Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Trailer The Matrix Resurrections: Semua Mulai dari Awal Lagi

Neo dalam trailer The Matrix Resurrections
Neo dalam trailer The Matrix Resurrections

Last updated on 16 September, 2021

Jakarta, Layar.id – Trailer pertama The Matrix Resurrections akhirnya resmi dirilis. Setelah penantian panjang dari film terakhirnya di tahun 2003 dan penundaan akibat pandemi, akhirnya The Matrix 4 akan hadir akhir tahun ini.

Berdasarkan apa yang diperlihatkan di CinemaCon bulan lalu, sepertinya ini adalah video yang sama dengan saat itu. Semua dimulai dengan Thomas Anderson yang diperankan oleh Keanu Reeves berkonsultasi dengan psikiater (Neil Patrick Harris).

Thomas berkata “Saya bermimpi hal yang bukan hanya mimpi. Apakah saya gila?” Karakter Neil menjawab, “Kami tidak memakai kata itu di sini.

Hal menarik lain dari trailer ini adalah lagu yang diputar sebagai latar. Lagu ini berjudul White Rabbit oleh Jefferson Airplnae dan liriknya yang sangat sesuai dengan kisah dalam Matrix. Lagu ini dibuat berdasarkan kisah Alice in Wonderland.

Setelah trailer berjalan setengah, semua tiba-tiba berubah. Trailer kemudian menjadi penuh aksi bertarung dari para tokoh yang sangat khas Matrix.

Seperti Neo yang menahan peluru dengan tangan kosong atau membelokkan arah rudal hingga mengenai helikopter lain.

Baca juga: Tampilan Perdana Keanu Reeves yang Inovatif di “The Matrix 4”

Tampil dalam trailer ada banyak aktor penting, misalnya Carrie-Anne Moss sebagai Trinity, Yahya Abdul-Mateen II sebagai karakter yang mirip seperti Morpheus muda, dan Jessica Henwick sebagai karakter yang membawa Thomas kembali menjadi Neo.

Jonathan Groff tampil sebagai antagonis, yang masih belum pasti apakah ia agen Smith baru atau the architect.

AKTOR DAN TIM PRODUKSI LAIN

Selain tokoh-tokoh penting ini, ada juga Jada Pinkett Smith sebagai Niobe, Lambert Wilson sebagai The Merovingian, dan Daniel Bernhardt sebagai agen Johnson.

Ada juga aktor-aktor baru seperti Andre Caldwell, Priyanka Chopra, Ellen Hollman, Erendira Ibarra, Toby Onwumere, Christina Ricci, Max Riemelt, dan Brian J. Smith.

The Matrix 4 disutradarai oleh Lana Wachowski, menggantikan saudarinya (Lily Wachowski) yang menjadi sutradara 3 film Matrix pertama. Nasnya ditulis oleh Lana bersama Aleksandra Hemon dan David Mitchell.

Selain itu Lana juga bertugas sebagai produser bersama dengan Grant Hill dan James McTeigue. Terry Needham, Garrett Grant, dan Bruce Berman adalah executive producer film baru franchise Matrix ini.

Baca juga: Matrix 4 Dapat Judul Resmi Bersama Footage Penuh Aksi

The Matrix Resurrections akan ditayangkan pada 22 Desember mendatang. Film ini akan tersedia di bioskop juga secara online di HBO Max.

BREAKDOWN TRAILER THE MATRIX RESURRECTION

Pil biru dalam trailer The Matrix Resurrections

Pil biru dalam trailer The Matrix Resurrections (sumber screen rant)

Di dalam trailer The Matrix Resurrection ada banyak elemen-elemen ikonik film lama franchise ini.

Yang paling pertama adalah kucing hitam dan pil biru yang terlihat di meja psikiater Neil. Pil biru, bersama pil merah, adalah ikon paling utama dan penting dalam franchise sci-fi ini.

Sedangkan kucing hitam adalah satu dari hal pertama yang Neo perhatikan saat bertemu dengan Morpheus. Dan dilihat dari kalung di lehernya, peliharaan psikiater ini bisa saja kucing sama dari film pertama tahun 1999 tersebut.

Karakter terapis ini juga mencurigakan. Ada tebakan bahwa ia adalah program yang dibuat oleh Matrix untuk menekan memori Neo. Hal ini ditebak dari kacamata birunya.

Selain itu, Matrix di sini juga dipertanyakan, apakah ini Matrix baru atau masih sama dengan yang lama?

Ada juga scene bertarung Neo melawan Morpheus di dojo. Namun di sini, Keanu Reeves bertarung dengan karakter Yahya Abdul-Mateen II.

Karakter ini berusaha untuk memandu Neo dan Trinity menemukan kembali siapa mereka sebelumnya. Karena itu, banyak yang menebak karakter ini adalah versi muda Morpheus.

Buku Alice in Wonderland dalam trailer The Matrix Resurrections

Buku Alice in Wonderland dalam trailer The Matrix Resurrections (sumber screen rant)

Baca juga: Christina Ricci Bergabung dalam Cast Matrix 4

Baik Thomas maupun Trinity, sama menunjukkan tanda-tanda mereka ada melihat bagian-bagian dari trilogy Matrix lama. Terutama dari scene bertarung dan lainnya yang disebut Thomas di awal sebagai mimpi. Trinity sendiri juga seperti mengenali Neo hanya dengan menjabat tangan.

Alice in Wonderland juga kembali terlihat dalam seri baru ini. Mulai dari lagu White Rabbit, buku Alice in Wonderland, meminum pil, kaca melihat, petunjuk “ikuti kelinci putih“, dan lainnya.

Buku Alice in Wonderland terlihat dipegang oleh karakter yang diperankan oleh Priyanka Chopra. Bila si psikater memakai kacamata biru, maka ia memakai kacamata merah. Dengan kedua petunjuk ini, ia bisa dipastikan salah satu karakter yang akan membantu Thomas mendekati kebenaran (lagi).

Masih ada banyak hal lain, seperti mesin yang muncul kembali, berjalan masuk dan keluar kaca, dan penawaran pil merah (oleh karakter Yahya Abdul-Mateen II).

Ada banyak juga scene bertarung khas Matrix, misalnya Jessica Henwick melawan agen, Neo melawan Jonathan Groff, juga scene pertarungan Neo, Morpheus, serta Trinity.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Film, serial, dan drama Indonesia mulai memberikan cerita yang menarik dan berbeda. Salah satu karya anak bangsa yang akan rilis di...

Film

Jakarta, Layar.id – Film baru Fantastic Beasts merilis 2 informasi penting! Pertama adalah judul resmi untuk film ketiga franchise ini, yaitu Fantastic Beasts: The...

Film

Jakarta, Layar.id – Sebuah trailer baru dirilis Apple TV+ untuk film original barunya, Finch. Dibintangi oleh Tom Hanks, film ini bercerita tentang dunia Apocalypse...

Film

Jakarta, Layar.id – Dari berbagai genre film yang ada, romance (romantis) memang lebih banyak disukai dan mudah diterima oleh banyak orang. Namun bedanya, ketika...