Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Basri and Salma In A Never Ending Comedy

sinopsis basri & salma in a never ending comedy

Layar.id – Sinopsis Basri and Salma in a Never Ending Comedy, film pendek dari Makassar yang berhasil terpilih dalam Festival Film Cannes.

Berhasil dengan 2 karya sebelum nya yaitu, Ride to Nowhere dan Makassar is a City For Football Fans. Khozy Rizal kembali dengan karya terbaru.

Karya terbaru nya ini juga akan di rilis perdana dan secara ekslusif dalam Festival Film Cannes ke-76.

Baca juga: Sinopsis Transformers: Rise of The Beast, Ancaman Baru Autobots ke Bumi

Sinopsis Basri and Salma in a Never Ending Comedy.

sinopsis basri & salma in a never ending comedy

Photo from https://instagram.com/aand_arham?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ== 

 

Basri and Salma in a Never Ending Comedy merupakan film pendek karya sutradara Khozy Rizal yang memang terkenal dengan film-film pendek nya.

Kali ini ia kembali dengan membawa cerita dari sepasang suami istri yang telah menikah selama 5 tahun dan memiliki odong-odong yang di jadikan sebagai mata pencaharian mereka.

Basri dan Salma biasa menghibur anak-anak orang lain sebagai pemilik odong-odong yang hadir dalam karnaval-karnaval di daerah mereka tinggal.

Mereka berdua juga merupakan pasangan suami istri yang sudah cukup lama mengarungi bahtera rumah tangga, namun belum di berikan anak.

Dengan bekerja dan menghibur anak-anak lain menggunakan odong-odong milik mereka, merupakan pengalihan lain untuk menutupi perasaan sedih yang mereka miliki.

Film pendek ini juga turut menceritakan kehidupan berumah tangga Basri dan Salma, 5 tahun bukan lah waktu yang singkat.

Cekcok, adu pendapat, orang lain yang turut serta ikut campur, kegelisahan, konfrtontasi dan keraguan diri merupakan beberapa poin penting yang hadir dalam alur cerita film ini.

Penyelesaian tiap masalah rumah tangga dan penjelasan tentang mengapa Basri dan Salma belum di karuniai anak juga akan di ungkap.

Festival Film Cannes.

Merupakan sebuah festival yang di adakan di Cannes, Perancis, menayangkan film-film dengan berbagai genre yang ada di seluruh dunia.

Festival Film Cannes merupakan salah satu dari ”Big Three” atau festival film besar bersamaan dengan Festival Film Venesia dan Festival Film Internasional Berlin.

Dalam kesempatan kali ini, Festival Film Cannes akan di adakan selama kurun waktu lebih dari 10 hari, dari tanggal 16-27 Mei 2023.

Basri and Salma in a Never Ending comedy merupakan salah satu yang akan ikut serta dalam memperebutkan penghargaan film pendek terbaik.

Film ini akan bersaing dengan berbagai macam film pendek lain nya dari seluruh dunia, dan pemenang akan di umumkan pada hari terakhir di adakannya festival.

Para Pemain.

Arham Rizki Putra.

sinopsis basri & salma in a never ending comedy

Photo from https://instagram.com/aand_arham?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ==

Merupakan pemeran Basri dalam Basri and Salma in a Never Ending Comedy. 

Pada unggahan instagram milik nya (@aand_arham) mengungkap kan jika Basri adalah seseorang yang berbeda dengan istrinya, Salma.

Ia adalah laki-laki yang tertutup dan hanya membuka hati pada pasangan yang menemani nya bekerja dan menjalani biduk rumah tangga.

Lebih dari pada itu, Arham mengungkapkan jika Basri akan lebih banyak memilih diam. Berbicara dan bergerak secukupnya.

Rezky Chiki.

sinopsis basri & salma in a never ending comedy

Photo from https://instagram.com/penariangin?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ==

Salma, istri dari Basri ini yang karakter nya di ungkapkan langsung oleh Rezky Chiki sebagai seseorang yang tangguh dalam keterbatasan nya.

Rezky mengungkapkan bahwa meski terbatas, Salma adalah sosok yang masih akan membiarkan dirinya untuk memiliki prinsip dan membiarkan jiwa nya tumbuh dengan liar sebagai seorang manusia yang merdeka.

Dalam unggahan resmi nya di instgram (@penariangin) juga mengatakan, tuntutan pekerjaan mmebuat Salma harus membahagiakan anak orang lain.

Meskipun dengan posisi dirinya yang belum di karuniai seorang anak.

Sumber: IMDb, Instagram, aand_arham, penariangin 

Photo: aand_arham, penariangin

 

 

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Film Asia

Layar.id – Ada para pemeran Rerun yang akan hadir di dalam film pendek asal Thailand ini. Mulai dari PP Krit Amnuaydechkorn, Nine Naphat Siangsomboon...

Film Asia

Layar.id – Ketika selera musik sama apakah mungkin ada benih cinta yang masuk ke dalamnya? Sebuah Sinopsis Rerun yang mengangkat kisah Kit dan Chou...

Film Barat

Layar.id – Jessica Yu kembali memproduksi film terbarunya yang berjudul Lady Quiz. Lady Quiz adalah film asal Amerika Serikat yang akan tayang pada 3...

Film Barat

Layar.id – Wes Anderson sutradara, produser, penulis naskah dan aktor Amerika Serikat telah umumkan karya terbarunya segera rilis bulan September 2023. Berikut simak sinopsis...