Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Pecinta Drakor? Kenal Aktor Drakor Pria Tahun 2000-an Ini Gak?

Layad.id – Tak dapat dipungkiri bahwa daya tarik drama Korea tak hanya dari budaya, kuliner, dan alurnya saja, melainkan juga dari para aktor dan aktrisnya yang luar biasa cantik dan tampan.

Sebut saja Hwang In-Yeop yang menjadi bagian dari pasukan bening-bening bersama Cha Eun-Woo dalam drama True Beauty (2020). Juga Kang Seon-Ho melalui drama populer Home Town Cha-Cha-Cha (2021) dan Start-Up (2020).

Namun, sebelum pasukan bening-bening 2020-an menyerbu, ada pasukan aktor tampan yang rajin muncul di layar kaca tahun 2000-an lho! Besar kemungkinan kalau mereka adalah idola ibu-ibu kalian kala masih unyu.

Meski begitu, jangan salah sangka. Meski sudah senior, tapi mereka masih eksis hingga sekarang! Siapa aja tuh? Yuk, cek daftar aktor pria tahun 2000-an berikut!

  • Lee Min Ho

Kalian semua pasti bohong kalau mengaku tidak mengenal ahjussi kece satu ini. Dulu ia identik sekali dengan rambut ikal brokoli-nya yang khas. Yap, dia Lee Min Ho, pria kelahiran 1987 yang berhasil bikin para cewek me-halu tingkat dewa kala nonton Boys Over Flowers pada 2009.

Saat itu, Min Ho menjadi aktor utama yang memerankan Gu Jun-Pyo bersama dengan Goo Hye Sun yang memerankan Geum Jan-Di. Setelah drama hits-nya itu, Lee Min Ho juga membintangi beberapa drama populer seperti City Hunter (2011), The Heirs (2013), Legend of the Blue Sea (2016), dan The King: Eternal Monarch (2020) sehingga namanya kian melambung tinggi.

  • Hyun Bin

Aktor karismatik yang lahir pada September 1982 ini memulai karirnya melalui Bodyguard (2003) dan terkenal setelah membintangi drama My Name is Kim Sam Soon (2005). Kalau kalian menonton drama ketentaraan Korea Utara yang legendaris, Crash Landing on You, maka seharusnya wajah Hyun Bin sudah familiar dalam benak kalian meski kalian tengah tidur.

Sebab, dia lah yang memainkan peran sebagai Kapten Ri atau Lee Jeong Hyeok yang dingin dan berwajah datar, tapi bikin baper. Selain menjadi tentara, Hyun Bin juga telah menjadi pemeran utama dalam drama-drama populer Secret Garden (2010) dan Memories of the Alhambra (2018).

  • Gong Yoo

Ah, rasanya hidup tak lengkap tanpa Gong Yoo. Bukankah benar begitu? Itu karena rasanya aktor ber-shio kambing ini begitu legendaris. Sebab, hampir semua pecinta drama, baik yang angkatan lama atau angkatan muda mengenalnya. Bersama Lee Dong Wook, kedua aktor ini sama-sama dijuluki sebagai ah-juicy yang mana merupakan plesetan dari ahjussi.

Gong Ji Cheol, atau Gong Yoo memulai karir pada 2001 melalui drama School4 dan menjadi terkenal setelah membintangi drama Coffee Prince pada tahun 2007.

Namanya kian melejit kala ia memerankan sosok goblin tampan, Kim Shin, bersama dengan Kim Go Un dan Lee Dong Wook dalam drama Goblin (2016). Ingat kan adegan payung hitam di tengah hujan itu? Naui du nuneul gameumyeon..

Baca juga : Profil Aktor Ikonik Gong Yoo

  • So Ji Sub

Ini saatnya memperkenalkan aktor legend of the legend-nya Korea Selatan, So Ji Sub. Sebab, dari semua aktor yang ada di list ini, dia lah yang memulai karir perfilman lebih dulu.

Sebelum debut sebagai aktor pada tahun 1996, pria kelahiran 4 November 1997 ini lebih dulu debut dalam dunia hiburan sebagai model celana jeans. Baru kemudian kerja kerasnya sebagai aktor berhasil setelah salah satu drama yang dimainkannya,What Happened in Bali (2004) melejit.

Nama So Ji Sub semakin menaiki tangga popularitas lagi kala ia berperan sebagai CEO kaya raya yang sensitif, Joo Joong Won, dalam drama horror Master’s Sun (2013).

  • Jang Geun Suk

Tak hanya mengandalkan wajah tampan, ahjussi yang menjadi bagian dari aktor drakor pria tahun 2000-an ini lahir dengan segudang bakat! Ia pandai memasak dan bahkan telah menerbitkan buku memasak yang berisi resep masakan Jepang kesukaannya.

Geun Suk memulai debutnya sebagai aktor melalui sebuah sitcom pada 1997 kala dia masih berusia 10 tahun. Kemudian, pria pecinta kelinci itu mulai terkenal setelah setelah membintangi drama You’re Beautiful pada tahun 2009. Berturut-turut,  Geun Suk juga membintangi drama populer seperti Love Rain dan Bel-Ami pada tahun 2012.

Kabar gembira datang dari pria bersenyum manis ini, sebab setelah 4 tahun hiatus dari dunia perfilman Korea, Geun Suk akhirnya kembali comeback melalui drama terbarunya, Decoy (2023). Trailer dramanya bisa kalian tonton di sini:

Itu lah deretan aktor drakor pria tahun 2000-an yang tetap menawan meski umur sudah memasuki usia rawan. Mana yang menjadi favorit kalian?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama Korea Connection tayang perdana pada tanggal 24 Mei 2024. Drama ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST. Simak jadwal...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Beauty and Mr Romantic rencananya akan tayang mulai 23 Maret 2024. Cari tahu dulu sinopsis Beauty and Mr Romantic yang...

Drama Korea

Layar.id – Setelah sukses membintangi The Penthouse dan Pandora: Beneath the Paradise, Lee Ji Ah akan kembali membintangi drama terbaru berjudul Queen of Divorce....

Drama Korea

Layar.id – Lee Dong Wook kembali menyapa penggemar lewat aktingnya sebagai pemeran utama di drama A Shop for Killers bersama Kim Hye Joon. Baca...