Connect with us

Film

Salah Satu Rekomendasi Film Jadul dari Julia Fox, “Thirteen”

Poster film Thirteen

Layar.id – Aktris Italia-Amerika, Julia Fox, baru-baru ini bercerita tentang kesehariannya selama masa karantina. Seperti kebanyakan orang, menonton film menjadi salah satu aktivitas favorit yang dilakukan wanita berusia 30 tahun tersebut.

Julia memilih film tahun 1990-an akhir hingga tahun 2000-an dalam daftar tontonan, salah satunya Thirteen. Film rilisan tahun 2003 ini mengikuti kisah remaja putri berusia 13 tahun yang terjerat narkoba dan melakukan tindak kriminal.

Baca: Butuh Hiburan? Simak Kembali Yuk Film-Film Karya Raditya Dika

Julia Fox

JULIA FOX

“Aku benar-benar sudah begadang semalaman,” kata Julia Fox pada Selasa (7/4/20). “Suamiku dan aku berada di luar, dan sekarang kami memiliki waktu terbaik hanya menonton semua film ini.” Demikian pernyataan Julia Fox, saat sedang berolahraga lari bersama suaminya, Peter Artemiev, di sekitar kediaman mereka di East Village.

Pasangan ini menjalani masa karantina dengan berolahraga dan melanjutkannya dengan menonton film. Pilihan Julia jatuh pada film jadul rilisan tahun 1990 hingga 2000-an yang diproduksi oleh Fox.

“Saya telah tersedot ke dalam gelembung nostalgia [film] 1990 dan awal 2000-an, film-film yang menjadikan saya menjadi diri saya sekarang,” katanya. Sejauh ini total 20 film telah disaksikan oleh bintang Uncut Gems tersebut.

Julia Fox dan Adam Sandler dalam Uncut Gems

Baca: Dokumenter “The Cave” Digarap Tom Waller, Netflix Segera Menyusul

PLOT

Dari sejumlah judul film Fox yang disaksikan Julia, salah satu yang direkomendasikannya adalah Thirteen. Film ini dirilis pada 20 Agustus 2003 di bawah komando sutradara-penulis Catherine Hardwicke. Drama remaja Thirteen sendiri digarap berdasar pengalaman Nikki Reed, yang mendampingi Catherine di kredit penulis naskah.

Plot film mengikuti Tracy Freeland, remaja SMP di Los Angeles yang menjalani tahun awalnya sebagai siswa sopan dan berprestasi. Ia memiliki seorang kakak, Mason, yang hidup bersama ibunya setelah orangtuanya bercerai. Sang Ibu adalah pekerja salon yang sedang menjalani pemulihan alkohol.

Kurangnya perhatian keluarga membuat Tracy salah bergaul. Menginjak usia 13 tahun, ia malah terjerat dalam penyalahgunaan narkoba, seks, dan tindak kejahatan. Kejadian ini bermula sejak Tracy dekat dengan Evie Zamora, seorang siswa bermasalah di sekolahnya.

Baca: Komplit! Ada 21 Film Ghibli yang Tersedia di Netflix Bulan Ini

Adegan film Thirteen

THIRTEEN

Film berdurasi 100 menit ini dibintangi oleh Evan Rachel Wood, Nikki Reed, Holly Hunter, Jeremy Sisto, dan masih banyak lagi. Mereka bersama kru berhasil menyampaikan kisah tentang pentingnya pendampingan orangtua dan keluarga ketika anak beranjak dewasa.

Maka tak heran film ini masuk nominasi Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik untuk Holly Hunter. Thirteen juga diganjar 14 piala dari sejumlah ajang penghargaan film seperti Globe, Prism Awards, dan Satellite Awards.

Baca: “Tampan Tailor” – Rekomendasi Film Nonton Bareng Keluarga

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Merindukan Chandwick Boseman Lewat Film-Film Populernya!

Film

Rindu dengan Keluarga? Berikut Rekomendasi Film-Film Keluarga yang Bisa Menghiburmu!

Film

Serial “Lucifer”, Iblis yang Mengungkapkan Kasus Pembunuhan

TV

Jadwal Rilis Baru Film “The New Mutans”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup