Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Shang-Chi Sukses, Venom 2 Tayang Lebih Cepat

Venom dalam Trailer 2 Venom
Venom dalam Trailer 2 Venom (sumber kino)

Jakarta, Layar.id  – Di saat Paramount menunda semua film hingga tahun depan, Sony justru mempercepat penayangan. Tanggal tayang Venom 2 kembali berubah, kali ini lebih cepat dari tanggal 15 Oktober sebelumnya.

Perubahan ini dipicu oleh kesuksesan box office Shang-Chi and the Lgened of the Ten Rings pekan lalu. Film terbaru Marvel ini berhasil melampaui ekspetasi dan mengumpulkan $90 juta dalam 4 hari.

Banyak yang membandingkan hasil ini dengan Black Widow yang sudah lebih dulu dirilis. Black Widow dirilis bersamaan di bioskop dan Disney+ dan mendapatkan pekan pembuka yang bagus pula, tetapi semakin menurun di minggu selanjutnya.

Menurut CEO Disney sendiri, Bob Chapek, “eksperimen” Shang-Chi ini menunjukkan box office bioskop masih tetap kuat. Dan selanjutnya, masih banyak film terkenal lain yang akan eksklusif di bioskop seperti Last Night in Soho, Dune, dan No Time to Die.

DIMAJUKAN 2 MINGGU

Tom Hardy sebagai Eddie Brock dalam Venom

Tom Hardy sebagai Eddie Brock dalam Venom (sumber collider)

Karena hal ini, Sony pun mengumumkan Venom: Let There Be Carnage akan ditayangkan pada 1 Oktober, 2 minggu lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Venom 2 akan ditayangkan 3D, PLF, dan di layar Imax.

Baca juga: Venom: Let There Be Carnage Bakal Ditunda? Sepertinya Tidak

Venom pertama kali diputar tahun 2018 dan sempat mendapat rekor bulan pembuka tertinggi dengan $80.2 juta. Rekor baru pecah setahun kemudian oleh Joker dari Warner Bros. dengan $96.2 juta.

Dengan tradisi film sequel yang biasa lebih rendah dari film pertama dan situasi sat ini, tidak salah Sony lebih berhati-hati dengan tanggal tayang Venom baru ini.

Sekarang, setelah berpindah, ada banyak jadwal lain yang berubah juga. Sebelumnya di awal Oktober adalah film animasi Hotel Transylvania 4. Namun Sony kemudian menjualnya ke Amazon dengan pertimbangan keluarga yang tidak ingin anaknya keluar saat ini.

Saat ini ada juga Addams Family 2 dari MGM/United Artists yang masih bertahan di 1 Oktober. Ada juga The Many Saints of Newark, prequel dari Sopranos milik New Line yang akan juga tayang di HBO Max di hari yang sama.

Film bulan Oktober lainnya adalah No Time to Die (8 Oktober), Halloween Kills (15 Oktober), Dune (22 Oktober), dan Last Night in Soho (29 Oktober).

Baca juga: Top Gun: Maverick dan Mission: Impossible 7 Ditunda Lagi

TENTANG VENOM 2

Carnage dalam Trailer 2 Venom

Carnage dalam Trailer 2 Venom (sumber: cinematoday.jp)

Venom 2 atau Venom: Let There Be Carnage disutradarai oleh Andy Serkis. Tom Hardy kembali sebagai tokoh utama Eddie Brock bersama dengan simbiot Venom.

Michelle William juga kembali sebagai mantan istri Eddy, Anne Weying. Reid Scott juga kembali sebagai pasangan baru Anne. Peggy Ly masih memerankan si pemilik toko Nyonya Chen.

Woody Harrelson kembali lagi dari post credit scene sebagai si pembunuh berantai Cletus Kasady, juga simbiot merah baru Carnage. Naomie Harris memerankan teman sekaligus pasangannya, Shriek. Stephen Graham bergabung sebagai Mulligan, si detektif yang menyelidiki kasus Kasady.

Venom 2 terjadi setahun setelah Venom 1, Eddie Brock masih bersama Venom. Eddie sedang berusaha kembali menjadi jurnalis lagi dengan mewawancarai pembunuh berantai Cletus Kasady. Namun kemudian Kasady menjadi rumah bagi simbiot baru, menjadi Carnage, dan membawa terror bagi kota.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Kabar terbaru dari Idris Elba menyatakan akan bergabung dengan Cynthia Erivo dan Andy Serkis dalam film Netflix, Luther. Bukan rahasia lagi,...

TV

Last updated on 15 September, 2021Jakarta, Layar.id – Banyak penggemarnya yang tak sabar untuk melihat aksi kedua karakter pemanah Clint Barton dan Kate Bishop...

Film

Jakarta, Layar.id – Film remake live-action Disney, bertajuk The Little Mermaid akan mulai tayang di sepanjang pekan Memorial Day di tahun 2023. Jadwal tayang The...

Film

Jakarta, Layar.id – Paramount menunda sisa film 2021, dan memindahkan Top Gun: Maverick dari jadwal sebelumnya menjadi di akhir pekan Thanksgiving pada 27 Mei...