Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Rurouni Kenshin: The Final Tayang Di Netflix Mulai 18 Juni

Rurouni Kenshin: The Final di Netflix (sumber: yahoo)

Last updated on 20 April, 2022

SALAH SATU DARI 2 LIVE ACTION TERAKHIR SERI JEPANG RUROUNI KENSHIN AKAN TAYANG DI NETFLIX MULAI 18 JUNI MENDATANG.

Jakarta, Layar.id – Satu dari dua film terakhir Rurouni Kenshin, Rurouni Kenshin: The Final akan ditayangkan di Netflix mulai 18 Juni. Saat ini, Netflix sudah mulai membagikan trailernya dalam bahasa Inggris, Jepang, Jerman, Spanyol, dan Prancis. Sebelumnya, film ini sudah diputar di layar lebar Negeri Sakura pada 23 April lalu. Film keduanya, Rurouni Kenshin: The Beginning diputar 4 Juni lalu.

Sebelumnya, kedua film ini dijadwalkan tayang pada tahun lalu, tepatnya tanggal 3 Juli dan 7 Agustus. Namun rencana ini, seperti rencana film layar lebar lainnya di seluruh dunia, ditunda akibat pandemi Covid-19. Setelah pemutaran film keduanya, kedua film baru Samurai Kenshin ini berhasil menduduki posisi teratas box office Jepang. Rurouni Kenshin pun jadi franchise pertama yang 2 filmnya berada di daftar box office sekaligus.

Hingga saat ini, Rurouni Kenshin: The Final sudah mengumpulkan pendapatan kumulatif 3.451 miliar yen atau sekitar $31.60 juta dari penjualan lebih dari 2.45 juta tiket. Di minggu pertama pemutarannya, film samurai ini menduduki posisi kedua box office dan mencetak pendapatan 745 juta yen (setara $6.9 juta).

Baca juga: Film Terakhir Rurouni Kenshin Live Action Rilis Trailer Terbaru

SINOPSIS RUROUNI KENSHIN: THE FINAL

Takeru Satoh sebagai Himura Kenshin

Rurouni Kenshin: The Final didasarkan dari cerita di manga aslinya arc Jinchu. Dalam cerita ini, si samurai Kenshin berhadapan dengan penjual senjata api misterius Enishi. Pria ini membuka pasar gelap senjata api di Tiongkok darat dan memanipulasi Shishio (antagonis 2 film Rurouni Kenshin sebelumnya) dengan menjual senjata dan kapal perang kepadanya.

Sato Takeru masih melanjutkan perannya sebagai si samurai berbekas luka X. Peran ini sudah menjadi miliknya sejak film pertama Rurouni Kenshin: Origin. Emi Takei juga kembali sebagai Kaoru Kamiya, Munetaka Aoki sebagai Sanosuke Sagara, dan Yuu Aoi sebagai Megumi Takami. Hajime Saito masih diperankan oleh Yosuke Eguchi, seperti Yusuke Iseya dan Tao Tsuchiya sebagai Aoshi Shinomori dan Misao Makimachi.

Di antara para aktor, hanya Riku Onishi yang masih baru. Ia menggantikan Kaito Oyagi sebagai Yahiko Myojin. Antagonis Enishi Yukishiro sendiri diperankan oleh Mackenyu. Keishi Otomo masih menyutradarai dua film terakhir Rurouni Kenshin. Sama seperti One Ok Rock yang masih menyanyikan lagunya, kali ini berjudul Renegade.

Baca juga: Demon Slayer: Box Office Nomor 1 di Jepang, Anime Nomor 2 di Amerika Serikat.

Sato Takeru sebagai Himura Kenshin

Rurouni Kenshin live action didasarkan pada manga karangan Nobuhiro Watsuki. Kisah si samurai berbekas luka unik ini pertama kali diterbitkan dalam Weekly Shonen Jump dari April 1994 dan berakhir pada September 1999. Cerita samurai di era Edo ini sudah mendapatkan adaptasi anime dan game juga, selain dari seri live action ini.

Seri live action sendiri sudah dimulai pada tahun 2012 dengan Rurouni Kenshin: Origin. Kemudian dilanjutkan di film kedua dan ketiga, Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno dan Rurouni Kenshin: The Legend End pada tahun 2014. Kedua film ini bercerita tentang Kenshin dan teman-temannya menghadapi musuh Makato Shishio.

Ya, Shishio ini adalah nama yang sama dengan orang yang dibantu oleh Enishi, musuh baru di Rurouni Kenshin: The Final. Kisah dalam Rurouni Kenshin: The Beginning sendiri terjadi jauh sebelum cerita Kenshin dimulai. Saat itu ia masih menyebar teror sebagai Hitokiri Battoshai (Battoshai The Killer). Kemudian ia bertemu dengan istri pertamanya, Tomoe Yukishiro (Kasumi Arimura). Live action penutup seri ini akan menjelaskan kisah di balik bekas luka X di pipi si ahli pedang.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Film aksi musim panas Netflix garapan sutradara Avengers : Endgame, sutradara Russo bersaudara, menggoda penggemar. Berjudul The Gray Man, cuplikan tersebut...

Film India

Jakarta, Layar.id – Sejumlah superstar muda Bollywood memulai debutnya di film bertajuk The Archies. Ini adalah film musikal aksi yang bakal ditayangkan streaming di...

Entertainment

Last updated on 12 Mei, 2022 Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang ingin menikmati tayangan bersama si kecil, tak ada salahnya merilik animasi musikal...

Film

Jakarta, Layar.id  Memasuki musim panas tahun ini, layanan streaming populer, Netflix, mengungkapkan deretan judul besar yang akan memanjakan mata. Netflix bahkan telah menetapkan tanggal...