Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sekuel “The Batman” Dalam Pengembangan

Robert Pattinson kembali di The Batman 2

Jakarta, Layar.id – Mengawali bulan Mei di tahun ini, ada banyak kabar baik yang menanti penggemar film dunia. Salah satunya datang dari DC, film The Batman yang mendapatkan sekuel.

Warner Bros. mengungkapkan berita tersebut selama presentasi pada Selasa, (26/4) di CinemaCon, Las Vegas. Sutradara The Batman, Matt Reeves menyampaikan berita tersebut bersama Toby Emmerich, Chairman Warner Bros Pictures Group.

Keputusan ini menyusul pencapaian box office global yang menguntungkan, dengan $760 juta atau setara Rp11 triliun.

Baca juga : Judul, Teaser dan Logo “Avatar 2” Kini Terungkap

Di kwartal pertama 2022, The Batman menduduki puncak pendapatan box office. Rilis di bioskop pada 4 Maret di AS dan mencetak rekor pembukaan terbesar pada akhir pekan 2022.

Film yang menampilkan Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne alias Batman, Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle tersebut mendapatkan rating 86 persen dari 480 kritik, di situs Rotten Tomatoes.  Juga ada Paul Dano, Jeffrey Wright, John Turturro, Peter Sarsgaard, Andy Serkis, dan Colin Farrell.

The Batman meraup pendapatan sebesar $368 juta di dalam negeri (AS), dengan total $760 juta atau setara Rp11 triliun di seluruh dunia. Berdasarkan laporan Deadline, Senin (25/4), film ini juga ditonton oleh 4,1 juta rumah tangga di minggu pertama rilis di HBO Max.

Dengan capaian menarik di musim pasca pandemi, kabar baik pun terungkap dalam gelaran CinemaCon di Las Vegas tahun ini. Warner Bros telah secara resmi memulai pengembangan sekuel The Batman yang akan kembali menampilkan Robert Pattinson dengan jubahnya.

Baca juga: Lionsgate Garap Film Live-Action “Borderlands”

The Batman

Sekuel The Batman

Belum ada yang diketahui tentang premis atau pemerannya, kecuali keikutsertaan Robert Pattinson dan kembalinya Matt Reeves sebagai sutradara sekuel. Kita mungkin bisa berharap bahwa sejumlah aktor dan karakter dari film pertama juga akan kembali. Misalnya saja Andy Serkis dan Jeffrey Wright sebagai Alfred dan Jim Gordon.

Dalam dua bulan terakhir, ada banyak spekulasi online mengenai penjahat yang akan tampil dalam sekuelnya. Termasuk Mister Freeze, Egghead, Clayface, Mad Hatter, Poison Ivy, Profesor Pyg, The Joker, dan banyak lagi. Tambahan lain yang mungkin untuk sekuelnya adalah anak yatim piatu Robin, yang perkenalannya mungkin telah diisyaratkan oleh Alfred di The Batman.

Saat ini tidak ada tanggal rilis untuk The Batman 2, tetapi sepertinya tidak sebelum 2024. Sementara itu, penggemar DC dapat menantikan dua pertunjukan spin-off di HBO Max, The Penguin yang dibintangi Colin Farrell, dan serial tentang Arkham Asylum.

Robert Pattinson

Warner Bros., yang juga bagian dari konglomerasi media Warner Bros. Discovery, yang memiliki banyak judul DC yang menunggu rilis, termasuk animasi DC League of Super-Pets (29 Juli), Shazam! Fury of the Gods (21 Desember), dan sekuel Aquaman (17 Maret 2023) yang akan menampilkan kembalinya Jason Momoa.

 

Sumber : rottentomatoes.com, cnn.com, deadline.com
Foto       : DC Comics/Warner Bros.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Ryan Gosling sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan Margot Robbie dalam prekuel Ocean’s Eleven. Setelah berperan sebagai Ken dan Barbie dalam...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Warner Bros Discovery baru-baru ini membatalkan film superhero DC yang hampir selesai, Batgirl. Fitur dengan anggaran $90 juta atau setara Rp1,34...

Film Barat

Layar.id – DC baru saja mengungkap trailer film terbarunya Shazam! Fury of the Gods, yang menampilkan petualangan Shazam dan keluarga superheronya. Video ini juga...