Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sutradara Malaysia, Sam Quah, Pecahkan Rekor Di Cina

Poster Sheep Without a Shepherd

Terakhir diperbarui 14 Juli, 2022

Layar.id  –  Pria kelahiran 2 Agustus 1985, Sam Quah, adalah seorang sutradara muda asal negara tetangga, Malaysia. Ia kembali mencetak prestasi di kancah perfilman, setelah sebelumnya berhasil masuk nominasi Golden Horse Award untuk kategori Best Short Film.

Kali ini, Sam Quah berhasil memecahkan rekor di Tiongkok berkat film garapannya, Sheep Without A Shepherd. Film tersebut masuk dalam 10 film terlaris domestik dan masih terus mengumpulkan pundi-pundi.

Baca: “Bad Boys For Life” Untung Besar di Pekan Pertama

Sutradara Sam Quah

REKOR

Film Sheep Without A Shepherd garapan Sam Quah hadir dengan genre thriller misteri. Film yang juga dikenal dalam bahasa Mandarin, Wu Sha tersebut, berhasil melampaui angka 1milyar yuan (Rp 1,98 triliun).

Perolehan ini menjadikan Sam Quah sebagai pembuat film Malaysia pertama yang mencapai titik ini. Dari data terakhir Artisan Gateway, Sheep Without A Shepherd meraup 168 juta dolar AS (Rp 2,3 triliun) sejak perilisannya di Cina pada 13 Desember tahun lalu.

Sam Quah bersama pemeran

Tak hanya rekor masuk dalam 10 besar film terlaris di Cina, Sheep Without A Shepherd juga membuka pekan pertama dengan mengesankan.  Film ini membuka perilisannya dengan 30 juta yuan (Rp 59,3 miliar), membuat Sheep Without A Shepherd bersaing ketat dengan Ip Man 4.

Baca: Nicholas Hoult Dan Simon Pegg Tambah Kredit Pemeran “MI 7”

Adegan film

CERITA

Cerita ini mengikuti kisah dua keluarga yang berusaha berdamai dengan tragedi. Seorang bocah lelaki kedapatan memeras seorang gadis lewat teror video. Secara tak sengaja, sang gadis malah membunuh bocah lelaki itu, dengan dibantu ibunya yang buru-buru menguburkan jenazah.

Pihak berwenang pun mengusut kasus, mengingat ayah bocah tersebut adalah politikus, dengan ibu seorang polisi. Di sini, ayah sang gadis menyusun alibi untuk melindungi keluarganya.

Baca: “A Fall From Grace” – Film Kedua Tyler Perry dengan 5 Hari Syuting

Adegan film

SHEEP WITHOUT A SHEPHERD

Film Sheep Without A Shepherd  sendiri merupakan remake dari film India tahun 2013 berjudul Drishyam. Dalam proyek ini, Sam Quah menggandeng Joan Chen sebagai pemeran utama. Film ini begitu menarik para kritikus, karena tetap berada di posisi tiga teratas Box Office sejak perilisannya.

Sheep Without A Shepherd dinilai tangguh menghadapi film pesaing, seperti Liberation, Star Wars: The Rise of Skywalker, The Farewell, hingga Ip Man 4. Berkat prestasi ini, Sheep Without A Shepherd mendapat durasi pertunjukan selama 2 bulan, hingga 12 Februari 2020.

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Salah satu film Malaysia sedang mencuri perhatian karena ceritanya yang seru dan menegangkan. Film tersebut berjudul Escape. Apalagi penyukai film thriller wajib...

Film

Layar.id – Bagi kamu yang suka dengan sebuah film bergenre kriminal Asia, film berjudul Lamb Game bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk dapat kamu...

Film Asia

Layar.id – Film Hong Kong Death Notice (2023) arahan sutradara Herman Yau telah rilis pada 18 Agustus kemarin. Bercerita tentang seorang pembunuh berantai berdarah...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Bagi kamu yang suka dengan sebuah film bergenre drama kriminal, film berjudul No More Bets (2023) bisa menjadi rekomendasi untuk kamu saksikan....