Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Butuh Hiburan? Simak Kembali Yuk Film-Film Karya Raditya Dika

Poster film Marmut Merah Jambu

Last updated on 3 Juni, 2022

Layar.id  –  Raditya Dika dikenal berada di garis depan atas berkembangnya stand-up comedy di Indonesia. Mengawali karier dengan penuh perjuangan, Dika berhasil memposisikan dirinya sebagai komika terkenal Tanah Air. Tak hanya itu, dia juga merupakan salah satu komika yang banting setir menjadi filmmaker dan menuai kesuksesan serupa.

Sejumlah film berhasil digarap oleh suami dari Anisa Aziza ini. Mulai dari Kambing Jantan tahun 2009 hingga film terbarunya, Single Part 2 pada 2019. Berikut beberapa rekomendasi film Raditya Dika yang layak disimak ulang.

Baca: Akrabnya Tim dan Cast “AADC”, Beri Sinyal Film Lanjutan?

KAMBING JANTAN (2009)

Pria 35 tahun bernama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani Nasution ini mendadak trend setelah buku pertamanya, Kambing Jantan, menjadi bestseller. Hadir dengan tulisan komedi berkonsep baru, Kambing Jantan lalu diangkat ke layar lebar dengan Raditya Dika memerankan dirinya sendiri.

Film arahan Rudy Soedjarwo ini mengisahkan tentang keseharian Dika sebagai mahasiswa di Adelaide, Australia. Berada di luar negeri membuat dia berhadapan dengan permasalahan Long Distance Relationship (LDR). Mulai dari besarnya pengeluaran, gangguan komunikasi, hingga kehidupan perkuliahan yang membuat mereka jadi berbeda.

Sebagai film yang didasarkan dari kehidupan pribadi penulisnya, Kambing Jantan akan membuat Anda mengenal Raditya Dika dengan segala permasalahan yang dikemas lucu.

Baca: Komplit! Ada 21 Film Ghibli yang Tersedia di Netflix Bulan Ini

MARMUT MERAH JAMBU (2014)

Selisih 5 tahun dari Kambing Jantan, Raditya Dika merilis film Marmut Merah Jambu di bawah naungan Starvision. Film ini mengisahkan cinta pertama Dika di masa SMA dengan perempuan bernama Ina Mangunkusumo.

Sepanjang penayangannya, film ini berhasil menduduki peringkat tiga film Indonesia terlaris pada tahun 2014. Kisahnya yang sederhana dan klasik, dijamin membuat Anda mengenang masa-masa cinta pertama yang hadirkan berjuta rasa. Hal yang dulu membuat frustasi bisa berubah jadi hal yang menggelikan.

Baca: Melly Goeslaw Rilis Lagu “Siap Terluka” Untuk Soundtrack Sinetron “Istri Kedua”

SINGLE PART 2 (2019)

Film rilisan Dika yang terakhir adalah Single Part 2, sebagai sekuel film Single pada tahun 2015. Mengikuti kisah Ebi, seorang pemuda single yang akan menginjak usia 30 tahun. Sebelum hari ulang tahunnya tiba, Ebi berupaya melepas status single tersebut.

Film ini hadir dengan kisah yang lebih dewasa, mengikuti perjalanan hidup sutradara Dika. Film yang diproduksi oleh Soraya Intercine Films ini mendapat penerimaan yang baik dan kantongi rating 7.2 dari IMDb.

Baca: Dokumenter “The Cave” Digarap Tom Waller, Netflix Segera Menyusul

Selain ketiga judul di atas, masih ada film Cinta Dalam Kardus, Manusia Setengah Salmon, Malam Minggu Miko, Cinta Brontosaurus, Koala Kumal, dan masih banyak lagi.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...

Film Indonesia

Layar.id – Sebuah film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu kekerasan seksual di internet bakal segera tayang. Dengan judul Like and Share, film yang...

Drama Korea

Layar.id – The Interest of Love adalah drama JTBC mendatang yang telah merilis teaser pertamanya. Drama ini dibintangi oleh Yoo Yeon Seok, Moon Ga...

Film Indonesia

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film...