Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Top Gun: Maverick dan Mission: Impossible 7 Ditunda Lagi

Top Gun Maverick
Top Gun Maverick

Jakarta, Layar.id – Paramount menunda sisa film 2021, dan memindahkan Top Gun: Maverick dari jadwal sebelumnya menjadi di akhir pekan Thanksgiving pada 27 Mei 2022, hampir tiga tahun sejak pertama kali film ini diumumkan.

Karena Top Gun: Maverick mengambil slot Mei 2022, maka Mission: Impossible 7 tertunda lagi, dan baru akan dirilis pada 30 September 2022.

Pergeseran jadwal rilis ini juga menggeser jadwal Jackass Forever menuju ke 4 Februari 2022, dari jadwal semula 22 Oktober 2021.

Penundaan sejumlah film ini terjadi karena kekhawatiran akan lonjakan kasus COVID-19 yang disebabkan oleh varian delta.

Baca juga : Ghostbusters: Afterlife Ditunda Satu Minggu

RISIKO

bond-no-time-to-die

bond-no-time-to-die

Paramount berpikiran bahwa daripada mengambil risiko melepaskan starter waralaba bernilai miliaran dolar seperti sequel Top Gun, sehingga lebih baik menunda semuanya, berharap tahun 2022 box office lebih bergairah.

Untuk alasan serupa, kini Paramount pun tak ingin serta merta memindahkan film ke layanan streaming Paramount Plus, karena terlalu banyak uang yang dipertaruhkan.

Sebelumnya, Paramount memindahkan film live-action, Clifford the Big Red Dog dari jadwal rilis 17 September . Meski rumor sudah beredar, namun studio belum mengumumkan tanggal baru untuk film tersebut.

FILM BESAR

Terlepas dari langkah Paramount, masih ada beberapa film besar yang akan diputar di bioskop dalam beberapa bulan mendatang (setidaknya, untuk saat ini).

Baca juga : Trailer Terakhir No Time to Die Ingat Premiere Sebentar Lagi

Seperti Disney yang akan merilis Eternals pada 5 November dan Venom: Let There Be Carnage dijadwalkan pada 18 Oktober (sebelumnya ada rumor Sony mempertimbangkan penundaan).

ghostbusters afterlife

ghostbusters afterlife

Berikutnya ada Ghostbuster: Afterlife rilis 19 November, yang akan disusul Spider-Man: No Way Home bulan Desember.

Melihat jadwal ini, tampaknya Sony bergerak mengambil tempat kosong yang semula dijadwalkan untuk rilis Top Gun. 

Film James Bond No Time To Die, salah satu film pertama yang sangat lama tertunda akibat COVID-19, akhirnya akan hadir di bioskop AS pada tanggal 8 Oktober.

Tak lupa studio Warner Bros. masih memiliki beberapa agenda terbesar di kalender untuk akhir tahun 2021. Di antaranya Dune (22 Oktober) dan The Matrix: Resurrections (22 Desember).

Namun, tak seperti film-film yang disebutkan sebelumnya, film studio Warner Bros. ini telah menjadi film eksklusif bioskop. Tentu saja dengan strategi rilis 2021 Warner Media yang unik, bahkan film ini pun akan tersedia di HBO Max pada hari yang sama saat mereka debut di bioskop. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Film baru Fantastic Beasts merilis 2 informasi penting! Pertama adalah judul resmi untuk film ketiga franchise ini, yaitu Fantastic Beasts: The...

Film

Jakarta, Layar.id – Sebuah trailer baru dirilis Apple TV+ untuk film original barunya, Finch. Dibintangi oleh Tom Hanks, film ini bercerita tentang dunia Apocalypse...

Film

Jakarta, Layar.id – Dari berbagai genre film yang ada, romance (romantis) memang lebih banyak disukai dan mudah diterima oleh banyak orang. Namun bedanya, ketika...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Para bangsawan pulang dengan membawa lebih banyak emas. Tentu saja ini bukan bangsawan sungguhan. Ini adalah para pemeran bangsawan di serial...