Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama China

Put Your Head on My Shoulder dan A Love So Beautiful Ternyata 1 Seri!

The Love Equations - A Love So Beautiful - Put Your Head on My Shoulder
The Love Equations - A Love So Beautiful - Put Your Head on My Shoulder (sumber popdaily)

Jakarta, Layar.id – Sudah menonton A Love So Beautiful? Pernah mendengar Put Your Head on My Shoulder? Pernah terpikir tidak, ternyata keduanya ada bagian dari 1 seri yang sama! Bahkan sebetulnya seri ini terdiri dari 3 drama, bersama dengan The Love Equations. Bagaimana bisa?

Hal ini sangat mudah terlihat dari judul Mandarin ketiga drama, antara lain:

  1. A Love So Beautiful (致我们单纯的小美好)
  2. Put Your Head on My Shoulder (致我们暖暖的小时光)
  3. The Love Equations (致我们甜甜的小美满)

Terlihat bukan, 3 hanzi pertama dalam judul selalu sama. Karenanya, seri ini juga dikenal dengan nama seri Zhi Wo Men (致我们) atau secara harfiah diartikan “To Our.”

Tidak hanya karena judul, faktor kedua ketiga drama ini bisa berada dalam satu seri adalah semuanya diadaptasi dari novel karangan novelis yang sama, Zhao Qian Qian. Zhao Qian Qian adalah salah satu penulis web novel yang saat ini dikenal banyak orang dan biasa menuliskan novel romansa.

Menurut Pop Daily, judul novel asli adaptasi A Love So Beautiful sendiri sama dengan dramanya. Novel adaptasi Put Your Head on My Shoulder awalnya berjudul “Mo Mo” yang diambil dari nama kecil tokoh utama wanitanya. Namun kemudian judul novel ini diganti menjadi sama dengan judul dramanya. Sedangkan The Love Equations diadaptasi dari novel “Sailing Round and Round in Circles”

Persamaan lain dari ketiga seri ini adalah sama-sama membawakan kisah cinta masa sekolah yang kemudian berakhir bahagia dalam pernikahan. Tidak hanya itu, drama-drama ini juga menawarkan interaksi yang manis di antara pasangan utamanya. Namun bukan berarti ketiganya tidak ada perbedaan.

Berdasarkan Pop Daily, A Love So Beautiful menawarkan kisah cinta dari pasangan yang sudah bersama sejak masa kecil hingga dewasa. Put Your Head on My Shoulder menampilkan kisah cinta yang manis di masa kuliah. Sedangkan The Love Equations juga memasukkan unsur cinta anak muda saat ini yang suka “putus-nyambung.” Berikut sinopsis singkat ketiga drama tersebut.

Baca juga: 3 Drama China Kriminal Menegangkan dari Novelis Ding Mo

A Love So Beautiful (2017)

Drama yang berhasil mengangkat nama Hu Yi Tian sebagai aktor ini menceritakan kisah cinta Chen Xiao Xi (Sheng Yue) dan Jiang Chen (Hu Yi Tian) yang sejak kecil bertetangga. Chan Xiao Xi yang tidak pandai belajar juga tidak pernah menutupi kekagumannya pada si teman masa kecil. Apalagi Jiang Chan terkenal di sekolah karena kepintaran dan ketampanannya.

Mereka tidak terpisah hingga masa kuliah. Namun karena kesibukan Jiang Chen magang sebagai dokter di rumah sakit dan berbagai hal, mereka sempat putus hubungan. Saat bertemu lagi di rumah sakit karena ayah Chen Xiao Xi sakit, mereka menyadari perasaan mereka tidak pernah berubah. Bersama-sama, mereka pun berjalan menuju akhir yang bahagia.

Bila sudah menonton drama ini, jangan lewatkan episode special yang menceritakan perjalanan hubungan Chen Xiao Xi dan Jiang Chen dari sudut pandang si tokoh pria. Selain itu, drama ini juga mendapatkan adaptasi versi Korea dengan judul Inggris yang sama.

Put Your Head on My Shoulder (2019)

Hubungan Si Tu Mo (Xing Fei) dan Gu Wei Yi (Ling Yi) dimulai dari tinggal bersama. Si Tu Mo adalah mahasiswa lulusan akuntansi yang ingin mencoba membangun karir di bidang seni desain. Ia pun mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan periklanan. Atas berbagai pertimbangan, ia pun pindah keluar dari asrama sekolah ke rumah baru.

Tidak sadar, rumah ini ternyata ditinggali oleh mahasiswa fisika genius bernama Gu Wei Yi. Karena perbedaan gender dan berbagai hal lain, mereka pun sering berselisih. Namun seiring berjalannya waktu, hubungan mereka mulai berubah dan menjadi lebih manis.

Seperti A Love So Beautiful, Put Your Head on My Shoulder juga memiliki episode special yang menampilkan anak pasangan ini. Selain itu, drama ini juga mendapatkan adaptasi versi Thailand berjudul sama.

The Love Equations (2020)

The Love Equations menampilkan kisah cinta mahasiswa tingkat atas jurusan sains forensik Zhao Fan Zhou (Gong Jun) dan mahasiswa baru jurusan sastra China Zhou Xiao (Liu Re Yi). Kedua pertama kali bertemu saat Zhao Fan Zhou diminta temannya untuk menjemput anak-anak mahasiswa baru. Zhou Xiao sendiri terlambat karena kelewatan stasiun dan menyebabkan pertemuan pertama mereka tidak menyenangkan.

Namun sepanjang kuliah, mereka juga semakin sering bertemu. Zhou Xiao yang juga menuliskan novel misteri mulai sering bertanya tentang ilmu forensik pada Zhao Fan Zhou. Zhao Fan Zhou sendiri setelah menyadari perasaannya pada Zhou Xiao juga mengejar si gadis dengan caranya sendiri. Namun bukan berarti hubungan mereka bisa mulus hingga akhir.

 

Itulah ketiga drama China yang ada dalam seri To Our. Dari ketiganya, Put Your Head on My Shoulder dan A Love So Beautiful memang lebih populer dan dikenal banyak orang. Menurut Pop Daily, salah satu alasannya karena pasangan dalam The Love Equations tidak semanis kedua drama sebelumnya. Pelayar ada pendapat sendiri?

 

Sumber: PopDaily, MyDramaList
Foto dan video: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama China

Layar.id – Hana Lin dan Pan Yi Hong akan beradu peran dalam drama China bergenre wuxia yang telah tayang pada 18 Januari 2024 di...

Film

Layar.id – Siapa nih yang suka maraton nonton drama China? Yang setiap hari nonton drama China sampai lupa waktu? Kalian pasti sudah menunggu dan...

Film Asia

Layar.id – Di bulan Oktober 2023, untuk kalian para pecinta drama dari Negeri Tirai Bambu, China, kalian pasti menunggu drama mini series yang satu...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Setelah sinopsis dari Spy Games, Sekarang kita berkenalan langsung dengan pemeran dan karakter dari drama tersebut. Ada banyak para pemeran Spy Game...