Connect with us

Film

Remake “The Raid” Bertransformasi jadi Film Baru Bertajuk “Zeno”

The Raid

Layar.id – The Raid merupakan film Tanah Air populer yang berhasil menembus Box Office internasional. Film rilisan tahun 2011 ini pun mencuri perhatian sineas Hollywood lewat aksi laga tangan kosong yang brutal. Maka tak heran, isu remake film The Raid dalam versi Barat semakin kencang.

Hal ini dibenarkan oleh sineas Joe Carhanan berpasangan dengan Adam Simon, selaku sutradara dan penulis naskah versi remake. Ternyata dalam pengembangannya, Adam Simon justru menemukan konsep baru yang menjadi awal lahirnya Zeno.

Baca: Visinema dapat Suntikan Dana untuk Garap Animasi “Nussa”

Adegan film The Raid

THE RAID

Di bawah arahan Gareth Evans, The Raid menampilkan aksi memukau sejumlah bintang laga papan atas. Mulai dari Iko Uwais, Yayan Ruhian, Joe Taslim, dan Donny Alamsyah. Cerita yang menarik, penggambaran yang baik dan aksi memukau para bintang, membuat film ini mendapat sambutan hangat di dalam dan luar negeri.

Rencana remake film The Raid dalam versi Barat pun muncul ke permukaan. Tetapi hal tersebut pupus dengan lahirnya konsep baru yang diberi judul proyek, Zeno.

“Saat Joe Carnahan, Frank Grillo dan saya berdiskusi mengenai hal ini, kami setuju bahwa proyek ini bukanlah sebuah remake, melainkan konsep baru. Tidak ada gunanya untuk membuat ulang suatu karya yang sudah dihasilkan dengan sangat baik,” jelas Simon.

Frank Grillo dan Joe Carnahan

Baca: Film Hindi “Guilty”, Rilisan Baru Netflix Pekan Ini

ZENO

Rencana remake The Raid menjadi Zeno ternyata berubah secara alami, ketika naskah mendarat di tangan sutradara Joe Carnahan. Hal ini mencuat ketika Simon telah merampungkan skenario, yang kisahnya terpisah dari akar cerita The Raid.

“Saat aku mulai menulis dan mengirimkannya ke Joe, naskah tersebut menjadi suatu hal yang baru. Melalui sebuah proses, cerita baru telah tercipta. Film ini bercerita tentang dua bersaudara, di mana salah satunya adalah Zeno,” ungkap Simon lebih lanjut.

Baca: Film Hindi “Guilty”, Rilisan Baru Netflix Pekan Ini

Adam G. Simon

Zeno digambarkan sebagai seorang agen yang berada di ujung kariernya. Ketika ingin berhenti, dia dipaksa kembali untuk mengikuti sebuah misi. Pada akhirnya, Zeno harus terjun kembali untuk bertarung agar orang-orang terdekatnya dapat selamat.

Meski memiliki alur cerita yang berbeda, Adam Simon sebagai penulis naskah menjamin penggemar The Raid pasti akan menyukai Zeno. “Saya akan mengatakan ini tentang film-film The Raid. Jika Anda menyukai mereka seperti saya, Anda akan menyukai Zeno,” kata Simon.

Baca: Falcon Pictures Layangkan Gugatan Wanprestasi, Jefri Nichol Buka Suara


Isi dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

“Suzzana: Bernapas dalam Kubur” bisa Kalian Saksikan di Netflix

TV Series

Kabar Gembira! Sekarang Film “Perempuan Tanah Jahanam” Hadir di Aplikasi GoPlay!

TV Series

“Titisan Setan Chapter 2” siap Hadir di Bioskop

Film Indonesia

Akhirnya! Film “Akhir Kisah Cinta Si Doel” Tayang Kembali di Klik Film

TV Series

Advertisement
Connect
Newsletter Signup