Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Film “Makmum” Raih Rekor Muri, Sekuel Menanti

Poster film Makmum

Layar.id  –  Segenap kru dan pemeran film horor Makmum sedang bersukacita. Pasalnya, film ini mendapatkan rekor MURI karena menjadi film horor dengan penonton terbanyak di Malaysia.

Kesuksesan film garapan Hadrah Daeng ini pun menguatkan kabar adanya sekuel, yang kembali dibintangi oleh Titi Kamal.

Baca: Keanu Reeves Curi Perhatian dalam “The Spongebob Movie”

REKOR MURI

Film horor Tanah Air, Makmum, berhasil menembus Box Office Malaysia dengan raupan 7,15 juta Ringgit Malaysia atau setara Rp 19,5 miliar. Perolehan ini membuat Makmum mendapatkan rekor MURI, sebagai film Indonesia dengan penonton terbanyak di Malaysia periode 2018-2019.

Pemberian Rekor MURI kepada Dee Company

“Sekitar tiga minggu lalu saya dikabarin distributor saya, film ini dapat jumlah penonton terbanyak. Tentunya ini membuat Dee Company bersemangat membuat film yang berkualitas,” kata Dheeraj Kalwani selaku produser Makmum.

Penyerahan rekor MURI ini diberikan secara langsung oleh Wakil Direktur MURI, Osman Semesta Susilo, kepada produser Dheeraj Kalwani. Osman berharap, ini menjadi angin segar untuk perfilman Indonesia.

“Rekor ini membuktikan bahwa film Indonesia bisa go international dan sangat diapresiasi di Malaysia. Semoga ke depannya film dari Dee Company juga bisa menembus negara-negara lain,” kata Osman (19/11).

Baca: “Bintang di Langit Muntok”, Film Bangka Bertabur Bintang

Adegan film Makmum

SEKUEL

Dibintangi oleh Titi Kamal, Makmum ternyata menjadi debut film horor bagi istri dari Christian Sugiono ini. Dijumpai di daerah Setiabudi, ia mengaku awalnya tak tertarik membintangi film Makmum karena takut.

“Tadinya sebenarnya takut sejujurnya. Lumayan gimana ya kalau nonton horor kaya Insidious, apa gitu, aku nonton. Aku selalu punya partner untuk nonton bareng,” kata Titi Kamal pada Selasa (19/11).

Melihat fakta bahwa Makmum mendapat sambutan hangat dan meraih rekor MURI, Titi Kamal pun buka suara soal sekuel. Ia mengatakan dirinya diminta kembali terlibat di film Makmum 2.

Titi Kamal

“Cuma karena ini responsnya baik, aku diajakin lagi sama Pak Dheeraj untuk Makmum 2 dan alhamdulillah, ya,” jelas Titi. “Seram juga sebenarnya karena itu lebih ngeri lagi ceritanya. Pas aku baca sinopsisnya baru halaman pertama aku udah kayak merinding-merinding gitu, seram banget,” sambungnya.

Baca: Produser “Kajeng Kliwon” Ajak Nobar 250 Anak Yatim

Meski belum ada bocoran lebih lanjut, konfirmasi dari Titi Kamal ini sudah menjadi penanda keberadaan sekuel di waktu mendatang. Kita nantikan saja bagaimana perkembangan film Makmum 2.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Film Indonesia

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film...

Berita Hiburan

Layar.id – 290 Pengemudi Grab di Yogyakarta melakukan agenda nonton bareng film Sri Asih di bioskop Empire XII Cinema pada Jumat tanggal 18 November 2022...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Sebuah fitur baru dari Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021, Wregas Bhanuteja akan segera dapat Anda saksikan. Film panjang yang...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Pelayar tentu sudah tak asing dengan kata ‘ashiap’ yang terkenal berkat Atta Halilintar. Siapa sangka, hal ini justru menggerakkannya untuk menggarap...