiah Untuk Produksi Filmnya! Apa Kendalanya ?

Film Barat

Channing Tatum lakukan perubahan demi perannya dalam film “Jupiter Ascending”

Film Barat

Nickelodeon & Point Grey Pictures Akan Melakukan Reboot Film “Teenage Mutant Ninja Turtles” Versi CG

Film

Tanggal Perilisan Film “Mulan” Kembali Ditunda Untuk Yang Ketiga Kalinya!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup